Sukses

Dua Mimpi Besar Julian Alvarez yang Terwujud di Piala Dunia 2022

Julian Alvarez berhasil wujudkan impiannya, bersama sang idola, Lionel Messi dia berhasil mengantarkan Argentina menuju babak final Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Julian Alvarez kembali menjadi bintang lapangan dalam laga Piala Dunia 2022 Argentina kontra Kroasia di Stadon Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Argentina berhasil mencetak skor 3-0 yang dilesakkan oleh Alvarez dan Lionel Messi.

Kemenangan Tim Tango itu lantas mengantarkan mereka ke babak final Piala Dunia 2022 Qatar. Ini membantu Argentina mencatatkan rekor keenam mereka di final Piala Dunia, di mana mereka akan bertemu dengan juara bertahan Prancis atau Maroko, yang akan berusaha menjadi tim Afrika pertama yang bermain di final Piala Dunia.

Alvarez dan Messi telah menjadi pemain depan yang sukses membobol pertahanan Dominik Livakovic. Cerita mengenai kedua penyerang ini juga menarik. Messi dikenal sebagai idola Alvarez sejak pemain Manchester City itu masih usia belia. Melansir The Indian ExpressRabu (14/12/2022), sebuah video memperlihatkan cuplikan Alvarez yang diketahui saat itu berusia 12 tahun.

Dalam video tersebut nampak pemain Man City itu sedang berada di lapangan, kemudian seseorang bertanya pada Alvarez mengenai impiannya.

"Bermain di Piala Dunia," Alvarez menjawab.

Lalu orang tersebut bertanya lagi, "Siapa idola Anda?" 

"Messi," ujar pemain kelahiran tahun 2000 itu.

Satu dekade kemudian, terwujudlah kedua mimpi besarnya itu. Alvarez berhasil bergabung dengan Timnas Argentina tahun 2021 sehingga dirinya dapat bertemu dengan idolanya, Messi dan juga bersama menjadi penyerang di Tim Tango. Alvarez dan Lionel Messi kemudian sama-sama bermain di Piala Dunia 2022 yang menandakan harapan Alvarez belia itu terkabul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mimpi yang Terwujud

Momen kebersamaan Alvarez dengan Messi juga tersebar di media sosial. Alvarez belia pernah berfoto bersama idolanya itu dengan mengenakan jersey Argentina yang kebesaran. Alvarez terlihat menyeringai dan berdiri dengan mata terbelalak sambil berpose bersama Messi.

 

 

3 dari 4 halaman

Kerja Sama Alvarez dan Messi

Satu gol yang dicetak Argentina melibatkan Alvarez dan Messi untuk bekerja sama. Messi mengeluarkan kemampuannya dengan melakukan solo-run memperdaya Josko Gvardiol sebelum memberikan umpan tarik yang memudahkan Alvarez. Tanpa kesalahan Alvarez sukses menendang bola ke gawang. Dengan begitu, Argentina unggul 3-0 berkat menambah gol lagi di menit 69.

 

4 dari 4 halaman

Pujian Messi untuk Alvarez

Mengutip Metro, ini menjadi pertandingan keempat Messi di turnamen ini dianugerahi penghargaan Man of the Match (MOTM), meskipun ia merasa Alvarez yang berusia 22 tahun akan sama-sama pantas mendapatkannya.

Ditanya apakah dia akan memberikan trofi MOTM kepada orang lain, kapten Argentina itu menjawab, "Setiap pemain melakukannya dengan sangat baik, tetapi jika saya harus memilih, saya akan memberikan penghargaan ini kepada Julian. Dia memiliki permainan yang luar biasa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.