Sukses

Mimpi Putus dengan Pasangan? Yuk Cari Tahu Artinya

Pernahkah Anda terbangun dari mimpi buruk di mana Anda putus atau mengakhiri hubungan dengan pasangan Anda? Anda mungkin akan mengalaminya, karena jenis mimpi seperti ini cukup umum. Lantas apakah Anda bertanya-tanya sebenarnya apa maksud dari mimpi tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda terbangun dari mimpi buruk di mana Anda putus atau mengakhiri hubungan dengan pasangan Anda? Anda mungkin akan mengalaminya, karena jenis mimpi seperti ini cukup umum. 

Pikiran untuk melihat hubungan Anda yang berakhir dapat menunjukkan masalah mendasar antara Anda dan pasangan yang mungkin belum terungkap sebelumnya. 

Lantas apakah Anda bertanya-tanya sebenarnya apa maksud dari mimpi putus dengan pacar tersebut? Dilansir dari Times of India, jika Anda bermimpi mengakhiri hubungan Anda, itu mungkin menandakan bahwa hubungan Anda tidak cocok untuk Anda. 

Ini juga bisa menjadi indikator bahwa ada beberapa tanda bahaya dalam hubungan yang harus Anda perhatikan lebih dekat. Jika Anda bermimpi mengakhiri segalanya dengan orang yang bersama Anda saat ini, maka itu adalah petunjuk bahwa ada sesuatu yang hilang dari hubungan tersebut. 

Mungkin ada kurangnya komunikasi dan pemahaman antara Anda dan pasangan. Jadi, Anda harus fokus untuk menangani hal spesifik apa pun yang Anda inginkan dari hubungan tersebut.

Tak hanya itu ada makna lain dari memimpikan hubungan Anda yang kandas. Pikiran Anda pasti dipenuhi dengan banyak rasa tidak aman saat berhubungan dengan suatu hubungan, terutama jika Anda bermimpi untuk mengakhiri hubungan. 

Pasti ada banyak ketidakbahagiaan dalam diri Anda yang mengirimkan getaran buruk. Tetapi Anda harus melewati rasa tidak aman ini dan berbicara dengan pasangan Anda tentang mengapa Anda merasa sangat insecure akhir-akhir ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisa jadi tanda Anda merasa tidak aman dalam hubungan itu

Sementara itu dilansir Elite Daily, Karen Frazier, penulis The Dream Interpretation Handbook, mengatakan bahwa meskipun kadang-kadang mimpi ini bisa menjadi literal dan menunjukkan sudah waktunya untuk mengakhiri hubungan Anda, ini juga bisa menandakan bahwa Anda dan pasangan harus beralih ke tingkat yang baru.

“Mimpi putus cinta juga bisa menandakan bahwa sudah waktunya untuk mengakhiri pola tertentu dalam hubungan Anda atau membawa hubungan Anda ke tingkat yang baru,” kata Frazier kepada Elite Daily. 

“Mimpi-mimpi ini tidak selalu meramalkan akhir dari suatu hubungan. Mereka mungkin juga memberitahu Anda bahwa sudah waktunya untuk melepaskan aspek-aspek tertentu dari hubungan Anda sehingga Anda dapat beralih ke sesuatu yang lebih baik bagi Anda."

 

3 dari 4 halaman

Bermimpi tentang putus tidak harus menjadi hal yang buruk

Sedangkan mimpi tentang pasangan Anda meninggalkan Anda juga bisa menjadi tanda peringatan dari alam bawah sadar Anda bahwa Anda merasa tidak aman dalam hubungan itu, kata psikolog klinis Dr. John Mayer kepada Elite Daily. 

“Mimpi seperti itu dapat mengidentifikasi beberapa kecemasan kinerja yang mungkin Anda simpan tentang tindakan dan perasaan Anda dalam hubungan tersebut, dan kecemasan kinerja dapat membuat kita termotivasi untuk berbuat lebih baik dalam hubungan tersebut. Jika Anda terlalu percaya diri dalam hubungan Anda dapat menerima begitu saja orang lain, dan itu dapat merusak hubungan." 

Jadi, meskipun tidur malam Anda mungkin sulit, mimpi seperti ini dapat menginspirasi Anda untuk membuat perubahan positif dalam hubungan Anda. Bermimpi tentang putus tidak harus menjadi hal yang buruk. Mungkin Anda bermimpi bahwa pasangan Anda putus dengan Anda karena sesuatu yang secara tidak sadar Anda tahu ingin Anda tingkatkan. 

Ini bisa datang sebagai tanda yang jelas bahwa jauh di lubuk hati Anda keinginan untuk memperbaiki kebiasaan atau pola apa pun itu. Kesadaran adalah kuncinya, dan mimpi adalah cara otak untuk mengungkap sesuatu.

 

4 dari 4 halaman

Mimpi putus cinta bisa menjadi tanda bahaya dari alam bawah sadar Anda

Dan terakhir, dalam beberapa kasus, mimpi putus cinta bisa menjadi tanda bahaya dari alam bawah sadar Anda bahwa Anda perlu melihat lebih dekat hubungan tersebut, kata Wish. 

“Impian Anda mungkin memberitahu Anda untuk memikirkan Anda, pasangan Anda, dan masalah terkini dan masa lalu,” jelasnya. Putus bisa menjadi hal terbaik untuk dilakukan jika pasangan Anda bukan pasangan yang baik atau orang yang baik, tetapi impian Anda juga bisa putus karena Anda tidak ingin menghadapi masalah Anda. 

Gunakan impian Anda sebagai pendorong untuk melakukan eksplorasi diri yang dalam, serius, dan berani. Bukan ide yang buruk untuk membuat jurnal mimpi, di mana Anda dapat memetakan setiap mimpi perpisahan yang berulang dan mengarahkan perasaan bawah sadar Anda. Ini akan memudahkan untuk mengetahui akar masalahnya, apakah Anda benar-benar ingin putus atau ada masalah mendasar yang harus dihadapi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.