Sukses

Kenali 4 Tanda Red Flag dalam Hubungan Baru yang Perlu Diwaspadai

Semua pasangan baru tampak bahagia dalam hubungan baru mereka. Namun, ada banyak yang menutup mata terhadap red flag.

Liputan6.com, Jakarta - Semua pasangan baru tampak bahagia dalam hubungan baru mereka. Namun, ada banyak yang menutup mata terhadap red flag.

Mereka menemukan beberapa tindakan bodoh yang sangat lucu tanpa menyadari bahwa ini bukanlah yang Anda inginkan dalam hubungan jangka panjang.

Oleh karena itu, ketahui beberapa tanda red flag yang perlu Anda waspadai dalam hubungan baru, seperti melansir dari Times of India, Jumat (14/7/2023).

1. Perilaku yang terlalu mengendalikan

Ini adalah red flag umum dalam hubungan. Ketika salah satu darimu mencoba untuk mengendalikan gerakan, keyakinan dan keputusan, mungkin terlihat lembek pada awalnya tetapi itu adalah hal yang berbahaya untuk masa depan.

Jika orang lain memutuskan apa yang ingin Anda kenakan ke mana Anda harus pergi atau tidak, maka itu adalah red flag.

2. Masalah manajemen amarah

Ini adalah red flag besar jika orang yang bersamamu memiliki masalah manajemen amarah. Hal ini bisa menjadi masalah besar dalam jangka panjang.

Anda bisa merasa terancam oleh orang ini atau merasa sangat tidak aman selama bertengkar atau berkelahi. Dalam hubungan baru, jika Anda pernah mengalami ini atau melihat orang lain menjadi korban kemarahannya, segera tinggalkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanda red flag lainnya

3. Cemburu

Jika Anda melihat kecemburuan sekecil apa pun dan tidak dalam arti yang baik, itu adalah tanda bahaya besar dan Anda harus pergi.

Seseorang yang selalu cemburu dengan hubunganmu dengan orang lain lebih peduli pada apa yang mereka inginkan daripada kebahagiaannya.

4. Masalah komunikasi

Ketidakmampuan untuk berkomunikasi secara terbuka adalah masalah dan juga dasar dari hubungan apa pun.

Jika orang tersebut tidak bisa mengekspresikan dirinya dengan benar dan bahkan tidak berusaha untuk menjadi lebih baik, itu adalah tanda red flag.

3 dari 3 halaman

Red Flag yang Menandakan Anda Terjebak dalam Pola Pikir Negatif

Dalam hidup memang tidak selalu berjalan sempurna. Termasuk kita tidak bisa selalu berpikiran positif dan merasa bahagia sepanjang waktu. Mungkin sebagian besar waktu yang Anda miliki pun dihabiskan untuk mendalami beragam hal yang muncul di dalam pikiran, terutama sesuatu yang belum terjadi.

Hingga akhirnya semua itu bisa membuat cemas dalam hidup. Sayangnya, kebiasaan tersebut bisa berujung pada pikiran atau mindset negatif yang sering hadir karena adanya rasa khawatir yang berlebihan serta prasangka buruk yang datang.

Jika sudah terjebak dalam pola pikiran negatif, rasanya seperti berada di dalam labirin tanpa tahu jalan keluar. Karena mungkin Anda akan terus-menerus merasakan dan mengalami pikiran dan emosi negatif, akibat tidak menemukan penyelesaiannya.

Bahkan tidak jarang, energi yang dimiliki akan terkuras habis karena pikiran negatif tersebut tidak dapat dikenalikan dengan baik. Alhasil, bisa membuat perasaan semakin cemas, was-was, dan gelisah dan tentunya bisa mengganggu kesehatan mental Anda.

Melansir dari HackSpirit, ada banyak red flag yang menjadi tanda bahwa Anda sebenarnya terjebak dalam pikiran negatif ini. Mari kami tunjukkan beberapa di antara serta yang paling dominan seperti berikut:

1. Memercayai tidak ada yang berjalan baik untuk Anda

Salah satu dari banyak "sinyal" bahwa Anda mungkin terjebak dalam pola pikir negatif adalah percaya bahwa tidak ada yang berjalan baik untuk Anda. Pikiran negatif ini benar-benar dapat menjatuhkan Anda.

Sebab, akan sulit sekali untuk melarikan diri dari itu semua. Ini adalah pola pikir yang menantang untuk diatasi, tetapi itu mungkin dapat dilakukan dengan upaya yang konsisten dan refleksi diri sendiri.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.