Sukses

Sambut Idul Adha, PT Delameta Bilano Bagikan Kurban Sapi untuk Warga Sadang, Purwakarta

PT Delameta Bilano bagikan kurban sapi untuk warga Sadang, Purwakarta

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H, PT. Delameta Bilano kembali melakukan aksi sosial untuk masyarakat di sekitar kawasan Sadang, Purwakarta, Jawa Barat. Pelaksanaan program Delameta Berbagi yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsiblility (CSR), PT. Delameta Bilano kali ini melakukan penyerahan hewan kurban berupa Sapi kepada masyarakat di sekitar kawasan Sadang SMART Valley yaitu desa Cirangkong dan desa Cilandak, Sadang, Purwakarta, Jawa Barat.

PT. Delameta Bilano adalah perusahaan teknologi anak bangsa yang bergerak di bidang pembangunan infrastruktur teknologi, sistem transportasi, energy monitoring, objek vital pemerintahan, sistem pembayaran, digital platform & community dengan sistem teknologi berbasis Smart City, Smart Community.

Dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di atas 58%, perusahaan berkomitmen untuk terus menerapkan value perusahaan yaitu Advancing Smart City Technology dalam memajukan industri teknologi Indonesia.

Menyambut Hari Raya Idul Adha tahun 1444 H, PT. Delameta Bilano bersama PT. Meta Bakti Mandiri ingin memberikan manfaat kepada masyarakat di Kawasan Sadang SMART Valley, Purwakarta, Jawa Barat dan juga wilayah sekitarnya.

Sadang Manufacturing, Research and Technology (SMART Valley) merupakan sebuah visi besar perusahaan agar Indonesia memiliki suatu kawasan riset dan teknologi terintegrasi. Sadang SMART Valley adalah sebuah kawasan manufaktur dan riset dalam negeri dengan luas area sebesar 7,4 Hektare yang berada di daerah Cirangkong, Kabupaten Purwakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar

Dengan dibangunnya Sadang SMART Valley ini, perusahaan bertujuan meningkatkan dan mengembangkan inovasi industri teknologi di Indonesia berbasis riset dan juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di lingkungan kawasan serta meningkatkan perekonomian daerah Cirangkong, Sadang - Purwakarta.

“Sadang SMART Valley ini kami bangun sebagai langkah pendorong untuk membuat PT. Delameta Bilano menjadi perusahaan Multinasional. Melalui pengembangan lahan kawasan Sadang, pengembangan produk, efisiensi dan produksi dengan skala yang lebih masif. Tentunya hal ini dapat memberikan peningkatan ekonomi daerah setempat dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat di wilayah Sadang khususnya dan Purwakarta, Jawa Barat pada umumnya," ujar Ir.Tri Bayu WIcaksono, Direktur Utama PT. Delameta Bilano.

Kegiatan berbagi hewan kurban di hari raya Idul Adha ini adalah bentuk dari kepedulian sosial perusahaan yang ingin memberikan dampak kebermanfaatan kepada masyarakat di sekitar kawasan Sadang SMART Valley.

 

3 dari 3 halaman

Harapan dapat memberikan dampak positif

"Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kami serta kegiatan sosial yang berkelanjutan untuk perusahaan kami. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan memberikan manfaat yang baik serta keberkahan untuk PT. Delameta Bilano ke depannya," ujar Dimas Al Ichsan, Direktur Keuangan dan Investasi PT. Delameta Bilano.

Senada dengan itu, Kepala Desa Cirangkong Bpk. Mahrup menyampaikan rasa terima kasih terhadap kegiatan sosial yang dilakukan oleh PT. Delameta Bilano bersama PT.Meta Bakti Mandiri pada kawasan Sadang, Purwakarta Jawa Barat.

“Kami berterimakasih kepada PT. Delameta Bilano dan PT. Meta Bakti Mandiri atas penyerahan hewan kurban untuk wilayah Cirangkong dan Cilandak serta berharap selanjutnya akan lebih banyak perusahaan lain bersama-sama melaksanakan kegiatan sosial serupa sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekitar kawasan perusahaan.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini