Sukses

Anggunnya Maudy Ayunda di KTT G20, Tampil Pakai Kebaya Bali Rancangan Didiet Maulana

Liputan6.com, Jakarta - Maudy Ayunda menyorot perhatian warganet saat dirinya ditunjuk sebagai Juru Bicara (Jubir) untuk presidensi G20 Indonesia.

Maudy Ayunda ditugaskan untuk menyampaikan segala informasi penting terkait forum internasional KTT G20 agar mudah dipahami oleh anak muda.

Dengan begitu, anak muda di Indonesia peduli dan selalu mengikuti perkembangan mengenai G20. Kala itu, Maudy tak perlu berpikir lama saat ditanya kesediaanya menjadi jubir presidensi G20.

Alasan Maudy Ayunda ditunjuk sebagai jubir untuk Presidensi G20, karena memiliki paras cantik dan dikenal sebagai publik figur yang cerdas, serta berprestasi.

KTT G20 merupakan forum kerja sama multilateral yang membahas topik penting mengenai kesehatan global, pendidikan hingga perekonomian dunia.

Mengikuti serangkaian acara KTT G20 Bali, Maudy Ayunda terlihat ayu dan memesona mengenakan kebaya saat menghadiri gala dinner KTT G20 pada Rabu malam, 15 November 2022.

Melalui akun Instagram pribadinya, @maudyayunda, Maudy mengunggah potret dirinya tengah menggunakan kebaya dan kain, serta sanggul di kepalanya.

Maudy Ayunda menyampaikan rasa takjub saat datang ke acara gala dinner G20 Bali. Suasana makan malam ini memanjakan mata dengan melihat kekayaan dan keragaman budaya yang ada.

Tak hanya sampai disitu, perpaduan antara seni, teknologi dan alam dibungkus begitu indah membuat aktris sekaligus penyanyi muda berusia 27 ini bangga.

At the @indonesia.g20 Welcome Dinner: I must say it was an exceptional showcase of our cultural richness and diversity. A creative fusion of art, technology, and mother nature. Proud!” tulis Maudy dalam unggahannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Cantik Mengenakan Kebaya Rancangan Didiet Maulana

Maudy Ayunda tampil ayu mengenakan kebaya rancangan Didiet Maulana. Melalui foto unggahan Instagram miliknya, Maudy menyampaikan ucapan terima kasih kepada sang desainer karena berhasil mengabulkan impiannya.

Menggunakan kebaya Bali dalam rangkaian kegiatan G20 di Bali adalah impian bagi sang aktris sekaligus penyanyi muda berprestasi satu ini. Maudy pun mempercayakan Didiet Maulana untuk merancang kebaya yang digunakan dirinya.  

"Terima kasih Mas @didietmaulana sudah mewujudkan impian untuk mengenakan kebaya Bali untuk rangkaian kegiatan @indonesia.g20, As Always, what a piece of art," tulis Maudy Ayunda.

Menanggapi hal tersebut, Didiet Maulana me-repost unggahan foto Maudy Ayunda dalam Instagram Stories-nya.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih karena telah diberikan kepercayaan untuk merancang kebaya Merupa Bali untuk sang jubir presidensi G20. 

"Merupa kebaya Bali untuk @maudyayunda," tulis Didiet dalam unggahan Instagram Stories @didietmaulana. 

"Terima kasih Mod untuk kepercayaannya," sambung Didiet Maulana.

 

3 dari 4 halaman

Maudy Ayunda Makin Ayu Dengan Hiasan Anting

Memilih untuk mengenakan kebaya rancangan Didiet Maulana dalam serangkaian kegiatan G20, Maudy pun menambahkan aksesoris di telinganya.

Terlihat makin ayu, Maudy Ayunda memasang anting bermerek Tulola Design yang ternyata usaha milik istri dari salah satu Menteri Indonesia.

Franka Franklin Makarim merupakan istri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim. Franka merintis usaha dibidang perhiasan lokal yang berbasis di Bali.

Tak sendiri, Franka pun mengajak Happy Salma dan Dewi Sri Luce Rusna sebagai founder untuk usaha perhiasannya itu.

Melansir laman resmi shop tulola, Franka Franklin memiliki pengalaman lebih dari satu dekade di bidang manajemen ritel dan bisnis. Franka konsisten menjalankan bisnis, pengembangan serta keberlanjutan Tulola.

Franka mengunggah foto Maudy Ayunda dalam Instagram Stories-nya, tengah memasang anting cantik dari usaha miliknya.

Sebagai tambahan aksesoris, anting Tulola dipadukan bersama dengan kebaya Merupa rancangan Didiet Maulana.

4 dari 4 halaman

Pesona Maudy Ayunda Jubir Presidensi G20

Pesona kecantikan yang dimiliki Maudy Ayunda memang tak bisa diragukan lagi. Tak hanya bermodalkan paras, Maudy Ayunda membuktikan kehebatan dirinya.

Serba bisa, mulai dari menyanyi, akting, cerdas hingga akhirnya terpilih menjadi jubir G20. Catatan prestasi yang dimiliki Maudy Ayunda dalam bidang pendidikan pun tak boleh terlupakan.

Mahasiswi jebolan Universitas ternama di dunia, seperti Oxford University dan Harvard University sanggup membuktikan kecerdasan Maudy.

Tak heran, saat dirinya terpilih dan ditunjuk langsung sebagai jubir presidensi G20. Pasalnya, kehebatan dirinya mampu menarik perhatian warganet, khususnya kalangan milenial dan Gen Z.

Ditugaskan untuk menyampaikan segala informasi serangkaian program G20, public speaking Maudy Ayunda dinilai sangat baik.

Maudy sanggup menjelaskan satu persatu informasi yang perlu disampaikan dengan tertata, jelas dan begitu lembut.

Kemampuan bicara di depan umum Maudy Ayunda patut diacungkan jempol, karena tak semua orang bisa melakukan hal serupa.

Apalagi, dirinya harus tampil di depan orang-orang penting yang perlu fokus tingkat tinggi agar tidak gugup dan lancar saat berbicara.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS