Sukses

Keberanian TOP Bigbang Diajak Jadi Kru Wisata Bulan, Perusahaan Elon Musk di Proyek dearMoon SpaceX

Liputan6.com, Jakarta - Anggota idol KPop gen 2 ternama, Choi Seung-hyun atau yang lebih dikenal dengan nama panggung T.O.P atau TOP Bigbang, dikonfirmasi akan menjadi kru wisata ruang angkasa dalam proyek dearMoon.

Proyek tersebut merupakan perjalanan pariwisata bulan dari perusahaan SpaceX.

Hal ini menjadikan TOP Bigbang sebagai satu-satunya idol Korea yang akan menjelah bulan sekaligus menjadi idol pertama yang diajak menjelajah bulan. 

Melansir laman Naver, Jumat (9/12/2022) proyek wisata bulan 'Dear Moon' milik SpaceX, ini merupakan sebuah perusahaan eksplorasi ruang angkasa Amerika yang didirikan oleh Elon Musk.

Proyek dearMoon saat ini dijadwalkan akan diluncurkan pada 2023 dan bertujuan untuk penerbangan sipil pertama ke bulan, dengan delapan awak termasuk TOP Bigbang. 

Setelah mengkarifikasi mengenai keikutsertaanya pada proyek ini, TOP mengaku merasa sangat terhormat bisa terlibat dalam proyek ini. 

"Saya merasa sangat terhormat telah dipilih untuk menjadi salah satu anggota kru di dearMoon Project," katanya. 

Bukan takut, TOP Bigbang justru sangat menantikan momen ini, karena pergi ke ruang angkasa merupakan impiannya dari sejak kecil. 

"Sejak kecil, saya selalu berkhayal tentang ruang angkasa dan bulan. Saya menantikan tentang bagaimana caranya mengembangkan diri melalui proyek ini, dan saya ingin merasakan sensasi dan pengalaman yang baru," ucap dia.

“Saya sama sekali tidak takut pergi ke bulan. Saya merasa sangat bangga dan bertanggung jawab untuk mewakili negara saya dengan pergi ke bulan untuk pertama kalinya di Korea," TOP menambahkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Berharap Bisa Mengispirasi

Keputusan TOP Bigbang untuk terlibat dalam proyek witasa luar angkasa pertama ini, merupakan caranya untuk mengispirasi banyak orang. 

Rapper Bigbang itu berharap dengan proyek ini, semoga semua orang bisa merasa bahwa semua hal itu mungkin terjadi. 

"Saya harap proyek 'Dear Moon' akan menginspirasi dunia dan memberi harapan kepada banyak orang. Saya ingin membuat orang yang memiliki mimpi merasa bahwa segala sesuatu mungkin terjadi," ungkapnya. 

3 dari 4 halaman

Alasan Mengajak TOP Bigbang

Proyek 'Dear Moon' adalah bagian dari proyek seni yang direncanakan oleh pengusaha terkenal Yusaku Maezawa. Dia mengajak TOP Bigbang untuk berpartisipasi dengan tujuan menarik perhatian khalayak umum.

"Saya akan memilih orang-orang yang saya anggap sebagai artis (artis) sebagai kru untuk bergabung dengan proyek ‘Dear Moon’," ungkapnya. 

Menurut Yusaku, ada dua kategori yang bisa melakukan perjalanan ini.

"Memiliki potensi untuk membantu masyarakat dan berkembang lewat perjalanan luar angkas. Lalu, harus yang dapat saling mendukung sesama anggota kru," ucap dia.

4 dari 4 halaman

Steve Aoki Juga Ikut

Proyek ini direncanakan akan memberangkatkan delapan kru penumpang pesawat.

Selain TOP Bigbang, anggota kru lainnya di pesawat luar angkasa ini, DJ dan produser Steve Aoki, fotografer Rhiannon Adam, fotografer dan pembuat film Karim Iliya, koreografer Yemi A.D.

Lalu, musisi dan YouTuber Tim Dodd, dan aktor Dev Joshi juga akan terlibat dalam proyek ini. Dua anggota kru cadangan proyek ini yaitu, snowboarder Kaitlyn Farrington dan penari Miyu.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS