Sukses

Top 3: Kenali Tanda-Tanda Ginjal Tidak Sehat

Artikel tentang enam tanda-tanda ginjal tidak sehat yang perlu diwaspadai menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Ginjal bertanggung jawab untuk pemurnian darah dan menghilangkan cairan ekstra dari tubuh. Namun, ketika ginjalmu tidak berfungsi dengan baik, ada beberapa tanda yang perlu Anda perhatikan pada tubuhmu.

Melansir dari Times of India, Senin (23/1/2023), pakar ginjal Ayurveda dan pendiri Sai Sanjivani, Dr Puru Dhawan, mengatakan bahwa ginjal yang sehat melakukan banyak pekerjaan penting.

"Ginjal akan membuang limbah dan cairan ekstra dari tubuhmu, membantu membuat sel darah merah, membantu menjaga tulang tetap kuat dan bekerja untuk mempertahankan jumlah mineral yang tepat dalam darahmu," ucap Puru.

Artikel tentang enam tanda-tanda ginjal tidak sehat yang perlu diwaspadai menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang empat zodiak yang memilih cinta daripada uang, kamu termasuk?

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang enam zodiak yang terobsesi pada mantan mereka menurut astrologi.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 6 Tanda-Tanda Ginjal Tidak Sehat yang Perlu Diwaspadai

 

Ada beberapa gejala fisik yang menjadi tanda-tanda ginjal bermasalah. Oleh karena itu, kenali tanda-tanda jika ginjalmu tidak sehat yang perlu diwaspadai berikut ini.

1. Lebih lelah

Anda memiliki lebih sedikit energi atau kesulitan berkonsentrasi menjadi pertanda ginjlamu dalam kondisi tidak baik.

"Penurunan fungsi ginjal yang parah bisa menyebabkan penumpukan racun dan kotoran dalam darah. Ini bisa menyebabkan individu merasa lelah dan lemah," kata Puru.

2. Kulit kering dan gatal

Kulit kering dan gatal bisa menjadi tanda penyakit mineral dan tulang yang sering menyertai penyakit ginjal lanjut, ketika ginjal tidak lagi mampu menjaga keseimbangan mineral dan nutrisi dalam darahmu.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 4 Zodiak yang Memilih Cinta Daripada Uang, Kamu Termasuk?

Uang memang menjadi kebutuhan setiap individu. Namun, tidak ada yang mengalahkan cinta.

Kekuatan cinta sangat besar dan lebih didahulukan dari apa pun. Cinta bahkan bisa meruntuhkan penghalang terberat dan membuat seseorang merasa dicintai sehingga tidak pernah merasa kesepian atau kecewa.

Tidak peduli seberapa kuat atau berpengaruhnya uang, cinta selalu menang, pada akhirnya.

Berikut beberapa zodiak yang akan memilih cinta daripada uang menurut astrologi, seperti melansir dari Times of India, Senin (23/1/2023).

1. Cancer

Tidak ada yang lebih penting bagi Cancer daripada cinta. Mereka menghargai emosi dan perasaan dalam urutan tertinggi dan tidak tega melihat orang yang dicintainya terluka.

Pikiran untuk memilih uang bahkan tidak menarik bagi pemilik zodiak ini daripada memilih cinta.

2. Leo

Terkadang Leo serakah tentang uang, tapi jika diberi pilihan antara uang dan cinta, mereka akan selalu memilih cinta, tanpa berpikir dua kali.

Pemilik zodiak ini tidak peduli jika mereka berjuang secara finansial, mereka akan memprioritaskan perasaan pasangannya di atas segalanya.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 6 Zodiak yang Terobsesi pada Mantan Mereka Menurut Astrologi

Pernahkah Anda memiliki mantan yang tidak akan sepenuhnya mengakhiri hubungan Anda setelah Anda putus? Atau mungkin Anda adalah seseorang yang menghabiskan terlalu banyak waktu di media sosial untuk mengikuti kehidupan mantan secara diam-diam? 

Melepaskan seseorang yang Anda cintai tidak pernah mudah, terutama jika Anda tidak ingin hubungan itu berakhir, tetapi beberapa orang mungkin mengalami masa yang lebih sulit daripada yang lain. Mungkin astrologi ada hubungannya dengan itu.

Berikut ini beberapa zodiak yang paling mungkin terobsesi dengan mantan mereka, dari sedikit terikat hingga sangat tergila-gila. Dihimpun dari Bestlife, ini dia.

1. Taurus

Taureus pada dasarnya sangat setia, yang meningkatkan kebutuhan mereka untuk mengetahui apa yang sedang dilakukan mantan mereka, tidak peduli apakah itu sudah sebulan sejak mereka putus atau lima tahun lalu. Dari cinta pertama hingga sekadar teman kencan biasa, tanda bumi ini cenderung mengawasi kekasih masa lalu — sering kali demi nostalgia murni versus apa pun yang jahat.

"Orang Taurus ingin tahu siapa Anda setelah putus cinta, apakah Anda menemukan seseorang, atau bagaimana Anda menghabiskan waktu," kata Emily Newman, astrolog ahli di Best Of Psychic Reader.

"Cinta dan hubungan adalah isyarat besar bagi Taurus, jadi memiliki sesuatu yang begitu istimewa bagi mereka diambil begitu cepat bisa sangat menghancurkan. Jadi mereka akan menjadi obsesif hanya untuk mengingatmu."

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.