Sukses

SI-UK Indonesia Dukung Mahasiswa LPDP Studi di UK

Pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan Indonesia (LPDP) tahap 1 telah dibuka sejak 25 Januari 2023, dan akan berlangsung hingga 25 Februari 2023 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan Indonesia (LPDP) tahap 1 telah dibuka sejak 25 Januari 2023, dan akan berlangsung hingga 25 Februari 2023 mendatang.

 

Untuk itu, Study International (SI) UK Indonesia hadir memberikan konsultasi unbiased juga all-inclusive service kepada mahasiswa maupun calon mahasiswa Indonesia yang memiliki mimpi dan rencana melanjutkan studi di UK.

Selain sebagai konsultan pendidikan bagi para pelajar, SI-UK Indonesia juga mengambil peran dalam menjadi jembatan komunikasi bagi universitas-universitas UK di dalam jaringannya. Salah satu contohnya seperti menjembatani komunikasi antara University College of London (UCL) dengan LPDP.

Melalui SI-UK Indonesia, calon mahasiswa akan bisa mendapatkan informasi yang mereka butuhkan secara lebih komprehensif sehingga proses pengajuan aplikasi bisa menjadi lebih mudah dan lancar.

"Kami melihat saat ini universitas ranking 8 dunia, yakni UCL, masih menjadi pilihan favorit banyak mahasiswa. Oleh karena itu, kami pun mengupayakan UCL untuk bisa hadir langsung melalui expo yang kami adakan dan melakukan kunjungan ke beberapa sekolah," ucap Country Director SI-UK Indonesia, Gianti Atmojo, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/2/2023).

Gianti menambahkan, kami juga membantu menjadwalkan pertemuan perwakilan UCL agar bisa berkomunikasi lebih lanjut dengan pihak LPDP guna lebih memperbesar lagi peluang bagi para calon mahasiswa dapat merealisasikan impian mereka, aplikasi ke UCL melalui jalur beasiswa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar pameran pendidikan

Sebelumnya, pada akhir Januari lalu, SI-UK Indonesia telah sukses menyelenggarakan Study in UK Expo 2023, pameran pendidikan pertama di tahun ini yang menjawab excitement lebih dari 1.800 calon mahasiswa yang terdata melakukan reservasi slot secara online untuk menghadiri acara.

Dalam pameran tersebut juga hadir 23 universitas bergengsi dari UK beserta perwakilan dari masing-masing perguruan tinggi guna memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk dapat berkonsultasi langsung dan mendapatkan informasi lengkap mengenai kampus dan jurusan yang diminati.

Kesempatan dan keterbukaan informasi sebesar-besarnya untuk pelajar Indonesia merupakan motivasi terbesar bagi SI-UK Indonesia yang secara konsisten menyajikan edukasi serta penawaran terbaik bagi mereka yang tertarik melanjutkan studi di UK.

"Beragam inisiatif terus dijalankan, selain melalui pameran pendidikan, kami juga melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah serta menyediakan layanan konsultasi dan pendaftaran secara on-site maupun online," tutup Gianti.

SI-UK Indonesia merupakan satu-satunya organisasi Inggris cabang Indonesia yang mewakili semua universitas UK di tingkat dunia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.