Sukses

8 Ide Kado Natal untuk Orang Tercinta, Bisa Bikin Sendiri di Rumah

Berikut ide kreasi buat kado natal untuk orang yang kamu sayangi.

Liputan6.com, Jakarta - Natal setiap tahunnya dirayakan umat Kristiani di seluruh dunia pada tanggal 25 Desember. Di hari tersebut, setiap umat Kristiani beribadah serta berkumpul bersama keluarga atau teman. Saat berkumpul biasanya identik dengan tukar kado atau memberikan hadiah kepada orang-orang yang dicintai.

Ada banyak pilihan atau inspirasi kado natal seperti DIY kado natal sendiri, yang menciptakan sesuatu yang akan membawa senyum ke wajah seseorang yang dicintai. Entah itu teman, anggota keluarga, atau hanya seorang kenalan. Hadiah buatan sendiri ini pasti akan mengesankan seseorang yang kamu berikan.

Kreasi kado natal ini tak hanya membuat hadiah yang indah, tetapi juga ramah di dompet. Ide-ide hadiah buatan sendiri ini membuktikan bahwa kamu masih bisa membuat hadiah yang indah tanpa menghabiskan banyak uang. Berikut delapan ide DIY kado natal yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber:

1. Gantungan Kunci dari Polymer Clay

Kamu dapat dengan mudah membuat salah satu gantungan kunci ini dari polymer clay hanya dengan beberapa bahan tambahan seperti cat akrilik. Kamu juga dapat menyesuaikan warna dan pola untuk penerima, menjadikannya hadiah yang bagus untuk siapa saja.

2. Polaroid Set 

Semua orang menyukai hadiah yang dipersonalisasi, polaroid set ini memungkinkan kamu untuk membuatnya. Gunakan bingkai dari kayu atau stik es krim yang sudah dibuat sebelumnya untuk mengelilingi foto tersebut. Masukkan ke dalam kotak kenang-kenangan dan hadiah tersebut akan disimpan selama bertahun-tahun.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Cangkir yang Dicelup Cat

Cangkir yang dicelup cat ini mungkin terlihat mahal, tapi ini adalah kreasi ramah di kantong yang bahkan dapat dibuat oleh seorang pemula. Kamu hanya perlu menyiapkan cangkir putih polos dan ember kecil yang berisikan cat dan kamu bisa celupkan bagian bawah cangkir ke dalam cat tersebut. Tak lupa untuk sesuaikan warna untuk orang tersayang sesuai dengan warna kesukaannya.

4. Tatakan dari Tali Rajut

Merajut dengan jari membutuhkan lebih sedikit pengetahuan meski membutuhkan lebih banyak alat dibandingkan kreasi sebelumnya. Gunakan jari-jari kamu untuk bekerja untuk kado natal yang praktis ini. Kamu bisa membuat tatakan sederhana yang akan sering digunakan untuk menaruh gelas minuman atau panci.

 

 

3 dari 4 halaman

5. Tatakan Terrazzo

Material yang terbuat dari kepingan atau pecahan marmer yang dicampur dengan semen dan pasir ini bisa kamu jadikan ide kreasi untuk membuat tatakan gelas. Buatlah tatakan gelas terrazzo ini dan berikan sebagai hadiah untuk orang yang senang bersantai dengan minuman dingin. Warna-warna pada tatakan gelas bahkan dapat disesuaikan dengan selera penerimanya.

6. Set Alat Manikur dan Pedikur 

Inilah DIY kado natal yang menggemaskan dan mudah untuk disatukan. Kumpulkan semua jenis barang manikur dan pedikur, kemudian letakkan di dalam toples besar. Kamu bisa isi serpihan kertas untuk menghiasi toples dan beri pita di atas toples tersebut agar terkesan lebih cantik dan istimewa untuk penerima. 

4 dari 4 halaman

7. DIY Kolase Foto

Ide yang satu ini merupakan cara yang luar biasa untuk menampilkan foto-foto yang bermakna. Ini sangat mudah dibuat, bahkan anak-anak bisa membuatnya. Pastikan kamu sudah mencetak semua foto yang diperlukan kemudian tempel. Kamu bisa menempelnya di dalam bingkai dan susun foto sesuai yang kamu inginkan. 

8. Mangkuk yang Dicat

Tak hanya cangkir, kamu juga bisa mengkreasikan mangkuk yang kamu lukis sendiri. Yang perlu kamu siapkan hanyalah mangkuk putih polos, cat, dan kuas yang kamu butuhkan. Kamu bisa lukis semenarik atau secantik mungkin untuk orang yang kamu sayang. Ini akan menjadi hadiah yang bagus untuk siapa saja untuk menikmati sesuatu yang baru di dapur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.