Sukses

4 Zodiak yang Jago Menutupi Rasa Sakit Usai Putus Cinta, Kamu Termasuk?

Beberapa zodiak ini dikenal jago menutupi rasa sakit usai putus cinta.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam menjalin hubungan cinta, putus menjadi pilihan banyak individu ketika hubungan tidak lagi bisa dipertahankan.

Putus cinta memang memicu berbagai emosi. Sementara beberapa orang cenderung mengekspresikan emosi ini, beberapa lebih suka menyimpan rasa sakit di dalam diri sambil menekan perasaannya.

Dengan memendam emosinya menjadi cara untuk mengatasi dan beralih dari keadaan patah hati. Atau orang-orang ini mencoba bersikap tegas karena mereka takut dihakimi. 

Mereka mungkin melakukannya karena tidak ingin terlihat lemah atau menghindari membuat diri sendiri atau orang lain semakin kesal. 

Seperti beberapa zodiak ini yang jago menutupi rasa sakit usai putus cinta, seperti melansir dari Pinkvilla, Selasa (7/3/2023). 

1. Cancer

Cancer, seperti halnya kepiting, memiliki bagian luar yang keras untuk melindungi diri dari bahaya. Namun, mereka sering gagal untuk mengatasi perasaan mereka yang sebenarnya dan kesedihan karena patah hati dalam proses melindungi diri mereka sendiri ke sisi yang lebih aman. 

Ini terjadi sebagai upaya untuk melarikan diri dari kenyataan, yang biasanya merugikan mereka dalam jangka panjang. 

Meskipun mereka tampak kuat dan mampu mengakhiri suatu hubungan, sentiment yang tertekan itu akhirnya muncul, sehingga menyulitkan mereka untuk menangani hubungan di masa depan.

2. Leo

Leo akan melakukan yang terbaik untuk menekan penderitaannya demi mempertahankan rasa, harga diri dan kebanggaannya. 

Tidak peduli seberapa parah perpisahan memengaruhinya, mereka dengan cepat mempertahankan kepribadiannya yang dinamis dan kuat.

Pemilik zodiak ini menekan perasaannya ingin menyembunyikan blok rendah mereka dari pandangan karena itu meragukan reputasi singa sebagai jiwa yang galak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Libra

Ketika suatu hubungan berakhir, Libra cenderung mengubur banyak rasa sakit mereka di dalam dirinya, yang coba mereka tutupi dengan perilaku tenang seperti menghabiskan waktu bersama dengan orang yang dicintai atau menyibukkan pikiran mereka dengan aktivitas yang berbeda. 

Alih-alih memulai komunikasi setelah putus cinta, Libra akan memendam emosinya. Tidak diragukan lagi ini menjadi cara mereka untuk menutupi sisi mereka yang lebih rentan.

4. Scorpio 

Scorpio tidak hanya sulit memercayai orang, tapi mereka juga membuat orang lain sulit untuk memahami pikirannya.

Mereka cenderung menunjukkan perhatian ekstra saat menyuarakan perasaan mereka. Bahkan setelah putus, mereka memilih untuk menyembunyikan rasa sakitnya untuk menjaga kepribadiannya yang kuat tetap utuh. 

Meskipun mereka tampak tenang dan terkendali, tapi batin mereka menunjukkan kisah yang berbeda. Pemilik zodiak ini sering mengalami perasaan ditolak cintanya dan diam-diam merajuk dan membuat hal-hal yang terlalu rumit di kepala mereka.

3 dari 3 halaman

Tanda Si Dia Tidak Bisa Melupakanmu Setelah Putus

Setiap kali suatu hubungan cinta berakhir, sulit bagi banyak individu untuk menerimanya. Terkadang, ada situasi ketika salah satu pasangan tidak bisa melepaskan momen antara keduanya dan tidak bisa move on dari masa lalu.

Dia merasa sulit untuk memisahkan diri dari masa lalunya, yang meningkatkan kemungkinan dia terus kembali ke masa lalu. Selain itu, ia tidak akan bisa melupakan hal-hal tertentu dengan cepat karena akan membekas di hati dan jiwanya.

Jadi, ketahui beberapa tanda yang memastikan bahwa dia tidak akan pernah melupakanmu setelah putus, seperti melansir dari Pinkvilla, Kamis (9/2/2023).

Dia membuatmu tetap terhubung

Salah satu pendekatan untuk memastikan bahwa seseorang yang Anda cintai selalu ada dipikiranmu adalah dengan tetap berhubungan dengannya.

Bahkan setelah Anda putus, dia masih sesekali menanyakan kabarmu meskipun dia kesulitan mengatasi putusnya hubungan tersebut.

Mereka hanya ingin memastikan Anda baik-baik saja, yang menunjukkan betapa mereka peduli dan bagaimana mereka tidak akan pernah melupakanmu.

Menyukai unggahan media sosialmu

Ketika Anda melihat keterlibatannya di media sosialmu, itu adalah salah satu sinyal bahwa dia tidak akan pernah melupakanmu.

Ini juga menyiratkan bahwa mereka sesekali ingin memasuki kehidupanmu tanpa terlihat dan mengingatkan mantan pasangan akan kehadirannya.

Anda akan melihat bahwa dia akan menjadi orang pertama yang melihat semua unggahanmu dan menyukai fotomu, terutama saat Anda sendirian. Selain itu, dia akan terus bertukar gif dan hal-hal lucu di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.