Sukses

10 Karakter One Piece Ini Diprediksi Dapat Mengalahkan Buah Iblis Saint Saturnus

Ada 10 karakter pemakan buah iblis One Piece yang bisa mengalahkan buah iblis Saint Saturnus. Siapakah diantara mereka? adakah karakter favoritmu?

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini One Piece telah memasuki kisah terakhirnya, sejumlah karakter periferal akhirnya bergerak. Saint Jaygarcia Saturn adalah salah satu dari Lima Sesepuh – sekelompok pria tua yang diyakini sebagai otoritas tertinggi Pemerintah Dunia.

Saturnus mengungkapkan bentuk Buah Iblisnya selama konflik di Pulau Egghead, dan tampaknya itu adalah salah satu kekuatan Buah Iblis terkuat di One Piece. Meski begitu, masih ada beberapa karakter yang bisa mengalahkannya.

Saat Saturnus bertransformasi, ia menjadi makhluk besar mirip laba-laba dengan tanduk dan enam kaki. Melihat hal ini, sepertinya dia memakan Buah Iblis Mythical Zoan, dan tampaknya memungkinkannya untuk menyembuhkan luka tusuk dalam hitungan detik.

Melansir dari CBR, ia juga tampak menggunakan beberapa jenis telekinesis, kepala individu yang lebih lemah akan meledak jika mereka melihatnya saat telekinesisnya aktif.

10. Trafalgar D. Water Law

Trafalgar D. Water Law adalah bagian dari "Generasi Terburuk", dan dia sekarang memiliki harga buronan sebesar 3 miliar buah beri. Dia bisa menggunakan Haki Pengamatan dan Persenjataan, tapi sepertinya dia tidak bisa menggunakan Haki Penakluk.

Kurangnya Haki Penakluk seharusnya menempatkannya pada posisi yang tidak menguntungkan ketika menghadapi Saint Saturnus, namun Buah Iblisnya seharusnya memberinya keunggulan. Berkat Buah Op-Op, Law dapat memanipulasi struktur ruang dalam area bola yang ditentukan. Hasilnya, dia bisa memaksa objek untuk bertukar tempat.

Law dapat menggunakan kekuatannya untuk menempatkan Saturnus tepat di atas laut sehingga ia bisa jatuh dan kehilangan kekuatan Buah Iblisnya. Pertukaran ini terjadi hampir seketika, jadi Saturnus mungkin tidak punya waktu untuk meniadakannya dengan Haki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

9. Kaido

Kaido dikenal sebagai makhluk terkuat di dunia, dan ia ingin berperang dengan Pemerintah Dunia. Kaido mengkonsolidasikan kekuasaannya di Wano, dan kehadirannya menjadi alasan utama mengapa Pemerintah Dunia membiarkan Wano sendirian selama dua dekade.

Dia memakan Buah Iblis Mythical Zoan yang memungkinkannya berubah menjadi naga biru besar. Dalam wujudnya, Kaido bisa menghancurkan seluruh gunung hanya dengan satu serangan. Saat dia dalam bentuk hybridnya, Kaido dapat menggunakan Persenjataan canggihnya dan Haki Penakluknya.

Bahkan jika Saturnus memasukkan Haki ke anggota Buah Iblisnya, dia seharusnya tidak mampu menembus tubuh Kaido yang hampir tidak bisa dihancurkan.

8. Gol D. Roger

Gol D. Roger menjadi Raja Bajak Laut setelah ia mencapai ujung Grand Line bersama krunya. Dia tidak memiliki kekuatan Buah Iblis, namun dia tetap menjadi bajak laut terkuat di zamannya karena Haki-nya yang sangat kuat. Dia juga seorang pendekar pedang yang sangat terampil yang menggunakan pedang pendek bernama Ace. Pedang ini diakui sebagai salah satu dari 12 Pedang Kelas Tertinggi.

Bahkan ketika dia sakit, Roger mampu berhadapan langsung dengan Whitebeard selama tiga hari berturut-turut. Roger mampu menahan Haki Penakluk tingkat lanjut Shirohige, dan kekuatan Buah Tremor-Tremor miliknya. Jika Roger sehat dan dalam kondisi prima, dia mungkin bisa mengalahkan pengguna Buah Iblis mana pun.

3 dari 5 halaman

7. Enel

Enel adalah dewa yang memproklamirkan diri sebagai penjahat utama di Arc Skypiea. Dia memakan Buah Rumble-Rumble – sebuah Logia yang memberinya kekuatan untuk menciptakan dan berubah menjadi petir. Seperti pengguna Logia lainnya, sebagian besar serangan non-Haki hanya akan menembus tubuhnya secara bertahap. Ia juga bisa bergerak secepat kilat.

Dalam keadaan normal, kekuatan Saint Saturnus seharusnya mampu melawan pengguna Logia, namun kekuatan Enel dikatakan tidak terkalahkan. Jika Enel menggunakan kapalnya untuk memperkuat keluaran listriknya, petirnya akan cukup kuat untuk menghancurkan seluruh pulau. Jika dia menghancurkan pulau tempat Saturnus berada, tetua itu akan jatuh ke laut dan Buah Iblisnya akan lenyap.

6. Rocks D.Xebec

Rocks D. Xebec adalah kapten Bajak Laut Rocks – yang berisi nama-nama legendaris seperti Shirohige, Big, Mom, Kaido, dan Shiki. Dia ingin menjadi raja seluruh dunia, dan dia tidak punya masalah membunuh Naga Langit.

Tidak ada yang tahu sepenuhnya kekuatan Rocks, tapi dibutuhkan kekuatan gabungan dari Gol D. Roger dan Wakil Laksamana Garp – yang keduanya berada di puncak kejayaan mereka saat itu – untuk mengalahkannya di God Valley.

Ini menyiratkan bahwa Rocks memiliki Haki yang canggih dan kuat. Saturnus dan Bangsawan lainnya berada di Lembah Dewa ketika Batu menyerang pulau itu, yang berarti dia melarikan diri dari Batu atau kalah darinya.

4 dari 5 halaman

5. Shanks

Shanks menginspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut, dan dia saat ini menjadi Yonko yang paling lama memerintah – yang berarti dia adalah salah satu karakter terkuat di One Piece. Selama Levely, Saint Saturn dan para tetua lainnya setuju untuk bertemu dengan Shanks, dan tidak ada pihak yang tampak takut satu sama lain.

Bahkan, Shanks mungkin tidak bisa melawan semua tetua sekaligus, tapi mungkin bisa menghadapi Saturnus dan Buah Iblisnya dalam pertarungan satu lawan satu. Berkat Haki Observasi tingkat lanjutnya, Shanks dapat melihat masa depan untuk menghindari serangan.

Jika Saturnus memiliki Haki serupa, Shanks dapat membatalkannya dengan Haki Penakluk tingkat lanjutnya. Dia bisa menggunakan Haki yang sama untuk memotong langsung tubuh Saturnus yang mirip oni.

4. Edward Newgate

Edward Newgate, atau dikenal sebagai Shirohige, dianggap sebagai "Orang Terkuat di Dunia". Dia bisa menggunakan ketiga jenis Haki, dan dia mampu menggunakan aplikasi tingkat lanjutnya. Dia kehilangan banyak kekuatannya karena penyakit dan usia tua, namun dia masih mampu menghancurkan dunia.

Berkat Buah Tremor-Tremor, dia bisa menciptakan gempa dahsyat melalui media apa pun. Dia bisa memusnahkan sebuah pulau atau menciptakan tsunami mematikan dengan mudah. Shirohige bisa memfokuskan kekuatan Buah Iblisnya ke dalam tinju atau senjatanya untuk memberikan pukulan dahsyat. Jika dia berada di masa jayanya, Shirohige bisa menggabungkan kekuatan ini dengan Haki untuk mematahkan tulang Saint Saturnus.

5 dari 5 halaman

3. Monkey D.Luffy

Luffy sekarang mampu menggunakan Haki tingkat lanjut, dan dia telah membangkitkan Buah Iblisnya. Transformasi Gear 5-nya adalah kondisi kebangkitannya, dan saat Luffy dalam bentuk ini, tubuhnya menjadi fleksibel hingga dia bisa bertarung dengan kebebasan penuh. Ia juga dapat berinteraksi dengan lingkungan sekitar dan orang lain seolah-olah mereka juga terbuat dari karet.

Haki Luffy setidaknya harus setara dengan Haki Saturnus, yang berarti dia harus mampu mengubah tubuh hybrid si tua menjadi karung tinju tiup. Jika Luffy menggunakan pukulan yang dia gunakan untuk menghabisi Kaido, dia mungkin akan menghancurkan Saturnus seperti serangga.

2. Imu

Penggemar One Piece percaya bahwa Lima Sesepuh adalah anggota Pemerintah Dunia dengan peringkat tertinggi selama dua dekade, tetapi sejak itu terungkap bahwa mereka juga bertanggung jawab kepada seseorang. Nama orang itu adalah Imu, dan mereka duduk di Tahta Kosong sebagai pemimpin tertinggi Pemerintah Dunia.

Sejauh ini belum ada yang mengetahui seperti apa rupa Imu, namun sepertinya mereka memiliki Buah Iblis Mythical Zoan yang dapat memakan api. Tampaknya juga memberi mereka tentakel berbentuk mata panah. Mengingat posisi Imu, dia harus lebih kuat dari gabungan Lima Sesepuh, yang berarti mereka dapat dengan mudah mengurus Saturnus.

1. Marshall D. Teach

Marshall D. Teach adalah penjahat yang licik, dan dia adalah satu-satunya orang yang diketahui memiliki dua Kekuatan Buah Iblis. Dia mencuri Buah Tremor-Tremor Shirohige, yang berarti dia dapat menyebabkan kerusakan dahsyat. Buah Gelap-Gelap adalah kekuatan aslinya, dan memungkinkan dia untuk menciptakan dan memanipulasi kegelapan.

Berbeda dengan pengguna Logia lainnya, tubuh Teach tidak berwujud. Artinya Saturnus bisa mengenainya dan memberikan damage yang maksimal. Yang membuat Dark-Dark Fruit begitu menakutkan adalah fakta bahwa ia mampu meniadakan kekuatan Buah Iblis lainnya. Jika Teach melakukan kontak fisik dengan tubuh hibrida Saturnus, yang lebih tua akan kembali normal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.