Sukses

Top 3: Hal yang Tak Boleh Dilakukan Saat Perayaan Imlek

Artikel tentang 16 hal yang tidak boleh dilakukan saat perayaan tahun baru Imlek - part 2 menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Tahun Baru Imlek akan jatuh pada tanggal 21 Januari 2023. Warga Tionghoa tentu telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut perayaan Imlek. 

Berbagai dekorasi Imlek pun sudah banyak dipasang di rumah untuk memeriahkan suasana. Tak hanya berbagai persiapan dekorasi rumah dan makanan, persiapan diri juga perlu dilakukn.  

Tidak hanya mengamati festival dengan mengikuti tradisi, mereka juga akan berusaha untuk tidak melanggar berbagai pantangan. Pasalnya orang Tionghoa menganggap praktik yang benar saat perayaan Tahun Baru Imlek bisa jadi pertanda keberuntungan untuk tahun yang akan datang.

Beberapa hal tabu saat Tahun Baru Imlek hanya akan bertahan selama beberapa hari pertama festival, sementara yang lain mungkin dipertahankan hingga Festival Lentera pada hari ke-15 bulan pertama bulan lunar, atau bahkan selama sebulan penuh. 

Artikel tentang 16 hal yang tidak boleh dilakukan saat perayaan tahun baru Imlek - part 2 menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang lima zodiak yang sangat berhati-hati saat memilih teman.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang alasan mengapa pria bad boy justru dianggap menarik oleh banyak wanita.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 16 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Perayaan Tahun Baru Imlek - Part 2

Berikut adalah kelanjutan 16 hal yang tidak boleh Anda lakukan selama perayaan Tahun Baru Imlek, dilansir dari Travel China Guide, Sabtu (14/1/2023):

9. Menjahit

Dalam beberapa takhayul Tahun Baru Imlek, wanita tidak diharapkan melakukan pekerjaan menjahit selama festival, yang dapat menimbulkan pertengkaran yang tidak perlu dengan anggota keluarga atau tetangga. Membuat sepatu juga merupakan hal yang tidak boleh dilakukan, karena hal itu dapat membawa pulang kejahatan. 

10. Menggunakan Gunting

Sama seperti menjahit, menggunakan gunting juga merupakan pertanda kemungkinan pertengkaran dengan orang lain. Jika Anda ingin menjalani tahun dengan damai, hindari untuk menggunakan gunting selama bulan lunar pertama.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 5 Zodiak yang Sangat Berhati-hati Saat Memilih Teman

Seseorang menjadi berhati-hati ketika mereka mengalami patah hati atau pengkhianatan. Seseorang menjadi sadar akan orang-orang di sekitar mereka karena masalah kepercayaan yang parah. 

Lupakan hubungan asmara, mereka menjadi sangat berhati-hati bahkan saat memilih teman. Orang-orang ini cenderung hanya mengandalkan sekelompok teman. 

Astrologi memungkinkan orang untuk memahami seluk-beluk kepribadian mereka. Makanya, berikut adalah daftar zodiak yang cenderung berhati-hati saat menjalin pertemanan dilansir dari Times of India, Sabtu (14/1/2023).

Taurus

Mereka tidak mudah mempercayai orang. Mereka membutuhkan banyak waktu untuk menghangatkan seseorang. Mereka mencoba mencari teman yang dapat mendukung mereka, tetapi jika mereka pernah dikhianati di masa lalu, orang Taurus lebih suka tinggal sendiri. Mereka tidak ingin ada teman yang akan berbicara di belakang mereka.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Alasan Mengapa Pria Bad Boy Justru Dianggap Menarik Oleh Banyak Wanita

Bad boy tentu memiliki citra yang tak baik. Tapi meski begitu banyak wanita yang menganggap bahwa pria bad boy itu memiliki karisma dan menarik. Jadi, meski dengan semua tanda bahwa patah hati sudah di depan mata, mengapa kita masih menganggap bad boy begitu menarik?

Mungkin tidak benar secara politis untuk mengakuinya, tetapi pria macho yang bersikap dingin ini bisa sangat menarik, dengan kesombongan mereka yang menggoda. Ahli biologi evolusi menyebut "bad boy" sebagai hipermaskulin, jelas Michael R. Cunningham, Ph.D., profesor dan psikolog di University of Louisville, dilansir dari Good Housekeeping, Sabtu (14/1/2023). 

"Pria-pria ini mengeluarkan testosteron, yang mengarah pada keberanian dan dikaitkan dengan seksualitas yang berlebihan," katanya. Mereka mungkin juga senang memberontak atau tidak cukup dewasa secara emosional, kata Madeleine A. Fugère, Ph.D., profesor psikologi di Eastern Connecticut State University dan penulis Social Psychology of Attraction and Romantic Relationships.

Sains, khususnya biologi evolusioner, sebagian menjelaskan mengapa bad boy bisa begitu memikat. Fugère mengatakan penelitian menunjukkan wanita lebih tertarik pada pria maskulin selama pertengahan siklus menstruasi mereka, saat mereka paling subur.

 “Pria dengan sifat yang sangat maskulin mungkin memiliki kualitas gen yang lebih baik, sehingga bisa menarik bagi wanita pada tingkat evolusi yang tidak disadari,” catatnya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini