Sukses

Heboh Temuan Jasad Alien di Meksiko, Begini Respons NASA

Heboh temuan jasad alien yang dipresentasikan di kongres Meksiko, ini kata NASA

Liputan6.com, Jakarta Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional (NASA) pada hari Kamis merilis laporan baru tentang apa yang mereka sebut sebagai "fenomena anomali tak teridentifikasi" (UAP), yang lebih dikenal masyarakat sebagai benda terbang tak dikenal, atau UFO. Menanggapi rekomendasi tim studi independen agar NASA memainkan peran yang lebih menonjol dalam memahami UFO, badan antariksa AS mengumumkan bahwa mereka menunjuk direktur penelitian UAP.

Selama konferensi pers, para pejabat NASA juga ditanyai pertanyaan tentang sidang UFO di Kongres Meksiko yang menampilkan presentasi dugaan jasad alien. David Spergel, mantan kepala departemen astrofisika Universitas Princeton dan ketua UAP, mengatakan dia tidak mengetahui sifat sampel tersebut tetapi mendesak transparansi.

"Ini adalah sesuatu yang hanya saya lihat di Twitter. Ketika Anda mengalami hal-hal yang tidak biasa, Anda ingin mempublikasikan datanya," kata Spergel seperti dikutip dari NDTV.

“Kami tidak tahu sifat sampel itu,” katanya.

“Jika Anda menemukan sesuatu yang aneh, berikan sampelnya kepada komunitas ilmiah,” katanya kepada pemerintah Meksiko.

'Jasad Alien' Dipresentasikan di Kongres Meksiko

Sebelumnya, jurnalis Meksiko dan penggila UFO, Jaime Maussan, menunjukkan kepada para politisi pada sidang hari Selasa lalu dua "tubuh" kecil yang dipajang dalam kotak, dengan tiga jari di masing-masing tangan dan kepala memanjang.

Dia mengatakan dalam presentasinya bahwa spesimen tersebut ditemukan di dekat Garis Nazca kuno di Peru dan telah diberi penanggalan karbon oleh Mexico's National Autonomous University (UNAM) dan disimpulkan berusia sekitar 1.000 tahun.

Maussan mengklaim jasad-jasad itu tidak berkerabat dengan spesies mana pun di Bumi.

“Saya pikir ada bukti jelas bahwa kita berurusan dengan spesimen non-manusia yang tidak ada hubungannya dengan spesies lain di dunia kita dan semua kemungkinan terbuka bagi lembaga ilmiah mana pun… untuk menyelidikinya,” kata Maussan.

“Kita tidak sendirian,” tambahnya.

Foto-foto dari sidang kongres – yang menampilkan benda-benda yang diklaim “alien” – kini telah menjadi viral di platform media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kongres Meksiko Pamerkan Temuan 2 Jasad Diduga Alien, Diklaim Hidup 1.000 Tahun Lalu

Kongres Meksiko mendengarkan kesaksian dari para ahli yang mempelajari makhluk ruang angkasa pada Selasa (12/9).K emudian, sidang dimulai dengan kejutan besar.

Jaime Maussan, yang mengaku sebagai ahli ufologi, membawa dua peti mati ke ruang kongres. Saat Maussan berbicara, dua pria membuka peti matinya, dan memperlihatkan dua jenazah.

Jenazah itu tampak putih dan seperti gambaran stereotip alien yang kepala besar, tubuh kecil, tiga jari. Maussan mengatakan, mereka ditemukan di Peru pada tahun 2017 dan diperkirakan berusia 1.000 tahun. Salah satu jenazah sedang hamil, klaimnya.

"Ini bukan mumi," katanya, dikutip dari NPR.org, Kamis (14/9/2023).

"Ini adalah tubuh utuh yang belum dimanipulasi."

Berbicara di bawah sumpah, Maussan mengklaim jenazah itu bukan manusia.

Maussan dan yang lainnya telah mengajukan klaim serupa tentang dugaan sisa-sisa alien di masa lalu. Para ilmuwan telah menganggap mereka sebagai mumi Peru kuno atau mumi yang dimanipulasi.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

Heboh Pameran 2 Jasad Alien dan Petunjuk Al-Qur'an soal Makhluk Luar Angkasa

Mengutip mahad.uin-suska.ac.id, dalam kitab suci Al-Qur`an memuat berbagai fenomena yang belum mampu dibuktikan oleh manusia pada saat ini akibat keterbatasan dari ilmu dan akal manusia. Berbagai riset ilmiah terus dilakukan oleh para ilmuan untuk menyingkap rahasia alam semesta yang kerap tertangkap mata yang berkeliaran di angkasa.

Fenomena UFO (Unidentified Flying Object) dipercaya sebagai bukti adanya makhluk hidup dari planet lain. UFO yaitu pesawat yang berbentuk piring terbang ini diyakini dikendarai oleh makhluk cerdas dari planet lain.

Berbagai fenomena lainnya seperti fenomena crop Circle dicurigai sebagai jejak UFO atau makhluk asing yang pernah menginjakan kaki di planet bumi.

Dan kemudian yang menjadi pertanyaan kita adalah “Mungkinkah ada makhluk asing yang sering disebut sebagai Alien ini?”

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.