Sukses

7 Rekomendasi Drakor Komedi Romantis Terbaik untuk Penggemar Doona

Ternyata ada banyak rekomendasi yang cocok untuk menemani Anda menonton secara maraton, lho.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang kita ketahui sebelumnya, bulan Oktober telah menghadirkan beberapa drakor yang memang paling dinantikan tahun ini. Salah satunya adalah “Doona,” drama yang mempertemukan Yang Se Jong dan Suzy di layar kaca.

Doona sendiri merupakan serial komedi romantis yang dibuat oleh Song Kyung-hee. Berdasarkan webtoon berjudul The Girl Downstairs oleh Min Song-ah, serial Netflix ini mengikuti kisah seorang mahasiswa yang pindah ke sebuah rumah dan menjadi teman sekamar dengan seorang pensiunan bintang idola KPop yang telah meninggalkan hari-hari glamornya.

Doona dibintangi oleh Bae Suzy dan Yang Se-jong sebagai pemeran utama dan jika Anda menyukai serial Netflix, berikut beberapa drakor yang dapat Anda tonton berikutnya, seperti dilansir dari Digital Mafia Talkies, Sabtu (4/11/2023). 

1. Doom At Your Service

Bisa dibilang drama ini cukup underrated dibandingkan dengan yang lainnya. Padahal, drakor ini merupakan salah satu kisah cinta di mana chemistry sangat jelas terlihat di antara para pemeran utamanya, dan ada juga kompleksitas yang mendalam pada karakter dan perjalanan mereka untuk bisa bersama satu sama lain.

Diperankan oleh Park Bo Young, yang sudah tidak diragukan dengan kemampuan ekspresinya, serta Seo In Guk, sebagai orang yang tabah dan kesepian dengan tahi lalat di wajahnya, membuat penonton pasti ingin terus bertemu dengannya lebih sering lagi.

Ini hanyalah salah satu drama Korea di mana Anda tidak hanya terhibur, tetapi ceritanya tetap bersama Anda selama berminggu-minggu setelahnya. Seperti halnya Doona, di mana Anda akan selalu menemukan diri Anda meninjau kembali karakter dan motivasi mereka sepanjang cerita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Nevertheless

Karena kita punya wanita 'misterius' di Doona, sekarang saatnya ada pria misterius di Nevertheless. Yoo Na Bin langsung menyukai Park Jae Eon, tetapi kedua pemeran utama memiliki banyak hal yang harus dibongkar dalam diri mereka sendiri dan satu sama lain yang memperumit hubungan mereka.

Sama seperti Doona, perasaan mereka menjadi rumit karena kebiasaan, kurangnya komunikasi, dan ketidaksadaran tentang keinginan mereka dan keengganan mereka untuk berani terhadap keinginan tersebut. Ini adalah salah satu hubungan yang terasa seperti sebuah situasi sampai titik 'berhasil atau hancur' tercapai.

Untuk lebih jelasnya, ini juga mengingatkan kita pada kalimat terkenal Taylor Swift dari Blank Space, di mana dia menggambarkan bagaimana segala sesuatunya diambil terlalu jauh karena hati masih muda dan sembrono. Tonton saja drama ini jika Anda ingin mengenang masa-masa muda.

3 dari 5 halaman

3. Start Up

Salah satu alasan drama ini menjadi hits dan terkenal adalah karena adanya Kim Seon Ho sebagai second lead. Namun untuk membahas jalan ceritanya, kita melihat cerita lain yang diperumit oleh persepsi masyarakat tentang kekurangan dari para aktor yang bermain di dalamnya.

Sama seperti Won Jun yang bergumul dengan perasaan bahwa hidupnya tidak cocok dengan Doona, karakter di sini berjuang untuk memahami bagaimana ambisi dan kepribadian mereka dapat bersatu untuk hidup satu sama lain. Namun, awas jangan sampai salah fokus dan jangan terganggu oleh lesung pipit Kim Seon Ho yang mencolok, ya.

4. Our Beloved Summer

Salah satu alasan kenapa banyak orang yang sangat menyukai Doona adalah karena kemampuannya untuk menjaga suasana tetap ringan saat menghadapi masalah yang lebih gelap. Sama seperti Our Beloved Summer, yang membahas masa lalu yang menyakitkan dari para protagonis sebagai latar belakang cerita.

Serial ini terasa seperti roller coaster dan tidak membutuhkan banyak kesabaran untuk ingin menontonnya secara terus-menerus. Ini juga akan membuat Anda frustrasi, tetapi tidak seperti Doona, para protagonis tidak langsung berkomunikasi, dan sebagian besar masalah mereka disebabkan oleh mereka sendiri.

4 dari 5 halaman

5. See You In My 19th Life

Bagaimana jika ‘misteri’ wanita tidak terkait dengan trauma masa lalunya, melainkan sesuatu yang lebih menyenangkan dan konyol serta tidak membuat orang lain terpojok? Itu yang menggambarkan cerita di See You In My 19th Life.

Ji Eum (Shin Hye Sun) memiliki karakter yang unik, tapi dengan cara yang Anda sukai dan pahami, bukan sesuatu yang membuat Anda kesal. Bahkan Seo Ha (Ahn Bo Hyun) sangat senang dengan reaksinya dikejar sedemikian rupa.

Ini adalah drama yang sangat manis setelah banyak kegelisahan dalam adegan Doona. Ada juga begitu banyak hubungan masa lalu antara para pemeran utama drama ini sehingga Anda tahu bahwa mereka ditakdirkan untuk bersama. Berbeda sekali dengan Doona, yang terkadang akan membuat Anda mempertanyakan hubungan mereka.

5 dari 5 halaman

6. Business Proposal

Setelah Doona, jika Anda ingin menonton serial yang sederhana. Di mana orang-orang jatuh cinta tanpa hambatan pribadi, dan Anda tidak perlu ragu apakah mereka akan memiliki akhir yang bahagia atau tidak, maka Business Proposal adalah pilihan yang tepat.

Pemeran utama pria cukup ikonik karena dialog dan sikapnya, dan tidak semua pria yang merenung berhasil melakukan itu. Anda bisa menyaksikannya di hari libur Anda.

7. A Time Called You

'Misteri' dan 'komplikasi karakter' sepertinya menjadi hal utama yang kami cari saat menelusuri hal-hal seperti Doona, yang bisa menjadi tontonan kami selanjutnya. A Time Called You memiliki semua itu.

Namun, satu hal yang membedakannya dari Doona adalah tekad para karakternya untuk melintasi berbagai macam rintangan untuk bisa bersama satu sama lain. Walaupun sebenarnya, rintangan tersebut bukan berasal dari dalam diri mereka sendiri melainkan dibuat oleh dunia dan nasib mereka sendiri.

Pada akhirnya, apa yang menghalangi mereka adalah pilihan yang menentukan antara ‘benar dan salah.’ Beberapa persamaan dapat ditarik antara Doona dan A Time Called You, dalam cara sepasang sejoli selalu menemukan jalan kembali ke satu sama lain, dan begitu mereka jatuh cinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.