Sukses

6 Member iKON Akhiri Kontrak dengan YG Entertainment

YG Entertainment mengumumkan pemutusan kontrak dengan keenam member boy group iKON.

Liputan6.com, Jakarta - YG Entertainment mengumumkan pemutusan kontrak dengan keenam member boy group iKON pada Jumat (30/12/2022) ini.

Melalui pernyataan yang telah dirilis, agensi menyatakan keputusan tersebut diambil setelah kedua belah pihak melakukan diskusi panjang untuk mengakhiri kontrak manajemen.

Berikut ini pengumuman YG Entertainment mengenai kepergian iKON, melansir Soompi, Jumat (30/12/2022):

"Halo, ini YG Entertainment.

Kami menginformasikan bahwa setelah diskusi panjang dengan anggota iKON (Kim Jinhwan, Bobby, Song Yunhyeong, Goo Junhoe, Kim Donghyuk, dan Jung Chanwoo) tentang kegiatan mereka di masa depan, untuk menghormati pendapat masing-masing, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak ekslusif kami setelah berakhirnya masa kontrak mereka.

Keenam anggota iKON tentu saja akan melanjutkan kegiatan mereka sebagai grup "iKON" di masa depan dan kami juga memberi tahu Anda bahwa mereka akan terus berkomunikasi dengan iKONIC (penggemar iKON) melalui akun media sosial resmi mereka, termasuk komunitas penggemar resmi mereka Weverse, seperti sekarang.

Kami dengan tulus berterima kasih kepada iKON, yang telah bersama kami sebagai salah satu artis agensi kami sampai sekarang. Kami menantikan aktivitas mereka di masa depan dalam berbagai bidang dan kami akan mendukung mereka.

Selain itu, kami juga berterima kasih kepada iKONIC yang telah bersama kami dalam perjalanan iKON. Kami meminta Anda untuk terus memberikan minat dan dorongan yang tidak berubah kepada para anggota saat mereka mempersiapkan diri untuk awal yang baru."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

iKON Mencari Agensi Baru

Sebelum mengakhiri kontraknya, iKON memulai debutnya pada September 2015 dengan single pra-rilis berjudul "My Type".

Menurut laporan outlet media pada hari ini, para anggota iKON saat ini sedang mempertimbangkan berbagai opsi untuk promosi mereka di masa depan.

Menurut laporan dari dalam agensi, grup yang terdiri dari JAY, BOBBY, SONG, JU-NE, DK, dan CHAN diketahui sedang mencari agensi baru untuk promosi individu mereka, juga mencari cara untuk mendirikan label mereka sendiri untuk promosi grup.

3 dari 4 halaman

Sedang Melakukan Diskusi dengan 143 Entertainment

Beberapa jam setelah kabar iKON mengakhiri kontrak mereka dengan YG Entertainment, iKON dikabarkan sedang melakukan diskusi terkait kontrak eksklusif dengan 143 Entertainment.

Akan tetapi, sampai saat ini belum ada tanggapan dari agensi tersebut.

143 Entertainment merupakan agensi yang didirikan pada tahun 2020 oleh mantan produser rapper Digital Master. Salah satu grup yang dinaunginya adalah grup rookie, Limelight.

 

4 dari 4 halaman

BLACKPINK Pindah Agensi dari YG Entertainment

Kabar lain dari grup di bawah naungan YG Entertainment, BLACKPINK yang diberitakan akan pindah agensi ke THEBLACKLABEL. THEBLACKLABEL sendiri merupakan anak perusahaan dari YG Entertainment yang didirikan oleh Teddy.

Melansir KpopHerald (30/12/2022), girl group yang beranggotakan empat member ini akan mengubah label manajemen mereka menjadi THE BLACK LABEL.

Akan tetapi, berdasarkan tanggapan dari pejabat di YG Entertainment kabar ini belum bisa dikonfirmasi, mengingat BLACKPINK masih memiliki sisa waktu di kontrak mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.