Sukses

6 Zodiak Paling Peka, Sensitif dengan Kondisi Hati Orang Sekitarnya

Berikut ini zodiak yang paling peka dengan suasana hati orang sekitarnya

Liputan6.com, Jakarta Ada beberapa teman yang sepertinya selalu mengetahui sesuatu sebelum Anda memberi tahu mereka—dan bukan karena mereka adalah detektif media sosial yang mahir. Mereka akan segera merasakan ketika energi Anda melemah, entah itu karena pekerjaan di kantor, anak Anda yang di-bully, atau renovasi rumah yang tidak beres. 

Demikian pula, mereka juga tahu kapan Anda merasa baik-baik saja. Meskipun mereka tidak selalu dapat menunjukkan dengan tepat detail seputar suasana hati Anda, mereka hebat dalam menguraikan suasana hati tersebut—dan cara memenuhi energi Anda. 

Kamu pikir kamu mungkin salah satunya? Coba cek astrologi Anda. Berikut ini daftar zodiak yang paling perseptif, dari yang sedikit jeli hingga intuitif yang tak terlukiskan. Dihimpun dari Bestlife, ini dia.

1. Capricorn

Anda mungkin tahu zodiak ini sebagai pemimpin di ruang rapat—Capricorn terkenal pekerja keras dan ambisius. Namun bukan berarti mereka tidak peka.

“Mereka memiliki kebijaksanaan lembut yang mereka bagikan dengan nada pelan,” kata Tiffany McGee, astrolog profesional dan pendiri Nomadrs. 

"Mata mereka menangkap detail yang banyak dilewatkan, dan mereka sering kali memberikan nasihat saat Anda membutuhkannya, tanpa mempermasalahkannya."

Mereka bukan tipe orang yang akan berkeliling dengan sungguh-sungguh menanyakan kabar orang lain, namun jika mereka merasa ada yang membutuhkan bantuan, mereka akan menawarkannya.

2. Gemini

Zodiak ini dikenal karena empatinya, dan kualitas tersebut memungkinkan mereka menangkap hal-hal yang mungkin terlewatkan oleh orang lain. Daya tanggap tersebut sangat kuat ketika seseorang berbohong, kata Tina Caro, astrolog dan pemilik Magickal Spot.

“Memiliki watak yang lembut, mereka tidak cepat marah, dan reaksi emosional mereka mungkin tidak terlihat jelas,” kata Caro. 

"Namun, keingintahuan mereka mengenai motif di balik penipuan dan ketidakjujuran tidak dapat disangkal, dan mereka cenderung menyelidiki alasan di balik tindakan tersebut."

Jika Anda berbohong kepada Gemini, mereka tidak hanya akan mengetahui kebohongan Anda, tetapi kemungkinan besar mereka akan menggali lebih jauh untuk melihat apakah mereka dapat membuat Anda mengakuinya. 

Atau, mereka hanya akan mengobrol dengan banyak kenalan sosial mereka tentang hal itu untuk mengetahui apakah mereka dapat memahami alasan kebohongan Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Libra

Zodiak ini, yang dilambangkan dengan timbangan, adalah mediator yang luar biasa—dan satu-satunya cara untuk melakukan mediasi dengan baik adalah dengan memiliki pemahaman yang kuat tentang setiap sisi argumen.

“Mereka memiliki kecenderungan untuk mendengarkan dengan penuh perhatian, memberikan nasihat yang bijaksana, dan berusaha menenangkan situasi, yang semakin ditingkatkan dengan pendekatan analitis mereka terhadap keadaan,” kata Caro. 

“Mereka menyerupai mesin yang disetel dengan baik, mampu membedakan bahkan detail paling kecil sekalipun dan sering kali memiliki kemampuan luar biasa untuk menguraikan pikiran yang tak terucapkan.”

Berhati-hatilah saat berada di sekitar mereka, terutama jika Anda tidak merasa yakin dengan posisi Anda pada sesuatu. Mereka mungkin saja akan menyebut kelemahan Anda, baik Anda menginginkannya atau tidak.

 

3 dari 5 halaman

4. Cancer

Tiga anggota zodiak yang paling tanggap adalah lambang air, dimulai dengan Cancer. Dari ketiganya, mereka paling selaras dengan keadaan emosi teman dan keluarga, dibandingkan dengan masyarakat umum.

“Jika Cancer merasakan bahaya, mereka akan melakukan segalanya untuk meminimalkan risiko bagi orang terdekat dan tersayang serta diri mereka sendiri,” kata Marita Andreeva, astrolog di aplikasi Futurio. 

"Paling sering, Cancer membela diri dengan segala cara yang mungkin atau mencoba memenangkan hati musuh potensial untuk menetralisir ancaman."

Ungkapan "kill them with kindess" dan "dekatkan musuhmu" adalah cara hidup tanda ini. Selain situasi yang mengancam, Cancer akan memiliki pemahaman intuitif tentang setiap orang yang mereka cintai—dan tidak ada yang bisa mereka dapatkan jika berhubungan dengan orang-orang tersebut.

 

4 dari 5 halaman

5. Scorpio

Mungkin paling dikenal karena semangat dan intensitasnya, tanda air ini juga memiliki kecenderungan untuk tanggap.

“Jika Anda pernah bertemu seseorang yang tatapannya terasa seperti mengupas lapisan belakang, menatap langsung ke dalam jiwa Anda, itu mungkin Scorpio,” kata McGee. 

“Planet mereka, Pluto, memberi mereka hasrat akan kebenaran yang sulit ditandingi, dan mereka memiliki kemampuan luar biasa untuk membedakan mana yang asli dan mana yang tidak.”

Begitu mereka merasa ada sesuatu yang tidak beres—yang akan segera terjadi—mereka akan menentukan strategi untuk menemukan akar permasalahannya. Tentu saja, Scorpio juga bersedia memainkan permainan jangka panjang, yang berarti bahwa meskipun suatu hari mereka mencium sesuatu, mereka mungkin tidak akan bereaksi selama berminggu-minggu.

 

5 dari 5 halaman

6. Pisces

Zodiak ini mampu merasakan sinyal dari orang lain dengan sangat kuat sehingga hampir bersifat psikis.

“Dengan Neptunus sebagai bintang penuntunnya, mereka memiliki kemampuan ajaib untuk memahami apa yang tidak terucapkan, menjadikannya tempat terbaik untuk bersandar,” kata McGee. 

Sifat empati dan kecerdasan emosional mereka yang kuat memungkinkan mereka memahami perasaan, motif, dan kekhawatiran yang mungkin luput dari perhatian orang lain. Mereka adalah teman yang bisa membaca yang tersirat, merasakan emosi yang mendasarinya bahkan ketika kata-kata tidak dapat diucapkan.

Anda tidak perlu mengucapkan sepatah kata pun kepada seorang Pisces—mereka akan langsung mengetahuinya dan menawarkannya pelukan yang menenangkan, segelas anggur, atau sebungkus kue hangat. Mereka secara intuitif akan memahami bagaimana membuat Anda merasa lebih baik pada saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.