Sukses

Sedan Listrik Yangwang U7 Punya Daya Jelajah hingga 800 Kilometer

Yangwang yang merupakan merek premium BYD menampilkan sedan listrik terbaru mereka di ajang Beijing Auto Show 2024

Liputan6.com, Jakarta - Yangwang yang merupakan merek premium BYD menampilkan sedan listrik terbaru mereka di ajang Beijing Auto Show 2024. Mereka memperkenalkan Yangwang U7 yang diklaim memiliki hambatan udara terendah untuk model produksi massal, yaitu Cd 0,195.

Desainnya agresif dengan karakter yang kuat dan tangguh. Siluetnya ramping, mirip dengan supercar Yangwang U9, tetapi dengan konfigurasi empat pintu.

Sedan listrik ini memiliki dimensi panjang 5.265 mm, lebar 1.998 mm, dan tinggi 1.517 mm, dengan jarak sumbu roda 3.160 mm.

Bagian depannya dihiasi dengan lampu berbentuk C dan setrip LED yang tampaknya berfungsi sebagai lampu sein dan daytime running light.

Ukurannya besar dan mendominasi bagian depan yang tidak memiliki gril konvensional, sebuah ciri khas mobil listrik. Di bawahnya terdapat underlip, sementara kap mesinnya dirancang streamline dengan bagian depan yang melandai.

Dengan kelir dwiwarna, atapnya dilengkapi dengan unit lidar yang menonjol. Sisi mobil memiliki garis tegas dengan lubang di dekat fender depan yang berfungsi untuk aerodinamika.

Bagian belakang mengadopsi desain yang telah banyak digunakan oleh mobil-mobil modern saat ini, termasuk dari Eropa. Lampu belakangnya membentang sepanjang bodi dan menyatu dengan logo Yangwang.

Rear underlip terlihat rapi dan bersih, melengkapi tampilan eksterior. U7 mungkin dilengkapi dengan spoiler elektrik yang dapat diatur.

Yangwang U7 tidak menggunakan spion konvensional, melainkan kamera, yang membuat spion samping lebih pipih dan aerodinamis. Namun, dikabarkan bahwa U7 juga akan tersedia dengan spion konvensional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lain

Dalam hal performa, Yangwang U7 dirancang dengan platform e4 yang sama dengan Yangwang U9. Bagian kaki-kaki dilengkapi dengan sistem suspensi terbaru DiSus, yaitu DiSus-Z.

Sistem ini menggantikan peredam kejut hidrolik dengan motor elektrik yang mampu melakukan penyesuaian dalam waktu sekitar 10 milidetik. Penyesuaian ini juga diklaim dapat membantu pengisian ulang baterai.

Empat motor listrik yang masing-masing menghasilkan 326 hp menjadi jantung mekanisnya, dengan total tenaga mencapai 1.306 hp. Berbekal bobot 3,095 ton, mobil ini dapat mencapai kecepatan hingga 270 km per jam.

Untuk catu daya, digunakan baterai model blade berkapasitas 135,5 kWh yang memungkinkan jangkauan hingga 800 km.

Sedan ini juga dilengkapi dengan berbagai teknologi untuk menegaskan sebagai produk premium, termasuk panoramic sunroof dan opsi spion retrovisor elektronik.

Fitur keselamatan ditingkatkan dengan TianShen, sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS) dari Yangwang yang menggunakan 3 unit LiDAR, 5 radar gelombang milimeter, dan 13 kamera definisi tinggi.

Semua informasi ini diproses oleh komputer dengan kekuatan 508 TOPS. Dikabarkan bahwa penjualan Yangwang U7 akan dimulai dalam beberapa bulan ke depan.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.