Sukses

Bersahabat di PSG, Kylian Mbappe Puji Penalti Achraf Hakimi untuk Maroko di Piala Dunia 2022

Teman baik di klub Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe memuji aksi kepahlawanan Hakimi atas tendangan penalti yang dilakukannya untuk Maroko di Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Kemenangan mengejutkan datang dari Maroko saat menghadapi Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Education City (6/12) pukul 22.00 malam tadi.

Pertandingan berjalan seri nihil gol membuat kedua tim harus melakukan adu tendangan penalti. Maroko tiga kali berhasil menjebol gawang La Furia Roja.

Aksi tendangan penalti Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech, dan Achraf Hakimi mengantarkan Singa Atlas melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Setelah 120 menit tanpa gol, bek kanan timnas Maroko, Achraf Hakimi mencetak gol dengan penalti Panenka yang memukau. Singkirkan Spanyol, untuk pertama kalinya Maroko sebagai negara perwakilan Afrika menorehkan sejarah baru melaju ke fase 8 besar.

Mengetahui kabar tersebut, striker timnas Prancis, Kylian Mbappe ikut merayakan keberhasilan rekan setimnya di PSG, Achraf Hakimi.

Melalui media sosial, Mbappe memuji aksi kepahlawanan Hakimi atas tendangan penalti yang dilakukannya untuk Maroko.

Pemain Prancis berusia 23 tahun itu menulis ‘ACHRAF HAKIMI’ dengan beberapa emoji pelengkap, yakni penguin, mahkota, dan tangan bersimbol hati. Mbappe pun terpantau membagikan foto dengan pose santai bersama Achraf Hakimi.

Cuitan yang diunggah melalui akun resmi Twitter @KMbappe menunjukan emoji mahkota dan bendera Maroko. Mbappe seperti melabeli Hakimi sebagai raja bagi timnas Maroko.

Menanggapi perihal tersebut, Hakimi pun mengutip cuitan rekan setimnya di PSG dengan perkataan ‘Dima maghib’ atau yang diterjemahkan menjadi ‘Selamanya Maroko’.

Dilansir dailymail, Rabu (7/12/2022), Mbappe dan Hakimi diketahui memiliki kedekatan yang begitu akrab hingga keduanya pun dilaporkan semakin terisolasi dari raksasa Prancis karena spekulasi tentang masa depannya di kandang Parc des Princes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kisah Persahabatan Mbappe dan Hakimi di PSG

Achraf Hakimi resmi bergabung bersama PSG pada bulan Juli tahun 2021 lalu. Dirinya dipercaya mampu memperkuat klub Paris Saint-Germain (PSG) sebagai bek kanan yang telah menjadi titik lemah bagi skuad selama beberapa tahun terakhir.

Dilansir PSG talk, setibanya di sana Hakimi langsung menciptakan persahabatan dengan Kylian Mbappe.

Sering merumput bersama, keduanya membangun hubungan erat dan sering terlihat mengunggah kedekatannya di akun media sosial masing-masing.

Sebelum pertandingan UEFA Champions League, Hakimi sempat membeberkan persahabatannya bersama Mbappe.

“Sejujurnya, dengan Mbappe, kami adalah teman yang sangat baik, kawan yang baik. Itu adalah ikatan yang terjadi secara alami,” kata Hakimi dalam konferensi pers.

Hakimi pun mengungkap beberapa kesamaan antara dirinya dengan penyerang asal PSG itu yang membuat mereka semakin akrab.

“Kami menyukai hal yang sama; kita seumuran, kita adalah dua anak muda. Kami menghargai hal yang sama. Inilah yang bisa menyatukan kami, baik di lapangan maupun di luar,” sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Bersama Berjuang Untuk Timnas Masing-masing

Merayakan sukacita, Mbappe dan Hakimi maju bersama berjuang membela tim nasional mereka masing-masing.

Kylian Mbappe dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga kontra Prancis vs Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Minggu (4/12) lalu.

Mbappe mendapatkan peluang untuk menjebol gawang timnas Polandia di menit ke-74 dan 90+1. Memperoleh hasil pertandingan 3-1 atas Polandia, Les Blues melesat ke babak perempat final Piala Dunia.

Dikenal sebagai pemain kunci bagi timnas Prancis, perfoma Mbappe sulit dihentikan oleh siapa pun. Hal ini dikatakan langsung oleh pelatih Polandia, Czeslaw Michniewicz usai pertandingan.

Berjuang memperebutkan trofi Piala Dunia 2022, Achraf Hakimi pun terus membela timnas Maroko di babak 8 besar nantinya.

Kemampuan dirinya tak diragukan lagi usai mengirimkan penalti Panenka yang menakjubkan melewati Unai Simon.

Keberhasilan adu penalti dari Hakimi dan kedua rekan setimnya, yakni Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech mengantarkan Maroko berhasil mengalahkan sang raksasa Eropa.

4 dari 4 halaman

Maroko Cetak Rekor Baru

Usai menyingkirkan Spanyol, bek kanan timnas Maroko harus siap menghadapi Portugal di babak 8 besar nantinya.

Dirinya pun diharapkan mampu menciptakan peluang potensial untuk menggemparkan dunia sepak bola, khususnya Piala Dunia 2022 di semifinal.

Dilansir sportsbrief, Maroko menjadi negara perwakilan Afrika pertama yang berhasil menang dalam adu penalti dan mencatat sejarah baru di Piala Dunia.

Sang pelatih, Walid Regragui masih perlu mendampingi anak asuhnya untuk melaju melewati babak selanjutnya.

Setelah sebelumnya mereka berhasil melewati fase grup tanpa terkalahkan dan keluar sebagai juara di klasemen Grup F mengungguli Kroasia, Belgia dan Kanada.

Achraf Hakimi berhasil mencetak penalti sebagai penentu untuk mengalahkan La Roja. Maroko maju ke perempat final Piala Dunia, setelah menang adu penalti 3-0 atas Spanyol.

Melanjutkan perjuangan, timnas Maroko akan menghadapi Portugal pada Sabtu (10/12) pukul 22.00 WIB di Stadion Al-Thumama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini