Sukses

6 Fakta Menarik Film Spider-Man: Across The Spider-Verse

Spider-Man: Across the Spider-Verse (2023) bercerita mengenai Miles Morales yang terlempar melintasi Multiverse dan bertemu dengan tim Spider-People.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu film superhero sekaligus film animasi paling ditunggu tahun depan adalah Spider-Man: Across the Spider-Verse (2023). Film ini merupakan sekuel dari Spider-Man: Into the Spider-Verse yang dirilis tahun 2018 lalu.

Spider-Man: Across the Spider-Verse (2023) baru saja merilis trailer-nya pada Rabu, 14 Desember 2022. Di trailer itu, kita diperlihatkan sedikit aksi Miles Morales yang dikejar oleh kumpulan variasi Spider-Man lainnya.

Dilansir dari Slash Film, Jumat (16/12/2022), Spider-Man: Across the Spider-Verse (2023) bercerita mengenai Miles Morales yang terlempar melintasi Multiverse dan bertemu dengan tim Spider-People.

Saat keributan meledak, Miles Morales harus mencari cara menyelamatkan orang yang disayanginya walau itu berarti harus berhadapan dengan variasi-variasi Spider-Man yang tangguh itu.

Selain sinopsis, berikut beberapa fakta menarik film Spider-Man: Across the Spider-Verse (2023).

1. Kembalinya Gwen Stacy dan Peter B. Parker

Dari trailer berdurasi sekitar 2 menit 29 detik itu, penggemar tahu bahwa Gwen Stacy aka Spider-Woman akan kembali muncul dan membantu Miles Morales di film terbaru nanti.

Banyak penggemar akan terkejut dengan hubungan Gwen Stacy dan Miles Morales yang tidak hanya sebatas pertemanan saja, tetapi berkembang menjadi percintaan ala remaja-remaja. Gwen Stacy kembali disuarai oleh Hailee Steinfeld. 

Selain Gwen Stacy, trailer juga mengungkap kembalinya Peter B. Parker, si Spider-Man veteran. Hal uniknya, terlihat di trailer kalau Peter memakai tas gendong bayi, menandakan bahwa hubungannya dengan Mary Jane membaik. Keduaya memiliki anak bernama Mayday.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Ada Daniel Kaluuya

Spider-Man: Across the Spider-Verse (2023) melibatkan banyak nama besar di industri film. Terbaru yang dilibatkan adalah Daniel Kaluuya sebagai Spider Punk.

Daniel Kaluuya terkenal setelah bermain dalam film Get Out (2017) yang membuatnya mendapatkan nominasi Best Actor di Academy Awards. Selain Get Out (2017), aktor berusia 33 tahun ini juga bermain dalam serial Black Mirror (2011), film Johnny English Reborn (2011), Black Panther (2018), Nope (2022).

Lalu ada juga Issa Rae sebagai Jessica Drew aka Spider-Woman dari semesta yang berbeda dengan Gwen Stacy.

Keduanya menyusul aktor besar lainnya Oscar Isaac yang lebih dulu dikonfirmasi terlibat mengisi suara Miguel O'Hara aka Spider-Man 2099.

3 dari 5 halaman

3. Musuh

Sebelumnya sudah dikonfirmasi bahwa Spot akan menjadi musuh yang muncul di Spider-Man: Across the Spider-Verse (2023) nanti. Tokoh ini akan disuarai oleh Jason Schwartzman (Scott Pilgrim vs. the World, The Grand Budapest Hotel)

Dilansir dari Total Film, Spot tidak hanya menjadi musuh di Spider-Man: Across the Spider-Verse (2023) nanti, tapi juga di film ketiga yakni Spider-Man: Beyond the Spider-Verse yang direncanakan rilis tahun 2024.

"Dia penjahat dari dua film berikutnya dan anggap saja Spot dan Miles terhubung dengan cara yang mengejutkan," ungkap Kemp Powers, salah satu sutradara.

Dalam komik, Spot merupakan musuh Spider-Man dan Daredevil yang memperoleh kemampuan untuk membuka portal interdimensi yang dia gunakan untuk melakukan perjalanan jarak jauh secara instan dan melakukan kejahatan.

4 dari 5 halaman

4. Musik

Musik Spider-Man: Across the Spider-Verse (2023) akan melibatkan produser sekaligus DJ Amerika Serikat terkenal Metro Boomin. Dapat dipastikan nantinya film ini akan memiliki lagu bagus sama seperti film pertamanya.

Perlu diketahui bahwa di film Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018), lagu resminya berjudul Sunflower yang dinyanyikan oleh Post Malone dan Swae Lee berhasil masuk nominasi Record of the Year dan Best Pop Duo/Group Performance di Grammy Awards.

5 dari 5 halaman

5. Lebih Banyak Spider-Man

Spider-Man: Across the Spider-Verse (2023) disutradarai oleh tiga orang sekaligus, yakni Joaquim Dos Santos, Kemp Powers, dan Justin K. Thompson.

Film yang direncanakan rilis pada awal Juni 2023 ini akan menampilkan banyak sekali sosok Spider-Man. Mulai dari Spider-Man versi serial Jepang tahun 1978, Sider-Man versi game Insomniac, Spider-Man India aka Pavitr Prabhakar, Scarlet Spider, Superior Spider-Man, dan banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.