Sukses

Top 3: Penghormatan Manchester City untuk David Silva yang Pensiun

Artikel tentang penghormatan Manchester City untuk David Silva yang pensiun menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Pecinta sepak bola mana yang tak kenal David Silva? Pemain berdarah Spanyol berusia 37 tahun itu menghabiskan satu dekade yang sangat sukses di Manchester City dan memenangkan empat gelar Liga Premier, dua Piala FA, dan lima Piala Liga (Carabao Cup) sebelum bergabung dengan Real Sociedad pada tahun 2020.

Namun, Silva mengalami cedera lutut serius yakni cedera Ligamen Lutut Anterior (cedera ACL) selama pramusim dan telah memutuskan untuk mengakhiri karir bermainnya selama 19 tahun.

Artikel tentang penghormatan Manchester City untuk David Silva yang pensiun menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang Bruno Fernandes sebut 7 pemain harus buktikan layak ada di Manchester United.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang tanda kurang minum air putih.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Manchester City Beri Penghormatan Ini pada Legenda David Silva yang Pensiun karena Cedera ACL

"Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi saya," kata Silva di media sosial.

"Hari ini saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada apa yang telah saya dedikasikan sepanjang hidup saya. Hari ini saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekan saya, yang sudah seperti keluarga bagi saya. Saya akan sangat merindukanmu."

Mantan pemain internasional Spanyol itu bergabung dengan Manchester City dari Valencia pada 2010 dan membuat 436 penampilan untuk klub, mencetak 77 gol.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Bruno Fernandes Sebut 7 Pemain Manchester United Harus Membuktikan Layak Berada di Tim

Bruno Fernandes menegaskan ada tujuh pemain Manchester United yang harus membuktikan layak brada di tim musim ini, salah satunya adalah pemain baru senilai 55 juta poundsterling, Mason Mount.

Melansir dari Mirror, kapten baru Manchester United Bruno Fernandes memainkan perannya saat MU mencapai dua final piala dalam kampanye debut Erik ten Hag - memenangkan Piala Carabao dan kalah dari Manchester City di Piala FA - serta finis ketiga di Liga Premier.

Meski demikian, Manchester United finis jauh dari juara Pep Guardiola - 14 poin - sementara mereka sembilan poin di belakang Arsenal yang berada di posisi kedua.

Ten Hag telah membuat sejumlah perubahan penting musim panas ini, termasuk meninggalkan David de Gea untuk Andre Onana - meskipun pemain asal Spanyol itu memenangkan sarung tangan emas Liga Premier musim lalu - dan mengontrak gelandang Inggris Mason Mount.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 6 Tanda Anda Kurang Minum Air Putih Menurut Dokter

Minum banyak air putih sangat penting untuk kesehatan Anda, di antaranya: Ini membantu organ Anda melakukan fungsi vitalnya, mengatur suhu tubuh Anda, melumasi persendian Anda, dan membantu membuang limbah tubuh Anda. Dan dengan begitu banyak fungsi penting yang tergantung pada keseimbangan, tidak butuh waktu lama untuk masalah muncul saat Anda tidak cukup terhidrasi, kata para ahli.

"Dehidrasi adalah saat kita mulai cenderung ke arah ketidakseimbangan cairan yang negatif," jelas Natasha Trentacosta, MD, spesialis kedokteran olahraga dan ahli bedah ortopedi di Cedars-Sinai Kerlan-Jobe Institute di Los Angeles.

"Dalam bentuknya yang paling ekstrem, kita tidak memiliki cukup cairan dalam tubuh kita untuk melanjutkan reaksi kimia dan fungsi tubuh untuk menopang kehidupan," tambahnya.

Saat air meninggalkan tubuh, garam, mineral, dan elektrolit lainnya tertinggal dalam konsentrasi yang lebih tinggi dari sebelumnya. "Ini membuang keseimbangan elektrolit dalam tubuh yang dapat merusak fungsi seluler tubuh kita," jelas Trentacosta.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.