Sukses

Jarang Disadari, 6 Sifat Istri Ini Bisa Menghambat Rezeki Suami

Mungkin banyak yang bertanya-tanya sikap istri yang seperti apakah yang bisa menghambat rezeki suami? Berikut ini ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang suami memiliki tanggung jawab yang cukup besar untuk menafkahi istri dan juga anak-anak mereka. Tentunya setiap istri ingin agar suami mereka mendapatkan kelancaran rezeki. Rupanya selain usaha yang dilakukan suami, sikap istri juga bisa menjadi penentu kelancaran rezeki suami loh. 

Ya, banyak yang tak menyadari bahwa sedikit banyaknya rezeki yang didapatkan juga tergantung dari sikap istri. Pasalnya ada sikap istri yang dapat menghambat rezeki sang suami. Apakah banyak dari kalian yang menganggap bahwa rezeki suami seret? Bisa jadi karena kalian melakukan memiliki sikap yang dapat menghambat rezeki suami

Mungkin banyak yang bertanya-tanya sikap istri yang seperti apakah yang bisa menghambat rezeki suami? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini deretan sifat istri yang dapat menghambat rezeki suami. 

1. Istri Tidak Bersyukur

Salah satu sifat istri yang bisa menjadi penghambat rezeki suami dalam rumah tangga yaitu tidak bersyukur. Sebagaimana kita tahu bahwa Allah akan memberikan rezeki kepada hamba-Nya yang bersyukur.

Semakin kita sering bersyukur maka Tuhan akan semakin menambahkan nikmat rezeki kepada umatNya. Namun, sikap istri yang kurang bersyukur dapat menghambat datangnya rezeki. 

2. Istri Tidak Menghargai Kerja Keras Suami

Sifat istri yang menjadi penghambat rezeki dalam rumah tangga yang selanjutnya yaitu tidak pernah menghargai kerja keras suami. Itu mengapa ada baiknya kita sebagai istri selalu menghargai dan mengapresiasi kinerja serta kerja keras suami. Hal ini juga dapat membuat Allah SWT meridhoi rumah tangga kalian dan memberikan kelancaran rezeki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Istri Mengabaikan Kewajiban dalam Beribadah

Sifat istri yang bisa menghambat rezeki suami lainnya adalah dengan melalaikan ibadah kepada Allah. Ya, jika istri mengabaikan ibadah kepada Allah hal tersebut dapat menjadi salah satu alasan penghambat rezeki suami.

Sebaliknya, dengan selalu beribadah dan mendekatkan diri mengingat Allah, rezeki akan terasa lebih dipermudah. Oleh karena itu, jika rezeki suami terasa seret, maka cobalah untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan salah satunya dengan beribadah.

4. Istri Enggan Bersedekah

Kita sebagai umat muslim selalu diajarkan bahwa bersedekah merupakan salah satu jalan pembuka rezeki. Barangsiapa yang bersedekah, maka Allah akan membalas kebaikannya berkali-kali lipat.

Allah SWT berfirman:

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (QS. Al-Hadid ayat 18)

Itu mengapa jangan merasa takut untuk bersedekah pasalnya dengan bersedekah tidak akan mengurangi harta kita. Justru dengan selalu bersedekah Allah SWT akan memberikan kemudahan rezeki bagi siapa saja yang melakukannya.

3 dari 3 halaman

5. Istri Durhaka kepada Suami

Semua istri harus bisa mengikuti setiap perkataan atau menjauhi larangan suami. Istri juga sangat dilarang keras untuk bersikap durhaka kepada suaminya seperti membantah suami atau membuka aib suami kepada orang lain.

Hal-hal tersebut dilarang oleh agama Islam dan juga bisa menjadi salah satu faktor penghambat rezeki dalam rumah tangga.

6. Istri Bersikap Boros

Dalam Islam sendiri, sikap boros dan suka menghamburkan uang adalah hal yang buruk dan merupakan salah satu sifat yang disenangi setan.

Nah, jika istri ingin suami mendapatkan rezeki yang berlimpah hendaklah membelanjakan uang yang diberikan suami sesuai dengan kebutuhan rumah tangga. Jika terus menerus boros dan berfoya-foya dapat menjadikan rezeki suami menjadi seret.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.