Sukses

Kontribusi Tingkatkan Taraf Pendidikan, BRI Danareksa Sekuritas Beri Beasiswa Kepada 15 Mahasiswa

BRI Danareksa Sekuritas melalui program CSR BRIDS memberikan beasiswa sekitar Rp145 juta kepada 15 mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Liputan6.com, Jakarta BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BRIDS Peduli berkolaborasi dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) memberikan beasiswa sekitar Rp145 juta kepada 15 mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) berprestasi dengan keterbatasan ekonomi di beberapa kota di seluruh Indonesia.

Direktur Utama BRIDS, Laksono Widodo mengungkapkan bahwa perusahaan senantiasa berperan aktif dalam memberi makna untuk Indonesia, salah satunya dengan memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk memperoleh pendidikan setinggi-tingginya, demi menjadi pemimpin Indonesia di masa depan.

“Selamat kepada 15 mahasiswa yang terpilih. Kami percaya bahwa pendidikan adalah investasi terbesar untuk meningkatkan sumber daya manusia dan juga mendukung perkembangan bangsa," ucap Laksono, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/11/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, "melalui program ini, kami berharap dapat menciptakan anak bangsa yang berprestasi dan unggul, yang dapat memberikan pengaruh positif kepada kemajuan Indonesia."

Program ini juga merupakan komitmen Perusahaan dalam mendukung implementasi prinsip Environmental, Social and Governance (ESG) yang diusung oleh Pemerintah, untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap memberikan beasiswa kepada10 ribu mahasiswa ke depannya

Sementara itu, Ketua Eksekutif Yayasan KSE, Marsangap P. Tamba menyampaikan bahwa dukungan dari BRIDS turut berkontribusi kepada total beasiswa yang telah diberikan oleh KSE pada tahun akademik 2023 – 2024 sebanyak 1777 mahasiswa, dan berharap dapat memberikan beasiswa kepada hingga 10 ribu mahasiswa ke depannya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas sinergi yang terjalin dengan BRIDS dalam mendukung keberlangsungan studi para Mahasiswa berprestasi yang mengalami kesulitan ekonomi. Kami berharap BRIDS senantiasa bekerja sama dengan kami, guna mewujudkan visi bersama untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkas Marsangap.

Salah satu penerima beasiswa program BRIDS Peduli, Mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) Jakarta, Rahma Dwi Prastika bersyukur terpilih untuk menjadi penerima beasiswa.

“Terima kasih kepada BRIDS yang telah memilih saya sebagai salah satu  penerima beasiswa. Saya mendapatkan banyak sekali manfaat dari beasiswa ini, seperti untuk membiayai kebutuhan saya sehari-hari, mendapatkan berbagai pengalaman dari kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan, serta mendapatkan relasi dari berbagai Universitas se-Nusantara," ucap Rahma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.