Sukses

5 Film Zombie Korea Terbaru Paling Seram Sampai Viral di Sosial Media

Jelajahi kisah-kisah mencekam yang dihadirkan oleh film-film zombie Korea terbaru dan berhasil menjadi sorotan viral di berbagai media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Jika berbicara mengenai negara Korea Selatan, pasti sudah tidak asing dengan produksi film genre romantis. Namun tidak sedikit pula film-film zombie Korea terbaru yang paling seram dan kerap viral di media sosial.

Walaupun film-film zombie terlihat sadis dan arogan tetapi film ini dapat memicu adrenaline penonton. Terbilang hampir semua kalangan usia menyukai film zombie, karena adegannya yang menegangkan dan membuat penonton merinding. Beberapa netizen sempat meninggalkan hasil review di beberapa media sosial.

Jadi bagi kalian penggemar film zombie, berikut adalah lima rekomendasi film zombie yang paling seram dan banyak dibincangkan oleh netizen. Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (29/11/23).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. All of Us Are Dead

Bagi para penggemar  drama Korea, All of Us Are Dead menjadi salah satu pilihan teratas untuk drama Korea terbaru bertema zombie. Drama rekomendasi Zombie ini bisa dikatakan sebagai drama terbaik di awal tahun 2022.

Sinopsis All of Us Are Dead berkisah tentang virus zombie yang menyebar ke seluruh sekolah. Virus zombie  menjadi tidak terkendali dan menyebar ke seluruh wilayah. Alhasil, pemerintah melakukan evakuasi massal terhadap mereka yang masih selamat. 

Sebagian besar siswa di sekolah kini terjangkit virus zombie. Namun sebagian dari mereka masih harus berjuang untuk menyelamatkan diri. Pertarungan mereka menjadi menegangkan karena teman-teman mereka satu demi satu tertular virus dan berubah menjadi zombie.

Film Korea ini sudah tayang pada Netflix mulai 28 Januari 2022. Diketahui, All Of Us Are Dead sudah mencapai 12 episode dan merupakan adaptasi dari webtoon berjudul Now Not Our School. Setelah menimbulkan ketertarikan di season pertama, Netflix kini secara resmi mengkonfirmasi kehadiran season kedua dari All of Us Are Dead.

3 dari 10 halaman

2. KINGDOM

Film Korea Kingdom merupakan film thriller yang menceritakan tentang perebutan takhta saat terjadi wabah zombie di Kerajaan Joseon. Film ini terdiri dari dua season, setiap season berisi enam episode.

Season pertama tayang pada tahun 2019 dan musim kedua tayang pada tahun 2020. Film ini menceritakan kisah Putra Mahkota Lee Chan yang berusaha  mengungkap kebenaran di balik rumor penyakit dan kematian ayahnya. Ia juga harus menghadapi ancaman dari ratu muda dan ayahnya, yang berambisi  merebut takhta.

Sementara itu, wabah misterius menyebar ke seluruh negeri, mengubah manusia menjadi zombie  dan membahayakan keselamatan mereka. 

Film ini menampilkan aksi dan ketegangan yang intens, serta detail setting dan kostum dari Dinasti Joseon, sehingga film ini mengangkat tema politik, kelas sosial, moralitas, dan kemanusiaan di tengah krisis. Film ini juga merupakan salah satu film Korea terpopuler di X dan bahkan sudah memiliki musim ketiga yang ditayangkan di Netflix.

4 dari 10 halaman

3. Alive

Film Korea Alive merupakan film aksi-horor yang menggambarkan perjuangan seorang pemain game online yang terjebak di sebuah apartemen saat terjadi wabah zombie di kota Seoul.

Diadaptasi dari skenario Alone karya Matt Naylor, yang ikut memproduseri Cho yang menceritakan tentang bagaimana seseorang laki-laki bertahan dan mencoba berkomunikasi dan bekerja sama dengan seorang gadis yang tinggal di apartemen seberang jalan.

Film ini juga menampilkan realitas apa yang bisa terjadi jika zombie benar-benar ada dan bagaimana manusia harus beradaptasi dengan situasi yang tidak terduga dan menakutkan. Film ini sudah ditonton melalui Netflix pada tanggal 8 September 2020,  menjadi salah satu film Korea yang paling banyak ditonton di platform tersebut.

5 dari 10 halaman

4. Happiness

Happiness merupakan film thriller yang menggambarkan kisah orang-orang yang harus selamat dari virus yang membuat orang yang terinfeksi ingin meminum darah manusia.

Film merupakan adaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama karya Han Sang-eun.

Film ini berlatarkan masa depan di mana penyakit menular telah menjadi hal yang normal baru. Apartemen yang baru dibangun di Kota Sayo dibagi menjadi dua tingkat: lantai atas untuk penjualan umum dan lantai bawah untuk sewa umum.

Penghuni apartemen tersebut antara lain seorang petugas polisi mantan tentara yang menjadi pengawal, dan seorang jaksa yang bercita-cita.

Ketiganya tidak hanya harus menghadapi resiko penyebaran virus  di dalam apartemen mereka, tetapi juga konflik dan diskriminasi antar kelas dan menampilkan aksi yang intens, ketegangan, dan karakter yang beragam dan menarik. 

Film ini merupakan salah satu film Korea terpopuler di media sosial dan mendapat respon positif dari  penonton dan kritikus. Kalian dapat menonton film ini platform di Netflix, Vidio atau Viu.

6 dari 10 halaman

5. Rampant

Film ini dianggap sebagai suatu contoh epik mengenai bagaimana Korea Selatan mengembangkan alur cerita dalam fiksi zombie. Cerita film zombie Korea ini berlatar pada periode dinasti Sung-Hoon.

Pada saat itu, masyarakat sedang menghadapi serangan kejam dari pasukan hantu yang haus akan darah. Ceritanya mengisahkan tentang Lee Chung, yang menjadi pangeran Joseon dan diculik serta disandera oleh keluarga Qing. Keluarga tersebut memiliki rencana untuk menjadikannya Putra Mahkota yang baru.

Sementara pangeran Joseon berusaha bernegosiasi dengan Kim Ja-Joon, Menteri Perang Joseon, mereka dihadapkan dengan serangan terus-menerus dari "setan malam" yang mengancam untuk menghancurkan seluruh wilayah mereka.

7 dari 10 halaman

Apa Nama Film Zombie Terbaru Korea?

Bagi para pecinta drama Korea, salah satu pilihan terbaik dalam genre drakor bertemakan zombie adalah All of Us Are Dead. Drakor dengan tema zombie ini dianggap sebagai produksi drakor terbaik yang memulai tahun 2022. Alur cerita All of Us Are Dead mengisahkan penyebaran virus zombie di lingkungan sekolah.

8 dari 10 halaman

Apa Judul Film yang di Sekolah?

Dari beberapa judul yang disebutkan, terdapat film Korea dengan tema zombie di lingkungan sekolah, seperti All of Us Are Dead (2022).

9 dari 10 halaman

Apakah Akan Ada Season 2 All Of Us Are Dead?

Usai menimbulkan keingintahuan pada musim pertama, Netflix kini secara resmi mengonfirmasi bahwa musim kedua dari All of Us Are Dead akan segera tayang. Berbagai teori mengenai perkembangan cerita di musim kedua mulai muncul, meskipun secara resmi belum ada bocoran mengenai plotnya.

10 dari 10 halaman

Film Zombie Masuk Genre Apa?

Umumnya, dalam sub-genre horor, film yang mengangkat tema zombie seringkali ditemui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini