Sukses

5 Rempah yang Hanya Ada di Indonesia Ini Bisa Cegah Rambut Rontok dan Rusak

Berikut rempah-rempah yang dapat digunakan untuk mencegah rambut rontok dan rusak

Liputan6.com, Jakarta - Rambut adalah hiasan dan mahkota alami semua orang. Tak peduli pria atau wanita, pasti mendambakan memiliki rambut yang kuat dan sehat. Terlebih Kaum Hawa, rambut berkilau membantu memancarkan auranya.

Keindahan dan kesehatan rambut tidak bisa lepas dari kualitas keratin rambut. Keratin merupakan sejenis protein yang membentuk 90 persen dari komposisi rambut, yang acap kali rusak karena paparan sinar matahari, pewarnaan, styling dengan penggunaan heat tools, dan bahkan melakukan perawatan keratin di salon.

Sebagai pemilik jenama perawatan rambut 'Ree Derma', Ria Alexandra sadar betul bahwa menjaga kesehatan keratin adalah hal mutlak yang harus dilakukan semua orang biar rambut tetap kuat, sehat, dan berkilau. 

Faktor ini juga yang diperhatikannya saat akan membuat Ree Derma pada 2018. Ria mengatakan bahwa produk miliknya hanya menggunakan bahan alami dalam merawat keratin rambut. 

Hal ini dibuktiknya dengan menghadirkan Ree Derma Herb Tonic.

"Produk ini merupakan tonik rambut dengan kandungan keratin alami pertama di Indonesia yang aman dan memberikan hasil nyata," kata Ria dalam keterangan yang diterima Liputan6.com pada Rabu, 28 Desember 2022. 

Untuk menghasilkan produk ini, Ria dan timnya menggunakan rosemary, kayu manis, cengkeh, bunga lawang, dan adas manis yang semuanya direbus. 

Menurut Ria, semua rempah-rempah tersebut dapat digunakan untuk merawat rambut yang rusak, menutrisi rambut, serta merawat struktur keratin agar tetap kuat dan sehat dari akar hingga ujungnya.

"Lalu kami kemas dalam format spray tonic sehingga praktis digunakan dan tanpa tambahan bahan kimia seperti sulfat, paraben, alkohol dan fragrance yang dapat membuat rambut rusak," Ria menegaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahan Alami untuk Rambut

Dalam kesempatan yang sama Ria Alexandra Putri menyatakan bahwa lima dipilihnya lima rempah tersebut karena memiliki keunggulan yang baik untuk rambut seperti

1. Rosemary 

Menyehatkan rambut dari akar hingga ke ujung sehingga dapat mengurangi rontok dan membantu pertumbuhan rambut

2. Kayu Manis 

Mengeksfoliasi sel kulit mati di kepala dan menyehatkan folikel rambut agar rambut tumbuh lebat dan sehat

3 dari 4 halaman

3. Cengkeh

Menjaga kulit kepala tetap segar dan mengurangi infeksi kulit kepala sehingga mengatasi masalah penipisan rambut

4. Bunga Lawang 

Melapisi dan melembutkan rambut, memperbaiki ujung rambut yang rusak, membantu mempercepat pertumbuhan rambut

 

4 dari 4 halaman

5. Adas Manis 

Mengandung antioksidan untuk mencegah dan melindungi rambut dari kerusakan

"Ree Derma Herb Tonic sangat cocok bagi segala jenis rambut dan bisa digunakan oleh pria mupun wanita," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.