Sukses

Stylish! Ini 5 Produk Audio Premium Edifier untuk Temani Berbagai Aktivitas

Liputan6.com, Jakarta - Produk audio tak pernah bisa dipisahkan dari penikmat musik dan pecinta gaya hidup. Tidak heran jika banyak produsen produk audio yang terus membanjiri pasar dengan produk-produk headphone hingga earphone TWS nirkabel bagi konsumen dengan berbagai kebutuhan.

Belum lama ini PT Harman Indonesia sebagai distributor resmi produk audio premium Edifier di Indonesia merilis produk earphone dan headphone Bluetooth terbaru ke Tanah Air.

Produk yang dimaksud mulai dari TWS W240TN, Bluetooth headphone WH500, Bluetooth headphone W600BT, serta Bluetooth headphone dengan fitur ANC dan Hires Audio W820NB dan TWS X2.

Sekadar informasi, Edifier adalah merek yang mengkhususkan diri pada desain dan audio premium dengan inovasi teknologi dan desain yang unggul.

Perusahaan ini didirikan pada 1996 dan berkantor pusat di Beijing, Tiongkok. Edifier berfokus pada produk audio rumah, personal, mobil, headphone, earphone, hingga mikrofon untuk hiburan pribadi maupun profesional.

Adapun produk-produk Edifier yang diluncurkan ke Indonesia dan siap memenuhi gaya hidup konsumen Indonesia antara lain adalah:

1. TWS W240TN

W240TN adalah earphone TWS yang dilengkapi coaxial dual-dynamic driver dan fitur peredam kebisingan active noise cancellation dengan ambient sound.

Produk ini menggunakan koneksi Bluetooth 5.3 yang membuatnya memiliki koneksi lebih stabil dan hemat daya. Baterai perangkat ini diklaim mampu bertahan 7 jam dalam sekali pengisian daya, sudah termasuk saat fitur ANC aktif.

<p>Earphone TWS W240 TN (Foto: Harman Indonesia).</p>

Model W240TN juga dilengkapi sertifikat tahan air IP55 yang membuatnya tahan terhadap percikan air dan debu.

Pengguna juga bisa melakukan EQ Setting, Shutdown Timer, dan berbagai opsi lainnya melalui aplikasi edifier connect.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

2. Headphone Bluetooth WH500

Produk kedua adalah headphone on ear Edifier WH500. Headphone ini menggunakan koneksi Bluetooth 5.2 yang membuat pengguna bisa menghubungkannya dengan dua perangkat (smartphone, tablet, atau laptop) secara bersamaan.

Perangkat ini didukung fitur tahan baterai hingga 40 jam nonstop. Pengisian dayanya didukung fitur fast charging.

Selain itu, pengguna bisa melakukan WQ setting, shutdown timer, dan berbagai opsi lainnya melalui aplikasi Edifier connect.

Perangkat ini juga didukung fitur peredam kebisingan Environment Noise Cancellation.

Ada dua mode di perangkat ini, yakni mode musik dan game yang bisa dikontrol menggunakan satu tombol.

Untuk membuatnya makin ringkas dan enak dibawa ke mana-mana, headphone ini juga bisa dilipat dan punya bobot yang ringan.

3 dari 5 halaman

3. Headphone Bluetooth W600BT

Headphone selanjutnya adalah W600 BTS yang memiliki desain over-the-ear. Perangkat ini dibuat menggunakan bahan kulit imitasi yang diklaim nyaman untuk dipakai sepanjang hari.

W600BT dilengkapi dengan Bluetooth 5.1 yang membuat koneksi stabil dan bisa terhubung ke dua perangkat sekaligus.

Perangkat ini memiliki kapasitas baterai besar dan bisa dipakai hingga 30 jam. Jadi bisa menemati aktivitas tanpa khawatir lowbat di tengah aktivitas.

 

4 dari 5 halaman

4. Headphone Bluetooth W820NB

Perangkat lain yang juga dirilis adalah W820NB yang didukung fitur superb noise cancellation. Fitur ini merupakan peredam kebisingan yang punya teknologi hybrid ANC, mampu mengurangi kebisingan hingga 38dB.

Dengan fitur peredam kebisingan di atas, headphone ini diklaim nyaman dipakai mendengar musik dan antibising.

Headphone ini juga memiliki ketahanan baterai panjang, hingga 50 jam pemakaian.

Bukan hanya itu, headphone W820NB juga memiliki sertifikasi Hires Audio dan dilengkapi Ambience Sound, Low Latency, hingga mode game yang bisa diatur melalui aplikasi.

5 dari 5 halaman

5. Earphone TWS X2

TWS X2 dilengkapi driver ukuran 13 mm, Bluetooth 5.1, dan beterai yang bisa bertahan hingga 28 jam, termasuk casing pengisi dayanya.

Terdapat pula fitur low latency pada mode gaming earphone ini. Selain itu, saat dipakai menelepon atau kebutuhan video meeting, perangkat ini memiliki mikrofon jernih.

Earphone TWS X2 ini juga memiliki ketahanan terhadap percikan air dan debu. Pengontrol pada earphone ini menggunakan sensor sentuh.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS