Sukses

8 Cara Mengetahui Kepribadian Wanita Saat Kencan Pertama Lewat Bahasa Tubuhnya

Berikut ini deretan cara mengetahui kepribadian wanita saat kencan pertama lewat bahasa tubuhnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika kita menjalani kencan pertama, dalam banyak kasus, kita pasti menilai orang yang duduk di depan kita. Kebanyakan orang hanya melihat apa yang ada di permukaan sehingga orang lain cenderung memasang topeng untuk membuat Anda terkesan. 

Namun tahukah Anda bahwa dengan memperhatikan bahasa tubuh seseorang, Anda bisa dengan mudah mengetahui beberapa aspek penting dari dirinya? Jika Anda mencoba memahami kepribadian wanita pada kencan pertama dan menangkap isyarat non-verbal yang dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk kegugupan, konteks sosial, dan kebiasaan pribadi.

Nah, dilansir dari Times of India, Selasa (17/10/2023), berikut ini deretan cara mengetahui kepribadian wanita saat kencan pertama lewat bahasa tubuhnya. 

1. Kontak mata

Jika terjadi kontak mata yang lama dan nyaman, ini mungkin menunjukkan kepercayaan diri dan minat yang tulus dalam percakapan. Jika ada penghindaran kontak mata atau sering melirik ke arah lain, hal ini mungkin mengindikasikan rasa malu atau gugup.

2. Senyum 

Senyuman yang sering dan tulus dapat menunjukkan kepribadian yang positif dan ramah, dan kurangnya senyuman atau senyuman yang dipaksakan dapat menunjukkan ketidaknyamanan atau kegelisahan.

3. Sentuhan 

Inisiasi dan respons terhadap sentuhan dapat mengungkapkan banyak hal. Sentuhan ringan dan tepat dapat menunjukkan keinginan untuk menjalin hubungan fisik. Jika dia menghindari kontak fisik atau Anda mendapat respons negatif terhadap sentuhan, itu bisa menandakan ketidaknyamanan atau batasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dilatasi Pupil hingga Gesture Tubuh

4. Dilatasi pupil

Pupil mata yang melebar dapat menunjukkan minat dan ketertarikan yang meningkat. Namun, ukuran pupil dapat dipengaruhi oleh kondisi pencahayaan, jadi pertimbangkan konteksnya.

5. Pencerminan

Jika dia secara halus mencerminkan bahasa tubuh Anda, itu mungkin menunjukkan keinginan untuk terhubung dan menjalin hubungan baik. Jika tidak, hal ini belum tentu menunjukkan ketidaktertarikan, karena gaya komunikasi setiap orang berbeda-beda, jadi santai saja.

6. Gesture

Gerakan yang beranimasi dan ekspresif dapat menunjukkan antusiasme dan gairah. Jika wanita yang Anda kencani menunjukkan sikap gelisah atau gugup yang berlebihan, itu mungkin menandakan kecemasan atau kegugupan.

3 dari 4 halaman

Reaksinya Terhadap Topik hingga Ekspresi Wajah

7. Reaksi terhadap topik pembicaraan

Perhatikan seberapa aktif dia mendengarkan dan merespons apa yang Anda katakan. Mendengarkan dengan penuh perhatian dan tanggapan yang bijaksana menunjukkan minat dan empati. Kurangnya keterlibatan, seperti tidak bereaksi terhadap komentar Anda, mungkin menunjukkan ketidaktertarikan atau gangguan.

8. Ekpresi wajah

Amati ekspresi wajahnya untuk mengetahui keasliannya. Ekspresi yang tulus sesuai dengan emosi yang diungkapkan dalam percakapan. Ekspresi wajah yang terlalu terkontrol mungkin mengharuskan Anda mengajukan pertanyaan tentang perasaannya yang sebenarnya.

Ingatlah bahwa bahasa tubuh bukanlah segalanya karena kita semua memiliki kepribadian yang berbeda. Beberapa orang tidak begitu pandai dalam mengekspresikan diri dan bahkan mungkin terlihat keras pada pandangan pertama namun bisa saja bersikap kaku dalam hati, atau sebaliknya.

4 dari 4 halaman

Wajib Diketahui, Ini 6 Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Kencan Pertama

Ada beberapa hal yang menegangkan ketika kamu melakukan kencan pertama karena ada begitu banyak antisipasi dan tekanan yang dirasakan untuk membuat kamu terkesan. Kegugupan sebelum kencan merupakan hal yang normal, mungkin kamu pernah merasa gugup karena takut mengatakan hal yang salah atau melakukan percakapan.

Rasanya akan ada banyak hal yang terjadi pada kencan pertama karena harapan meningkat dan kekhawatiran muncul akibat takut mengatakan hal yang salah dan membuat pasangan tidak suka.

Cara terbaik melawan semua itu adalah jujur pada diri kamu sendiri sehingga kamu dapat memutuskan secara akurat apakah hubungan tersebut mempunyai potensi untuk jangka panjang.

Selama kencan, penting untuk melakukan percakapan yang baik dan menghindari topik tertentu. Lantas, apa saja hal yang tidak boleh dibicarakan saat kencan pertama? Berikut ulasannya, seperti yang dilansir dari halaman Verywell Mind pada Senin (16/10/23).

selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.