Sukses

Baliho-Baliho Kampanye Lucu dari yang Ngingetin Mandi sampai Jungkir Balik

Menjelang pemilu, para calon legislatif dan caleg berusaha menarik perhatian masyarakat. Salah satunya dengan membuat baliho kampanye.

Liputan6.com, Jakarta Dalam upaya menarik perhatian dan mendapat dukungan dari masyarakat, para calon legislatif dan caleg melakukan komunikasi dengan berbagai cara, seperti sosialisasi, pencerdasan masyarakat, kunjungan, dan membuat baliho.

Biasanya, baliho berisi visi misi yang mereka janjikan jika terpilih nanti. Tetapi, sekarang para calon legislatif dan caleg mulai melakukan inovasi dalam pembuatan balihonya.

Sekarang, banyak baliho yang unik dan menarik perhatian warganet. Baliho diisi dengan tulisan yang kreatif dan lucu. Dari yang menggunakan singkatan anti mainstream sampai rela jungkir balik demi rakyat.

Dirangkum dari berbagai sumber, pada Jumat (10/11/23), berikut baliho kampanye lucu yang sukses bikin ketawa ngakak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Ngingetin Buat Mandi

Calon DPRD Bogor dari partai PKB, Siti Mahnin memakai singkatan SABUNIN yang artinya Sahabat Bunda Mahnin. 

3 dari 12 halaman

Jungkir Balik Dikit, Nggak Ngaruh

Adang Juhandi, Calon DPRD Cirebon nomor urut 4 pakai baliho bertuliskan rela jungkir balik demi rakyat. 

4 dari 12 halaman

Naruto jadi Caleg

Calon DPRD Partai PKS nomor urut 8, Drh. Nonot Suhartono pakai foto Naruto di balihonya dengan singkatan Partai Keren Sekali.

5 dari 12 halaman

Kembar Tapi Tak Sama

Calon Kepala Desa Karangpandan menggunakan ide kreatif di balihonya, yaitu menggunakan dua foto dengan baju yang berbeda.

6 dari 12 halaman

Nggak Cuma Naruto, Shah Rukh Khan juga Ikutan Nyaleg

Foto Shah Rukh Khan ikut tampil di baliho Effendi, Calon DPRD Indragiri Hilir dengan nomor urut 1.

7 dari 12 halaman

Sedia Baskom Sebelum Nyaleg

Calon DPRD Majalengka, Azis Samsul Komara dengan nomor urut 10 sedia baskom sebelum nyaleg. Dalam balihonya, ia berjanji untuk menjadi wadah aspirasi rakyat.

8 dari 12 halaman

Apa Itu Bahan Kampanye?

Materi kampanye merujuk pada segala objek atau bentuk lain yang mengandung visi, misi, program, dan informasi lain dari peserta pemilihan umum (Pemilu), bersama dengan simbol atau gambar yang disebarkan untuk keperluan kampanye dengan tujuan mengajak masyarakat memilih peserta pemilu tertentu.

9 dari 12 halaman

Apa Perbedaan Iklan dan Kampanye?

Periode kampanye merujuk pada sebuah frasa yang umumnya digunakan dalam konteks pemilihan umum untuk menyoroti keunggulan program yang diusung oleh peserta pemilu. Di sisi lain, iklan bertujuan untuk menyampaikan ide-ide dan produk-produk politik melalui media massa tertentu yang dilakukan oleh peserta tertentu.

10 dari 12 halaman

Kampanye Pemilu 2024 Dimulai Tanggal Berapa?

Ini adalah jadwal kampanye Pemilu 2024 yang telah ditentukan berdasarkan penerbitan PKPU Nomor 15 Tahun 2023 tentang kampanye Pemilu 2024, rangkaian pemilu diadakan pada tanggal 28 November 2023 - 10 Februari 2024: Rangkaian acara terbatas, pertemuan langsung, distribusi materi kampanye ke masyarakat, pemasangan alat peraga kampanye di tempat umum, debat antara pasangan calon presiden dan wakil presiden, serta penggunaan media sosial.

11 dari 12 halaman

Apa Saja Pelanggaran Kampanye Pemilu?

Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 mengenai Pemilihan Umum menyertakan sejumlah aturan larangan bagi pelaksana, peserta, dan tim kampanye pemilu dalam melaksanakan kampanye, seperti melakukan penghinaan berdasarkan SARA, menghasut, dan menciptakan konflik antarindividu atau masyarakat, yang dapat dikenakan sanksi pidana.

12 dari 12 halaman

Apa Yang Dimaksud Dengan Poster Kampanye?

Spanduk kampanye digunakan dengan maksud untuk mendapatkan dukungan dan simpati dari masyarakat selama periode pemilihan umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.