Sukses

6 Reality Show Kencan Korea yang Wajib Ditonton Buat Pecinta Drama

Berikut ini reality show kencan Korea yang wajib ditonton buat pecinta drama

Liputan6.com, Jakarta Ada lebih banyak konten Korea daripada Korea drama yang biasa kamu tonton. Reality show kencan Amerika telah mendominasi dunia dengan The Bachelor, Love Island, dan banyak lagi.

Tetapi belakangan orang-orang menemukan bahwa serial kencan Korea memiliki apa yang tidak ditawarkan serial kencan Amerika tersebut. Ini mencakup aspek berbeda dari game kencan yang tidak meresap ke dalam drama seksual, rahasia, dan gosip.

Yang paling populer adalah Single's Inferno yang mendapat pujian karena drama romantis di antara para peserta di pulau Neraka. Namun ternyata tak cuma Single's Inferno, berikut ini serial reality show lainnya untuk memuaskan hasratmu akan drama antar manusia. Dihimpun dari berbagai sumber, ini dia.

1. Single's Inferno

Bersamaan dengan usaha besar dan kuat ke dalam K-drama, Netflix terjun ke dalam permainan kencan dengan serial Korea pertamanya, Single's Inferno. Di sebuah pulau terpencil di lepas pantai Korea Selatan, dua belas kontestan datang dengan harapan menemukan cinta atau percikan api. Saat menghabiskan lebih dari seminggu di pulau itu, para kontestan tidak dapat mengungkapkan usia atau latar belakang mereka.

Satu-satunya cara untuk mempelajari lebih lanjut tentang minat cinta Anda adalah dengan memenangkan kencan ke Paradise. Di sebuah resor bintang lima yang mewah, pasangan yang penuh harapan ini bisa makan enak, tidur di kamar suite, dan belajar lebih banyak tentang satu sama lain. Namun untuk memenangkan kencan, para kontestan mengikuti tantangan khusus. Di pulau itu, para peserta diberi sumber daya minimal dan harus bertahan dari panas.

Di final Single's Inferno, para pria memutuskan dengan siapa mereka ingin pergi. Tapi terserah wanita untuk menentukan hasil akhir. Musim pertama Single's Inferno menerima beberapa reaksi karena cara para kontestan digambarkan karena pengeditan dan skandal besar. Netflix menayangkan perdana Single's Inferno Musim 2 pada Desember 2022 dengan sejumlah kontestan baru.

Inferno Single daapt ditonton di Netflix.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Change Days

Salah satu serial kencan Korea yang menarik perhatian adalah Change Days. Formatnya akan memikat penggemar serial kencan manapun. Empat pasangan diundang ke Change House di pulau Jeju. Tetapi pasangan ini jauh dari sempurna. Setiap pasangan memiliki masalah dalam hubungan mereka, dan tiba di Change House akan membuat hubungan menjadi lebih baik atau menghancurkan mereka.

Change Days memiliki kejutan besar. Pasangan dapat berganti pasangan dan menemukan apakah cinta mereka pada pasangannya sudah cukup atau apakah mereka akan mengalami perubahan hati dan perasaan. Serial kencan ini populer di media sosial karena drama pertarungan pasangan yang berisiko tinggi, ancaman kemungkinan selingkuh, dan emosi yang kompleks. Season 1 tayang tahun 2021 dan memiliki 17 episode.

Change Days tersedia di Viki dan Netflix.

 

3 dari 6 halaman

3. Transit Love/Exchange

Salah satu serial kencan Korea yang paling banyak dibicarakan adalah EXchange. Musim pertamanya ditayangkan pada tahun 2021 dan kemudian menayangkan musim kedua pada tahun 2022. Musim ketiga direncanakan pada tahun 2023. Bagian yang menyenangkan dari serial ini adalah delapan kontestan berkumpul untuk hidup di bawah satu atap. Namun delapan kontestan tersebut sebenarnya adalah empat pasangan yang pernah berpacaran.

Saat bersama, para kontestan akan berpartisipasi dalam kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya dan saling mengenal satu sama lain. Tujuan serial ini adalah untuk melihat apakah para mantan akan menghidupkan kembali romansa mereka atau menemukan cinta dengan orang lain.

Tapi serial kencan tidak menyenangkan tanpa rahasia. Mantan pasangan tidak diperbolehkan mengungkapkan siapa pasangan mereka sebelumnya kepada orang lain. Fans akan menyukai seri kencan karena para kontestan berharap menemukan yang baru tetapi membawa bagasi dari hubungan masa lalu mereka.

Exchange tersedia di Viu.

 

4 dari 6 halaman

4. Pink Lie

Pink Lie adalah tontonan wajib yang sempurna. Sekelompok kontestan pria dan wanita berkumpul di rumah berwarna pink, berharap menemukan cinta. Tapi seri kencan ini menambahkan sentuhan khusus untuk menguji apakah cinta sejati itu ada.

Sinopsis Pink Lie berbunyi, “Apakah cinta tanpa syarat itu ada? Pria dan wanita muda pindah ke Pink House, masing-masing membawa satu kebohongan tentang diri mereka sendiri, baik itu pekerjaan, usia, atau latar belakang akademis mereka. Mereka berkumpul untuk menemukan pasangan yang benar-benar melihat mereka apa adanya. Identitas sejati terungkap saat hubungan berjalan di tali yang erat antara cinta dan kenyataan. Akankah cinta bertahan untuk yang lain bahkan setelah kebenaran terungkap?

Kebohongan dapat membuat atau menghancurkan peluang kontestan untuk menemukan cinta. Pink Lie juga menyertakan serangkaian kejutan untuk meningkatkan drama dan ketegangan saat para kontestan harus mengatasi perasaan dan tantangan mereka.

Pink Lie juga tersedia di Hulu.

 

5 dari 6 halaman

5. Love Alarm Clap! Clap! Clap!

Platform streaming online Wavve menayangkan serial kencan Korea, Love Alarm Clap! Clap! Clap! Penggemar K-drama akan dengan mudah menebak serial ini berdasarkan apa. Seperti percintaan remaja Love Alarm, seri kencan ini terjadi di dunia di mana aplikasi yang sama dengan drama itu ada. Aplikasi ini memberi tahu para kontestan jika ada seseorang yang tertarik dengan mereka.

Kedelapan kontestan dapat memilih dua orang yang mereka minati melalui aplikasi saat mereka mengembangkan perasaan. Untuk menambah misteri, para kontestan menggunakan nama panggilan alih-alih nama asli mereka. Tapi Love Alarm Clap! Clap! Clap! telah mendapat perhatian berkat twist yang tiba-tiba selama episode kesebelasnya.

Fans, pembawa acara, dan peserta tercengang ketika salah satu kontestan wanita memilih kontestan wanita lain sebagai calon kekasih. Serial kencan Korea ini tentu saja membuat heboh karena Korea masih relatif konservatif mengenai LGTBQ, terutama serial TV kecuali itu adalah BL K-drama.

 

6 dari 6 halaman

6. Heart Signal

Aturan dan kisah Heart Signal mudah diikuti. Delapan orang hidup bersama di bawah satu atap dan sedang mencari cinta. Saat bersama, mereka berbicara, berkencan, dan melihat siapa yang paling mereka minati. Setiap malam, setiap kontestan akan mengirimkan teks anonim kepada orang yang mungkin mereka sukai. Triknya adalah tidak ada kontestan yang bisa langsung mengaku.

Saat serial ini berlanjut, panel selebriti dan pakar juga akan menonton dan menganalisis apa yang mereka lihat. Mereka juga akan menebak kontestan apa yang bisa menjadi pasangan di akhir musim. Heart Signal menayangkan musim ketiganya pada tahun 2020.

Hear Signal tersedia di Viki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.