Sukses

Daftar Pemenang MAMA Awards 2022 Day 1, BTS Dianugerahi Daesang

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksanaan ajang penghargaan musik Mnet Asian Music Awards 2022 atau MAMA 2022 kali ini berlokasi di Kyocera Dome Osaka, Jepang. Dipandu soloist, Jeon Somi, ajang penghargaan ini dilaksanakan dalam dua malam, pada Selasa, 29 November dan Rabu, 30 November 2022.

Di hari pertamanya, MAMA Awards 2022 telah menampilkan deretan artis-artis populer masa kini yang berasal dari Korea Selatan dan Jepang. Dalam sesi red carpet yang digelar pada pukul 02.00 WIB kemarin, telah menampilkan grup-grup seperti DKZ, LE SSERAFIM, NMIXX, Kep1er, TXT, hingga Stray Kids.

Terdapat juga beberapa penyanyi solo Korea Selatan, yaitu BIBI dan Hyolyn. Selain itu, acara kali ini turut mengundang beberapa artis asal Jepang seperti boy group J-Pop JO1 dan Imada Mio.

Acara dibuka dengan penampilan Jeon Somi dan LeeJung Lee yang membawakan mashup lagu-lagu boy group dan girl group KPop yang rilis tahun ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan NMIXX yang membawakan lagu "O.O" dan "DICE", lalu ditutup dengan penampilan Stray Kids yang menampilkan lagu B-Side mereka, "VENOM" dan diakhiri dengan lagu "MANIAC".

Di samping penampilan menakjubkan dari barisan idol-idol muda, hari pertama MAMA 2022 juga mengumumkan beberapa tipe penghargaan, seperti Daesang, Worldwide Fans Choice (Bonsang), dan penghargaan terbaru, Favorite New Artist.

Berikut daftar pemenang MAMA Awards 2022 day 1.

Yogibo Worldwide Icon of the Year: BTS

Worldwide Fans' Choice (Bonsang): BTS, BLACKPINK, GOT7, SEVENTEEN, Stray Kids, TXT, ENHYPEN, NCT DREAM, TREASURE, PSY

Favorite New Artist: IVE, LE SSERAFIM, NMIXX, Kep1er

Yogibo Chill Artist: Stray Kids

Favorite Asian Artist: JO1

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Penampilan Kolaborasi 5 Girl Group KPop Rookie

Sebelumnya, akun Twitter MAMA Awards sempat memberikan bocoran mengenai penampilan kolaborias besar-besaran di panggung hari pertamanya. Kolaborasi antara lima girl group KPop generasi keempat menjadi salah satu penampilan yang mencuri perhatian.

Girl group IVE, Kep1er, NMIXX, LE SSERAFIM, dan NewJeans berkumpul bersama di atas panggung MAMA 2022. Dengan total sebanyak 32 idol muda tersebut tampil bersama-sama membawakan lagu-lagu mereka yang paling populer.

Lagu-lagu tersebut di antaranya ELEVEN dari IVE, WADADA dari Kep1er, O.O dari NMIXX, Fearless dari LE SSERAFIM, dan Hype Boy dari NewJeans. Selain termasuk sebagai lagu-lagu populer tahun ini, lagu-lagu tersebut juga merupakan lagu debut dari masing-masing girl group.

Penampilan mereka diakhiri dengan membawakan lagu milik TWICE, yaitu "CHEER UP" bersama-sama di atas panggung MAMA. Berbagai komentar apresiasi banyak dilontarkan oleh netizen yang menyaksikan ajang penghargaan tahunan tersebut.

3 dari 4 halaman

Comeback KARA Membawakan Lagu Terbarunya di Panggung MAMA 2022

Satu lagi penampilan girl group KPop yang mencuri perhatian, yaitu KARA. Girl group KPop generasi kedua ini memberikan performance yang membuat banyak penggemar KPop bernostalgia dengan membawakan lagu-lagu populernya dulu.

Dalam anniversary mereka yang ke-15, KARA merilis album MOVE AGAIN pada hari yang sama dengan dimulainya hari pertama MAMA 2022. Mereka membawakan lagu "Lupin", "STEP", dan "Mr." yang menjadi track paling populer milik mereka. Penampilan mereka ditutup dengan menampilkan lagu barunya, "When I Move" untuk pertama kalinya.

4 dari 4 halaman

Lineup Artis yang Akan Tampil di hari kedua MAMA 2022

Meskipun telah dimanjakan dengan penampilan kolaborasi lima girl group rookie, comeback KARA, dan ditutup oleh Stray Kids yang membawakan dua lagu dari mini album ODDINARY, antusias penonton MAMA tampaknya tidak surut untuk menyaksikan hari kedua ajang penghargaan Asia ini.

Di hari kedua pelaksanaan ajang penghargaan MAMA 2022 yang akan dilaksanakan pada hari ini (30/11/2022), aktor Park Bo Geum akan menggantikan Jeon Somi untuk memandu acara. Deretan artis yang akan tampil di hari kedua ini di antaranya 3RACHA (Stray Kids), ENHYPEN, (G)I-DLE, INI, ITZY, IVE, Jaurim, Jung Jae Il, J-hope, Lim Young Woong, Monica, NewJeans, NiziU, TEMPEST, Tiger JK, TREASURE, dan Zico.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS