Sukses

Mark Margolis, Aktor Breaking Bad dan Better Call Meninggal Dunia di Usia 83

Aktor Mark Margolis di serial Breaking Bad dan Better Call Saul meninggal dunia di usia 83. Kabar duka itu disampaikan keluarganya pada Kamis, 3 Agustus 2023 waktu setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor veteran Hollywood Mark Margolis meninggal dunia di usia 83. Kabar duka itu disampaikan keluarganya pada Kamis, 3 Agustus 2023 waktu setempat.

Mark Margolis meninggal di rumah sakit New York City setelah mengalami sakit, kata putranya dalam sebuah pernyataan, seperti melansir dari BBC, Sabtu (5/8/2023).

Margolis terkenal dalam peran Hector Salamanca di serial Breaking Bad dan Better Call Saul dengan berperan sebagai anggota kartel narkoba yang menggunakan kursi roda setelah stroke.

Selain itu, dia juga memiliki kredit akting dalam film-film seperti Scarface, dan Ace Ventura: Pet Detective, dan serial HBO Oz.

Dalam peran Salamanca yang dinominasikan Emmy, Margolis memerankan seorang gangster hiper-kekerasan yang tidak bisa berbicara dan hanya menggunakan lonceng dan ekspresi wajah untuk berkomunikasi.

Akun Facebook serial Breaking Bad memberikan penghormatan terakhir kepada Margolis.

"Kami bergabung dengan jutaan penggemar berduka atas meninggalnya Mark Margolis yang sangat berbakat, yang dengan matanya, lonceng dan sangat sedikit kata--mengubah Hector Salamanca menjadi salah satu dari karakter paling tak terlupakan dalam sejarah pertelevisian. Dia akan dirindukan."

Sementara itu, Peter Gould, salah satu kreator Better Call Saul pun memberikan ucapan duka atas  meninggalnya Mark Margolis dalam akun Twitter-nya.

"Benar-benar hancur mendengar bahwa kami kehilangan Mark Margolis," ucap Gould.

"Margolis brilian, lucu, seorang pencerita dengan sejuta cerita. Aku sudah merindukannya," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mark Margolis Tampil dalam berbagai film

Margolis, yang dibesarkan di Philadelphia, juga tampil dalam film-film seperti Going in Style, Dressed to Kill dan Arthur.

Dia juga berperan dalam enam film karya sutradara Darren Aronofsky.

"Saya hanya seorang aktor pekerja harian," katanya dalam sebuah wawancara dengan Hollywood Reporter.

Dia pindah ke New York di usia muda dan belajar di bawah pelatih akting terkenal, Stella Adler.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.