Sukses

Kocaknya Respons Warganet Soal Mixue, Disebut Sudah Menginvasi Dunia

Kehadiran Mixue yang sering terlihat membuat warganet berspekulasi bahwa Mixue tengah 'menginvasi' dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Makanan dan minuman hits yang digandrungi masyarakat Indonesia selalu berubah-ubah. Kali ini giliran Mixue, gerai es krim dan minuman asal Cina, yang sedang naik daun.

Beberapa orang menyebut harga es krim dan minuman yang ditawarkan Mixue terbilang murah. Rasa yang ditawarkan pun cukup lezat.

Eksistensi gerai es krim satu ini terus berkembang. Diketahui bahwa Mixue mulai memasuki pasar Indonesia sejak 2020. Outlet pertamanya di Indonesia berada di Bandung.

Pendiri toko es krim sejak 1997 ini bernama Zhang HongChao. Sekarang Mixue sudah membuka banyak cabang di Bandung hingga di luar kota.

Tercatat saat ini di Indonesia terdapat sekitar 300 gerai Mixue. Warganet, khususnya yang berada di kawasan kota, mengungkapkan bahwa mereka sering melihat gerai Mixue di sekitarnya.

Melalui unggahan di Twitter, sejumlah warganet bahkan membuat candaan tentang gerai es krim satu ini. Mereka menyebut Mixue sudah 'menginvasi' dunia.

"Tidak ada ruko kosong, mixue mulai menginvasi kondangan guys," tulis seorang warganet yang menampilkan deretan minuman Mixue dipajang di acara pernikahan.

"Snowball gendut menginvasi Asia Tenggara," cuit warganet yang mengarah kepada karakter khas logo Mixue.

"Mixue enak sih, tipikal es krim lembut yang rasanya nyusu banget. Cowokku ga suka manis, tapi masih bisa bilang es krim Mixue lumayan enak. Baru nyoba vanilla sama rasa kopi," ujar warganet yang mengungkapkan rasa es krim di gerai merah itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pencari Ruko Kosong

Maraknya kehadiran gerai Mixue membuat warganet berspekulasi bahwa gerai es krim itu bisa mengincar tempat atau ruko di mana saja. T

ak hanya ruko, warganet juga berhati-hati rumah hingga pikiran mereka yang kosong akan "diisi" oleh gerai Mixue.

"Pikiran lagi kosong tau-tau dijadiin gerai Mixue," tulis akun @shitegoblin.

"Hati jangan dibiarin kelamaan kosong, kuatir nanti jadi kios Mixue," cuit akun @handokotjung.

 

@wargabiasa__ Khawatir banget gak sih #fyp #mixue #mixueindonesia ♬ suara asli - musik jawa
3 dari 4 halaman

Invasi Ke Kondangan Hingga Pasar Malam

Tidak berhenti sampai di ruko saja, Mixue memunculkan produknya di suatu acara, seperti pernikahan. Hal tersebut terlihat dalam unggahan di TikTok akun @durekpervorma.

Nampak dalam video di acara pernikahan terdapat stan minuman. Rupanya, stan tersebut diisi oleh minuman dari Mixue.

Bukah hanya itu, Mixue juga hadir di tempat tidak terduga. Seorang warganet mengunggah kehadiran Mixue di area pasar malam. Hal tersebut meyakinkan betapa perkembangan Mixue saat ini cukup banyak.

 

@durekpervorma Infasi mixue sampe ke kehidupan bermasyarakat #mixueindonesia #mixue #semarang #semarangkeras ♬ original sound - ridwan halim muhamma
4 dari 4 halaman

Menjelajahi Dunia Kartun

Sejumlah warganet juga merespons kehadiran Mixue dengan membuatkan editan nyeleneh. Kreativitas terlihat ketika ada unggahan yang menampilkan munculnya gerai Mixue di negeri kartun SpongeBob SquarePants.

Terlihat pula cuitan warganet yang memperlihatkan bahwa Mixue sudah sampai di salah satu anime populer Haikyu!!. Respons warganet ini lantas membuat nama Mixue berkali-kali naik di Twitter.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.