Sukses

Ammar Zoni Kembali Ditangkap Polisi karena Narkoba, Warganet Sarankan Irish Bella Ganti Suami

Terkait penangkapan Ammar Zoni karena narkoba, warganet sarankan Irish Bella ganti suami

Liputan6.com, Jakarta Artis Ammar Zoni kembali ditangkap polisi karena berurusan dengan narkoba. Kepastian penangkapan tersebut diiyakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Benar (Ammar Zoni) ditangkap," kata Trunoyudo saat dikonfirmasi pewarta di Jakarta, Jumat, 10 Maret 2023.

Menurut Trunoyudo, suami Irish Bella itu kini sedang menjalani pemeriksaan di Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. Ini menjadi yang kedua kalinya Ammar Zoni berurusan dengan polisi karena narkoba.

Pada 2017 silam, pria itu pernah ditangkap polisi di kawasan Depok, Jawa Barat karena kedapatan memiliki narkoba jenis ganja dan sabu.

Penangkapan Ammar Zoni terkait kasus narkoba tersebut amat disayangkan oleh warganet. Terlebih, ini merupakan kasus yang kedua kalinya. Warganet bahkan menyarankan Irish Bella untuk mencari suami baru yang lebih baik.

Tentunya, komentar tersebut didasarkan simpati dan rasa kasihan warganet terhadap Irish Bella yang harus menghadapi hal yang sama.

Berikut pantauan Citizen6-Liputan6.com terkait komentar warganet atas Ammar Zoni ditangkap akibat narkoba tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ammar Zoni Ditangkap Lagi Akibat Narkoba, Irish Bella Sempat Memuji Kerja Keras Suami Dua Pekan Lalu

Penangkapan Ammar Zoni di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada 8 Maret 2023 lalu, kini tengah menghebohkan masyarakat. Tak ada yang menduga Ammar Zoni kembali berurusan dengan polisi akibat kasus yang pernah menimpanya beberapa tahun lalu itu.

Alhasil, kejadian ini membuat sejumlah masyarakat penasaran dengan reaksi Irish Bella. Salah satu cara yang dilakukan para netizen adalah dengan mengerubungi akun media sosial istri Ammar Zoni. Terlihatlah banyaknya kalimat bernada simpati kepada Irish Bella dari sejumlah warganet.

Irish Bella terakhir kali memamerkan potretnya bersama Ammar Zoni pada dua pekan lalu, tepatnya tanggal 24 Februari 2023. Kala itu, Irish Bella dan suami mengikuti kegiatan di salah satu universitas dalam rangka melakukan diskusi seputar KOL (key opinion leader).

Menanggapi lancarnya acara tersebut, Irish Bella sempat mengungkapkan kekagumannya kepada Ammar Zoni. Menurutnya, sang suami sudah bekerja keras untuk menyukseskan acara yang melibatkan Professional Networking milik mereka itu.

"...berjalan dengan lancar dan meriah sekali. Jadi belajar banyak bagaimana kita bisa terus mengikuti perkembangan teknologi di Era 4.0 ini," tulis Irish Bella melalui keterangan foto di Instagram @_irishbella_ menanggapi jalannya acara kala itu.

"Dan momen haru melihat semua kerja keras misua akhirnya terealisasi satu persatu. 🥹 Bismillah ya sayang, doaku selalu menyertaimu ❤️," lanjut Irish Bella.

3 dari 4 halaman

Ammar Zoni Ditangkap karena Narkoba, Foto di Akun Media Sosialnya Menghilang

Membintangi banyak judul sinetron, sederet perubahan penampilan Ammar terekam dalam banyak potret yang beredar di lini masa. Namun, setelah berita dirinya tertangkap karena narkoba, banyak foto di Instagram pribadi-nya menghilang. Kini, ia hanya menyisahkan 13 foto, termasuk potret bersama istrinya.

Salah satunya adalah foto penggambaran ia dan Irish Bella saat jadi kakek nenek di usia senja. Ada pula potret ketika ia hendak mempersunting sang istri yang juga seorang publik figur. 

"Saya bercita-cita jadi lelaki tua dengan istri tua yang menertawakan lelucon lama dari seorang pemuda liar," tulis pesinetron berusia 29 tahun itu dalam bahasa Inggris di keterangan foto yang diunggah pada 13 April 2019.

Pernikahan Ammar Zomi dan Irish Bella yang diperlihatkan di media sosial sejauh ini tampak selalu rukun. Tahun lalu, saat sang istri berulang tahun, Ammar bahkan memberikan kejutan spesial hingga membuat Irish tersenyum bahagia.

 

4 dari 4 halaman

Ditangkap Lagi Terkait Sabu, Ammar Zoni Ternyata Pernah Deklarasi Antinarkoba

Penyidik Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap artis Ammar Zoni terkait kasus narkoba di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 8 Maret 2023 lalu.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Achmad Ardhy mengatakan, pihaknya mengamankan barang bukti sabu dari tangan Ammar Zoni. 

"(Barang bukti) sabu," kata Ardhy kepada wartawan, Jumat (10/3/2023).

Menurut Ardhy, barang bukti narkoba jenis sabu yang diamankan dari suami Irish Bella itu seberat 1 gram.

"1 gram lebih," dia menambahkan.

Ammar Zoni sebelumnya juga pernah berurusan dengan polisi terkait kasus narkoba pada 7 Juli 2017 lalu. Ketika itu, ia ditangkap saat berada di rumahnya di Depok, Jawa Barat.

Dari penangkapan tersebut, ditemukan barang bukti berupa ganja kering seberat 39,1 gram dan beberapa benda lainnya yang digunakan untuk mengkonsumsi ganja. Saat itu, Ammar Zoni mengajukan permohonan rehabilitasi dan mengaku menyesal.

"Semuanya pasti menyesal. Alhamdulillah itu smua diurus sama pengacara dan orang tua saya," kata Ammar Zoni di BNN pada 12 Juli 2017.

Setahun kemudian tepatnya pada 22 Februari 2018, Ammar Zoni dan beberapa artis lain sempat mendeklarasikan antinarkoba di Polres Metro Jakarta Selatan.

Selain Ammar Zoni, ada juga artis lain seperti Ramzi, Stefan William, hingga Elly Sugigi yang menandatangani sebuah kesepakatan atau memorandum of understanding (MoU).  Dari enam poin deklarasi yang disepakati, para publik figur sepakat dan berkomitmen untuk memberantas penyalahgunaan narkoba.

Maraknya penyalahgunaan narkoba di kalangan selebritas, membuat polisi merasa perlu bersinergi dengan para publik figur.

Hal tersebut dilakukan berdasarkan fakta di mana belakangan ini banyak penggiat seni yang terjerat kasus narkoba. Untuk itu, Ramzi mendukung penuh deklarasi ini. Apalagi, wilayah Jakarta Selatan menjadi salah satu sentral aktivitas dunia hiburan Tanah Air.

"Lokasi syuting banyak di Jakarta Selatan, jadi memang khususnya Polres Jaksel punya rasa tanggung jawab yang besar," kata Ramzi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.