Sukses

Mimpi Sederhana Yook Sung Jae BTOB, Hijrah ke Hollywood jadi Pahlawan Marvel

Yook Sung Jae BTOB memiliki keinginan meraih kesuksesan dalam karier di usia 30

Liputan6.com, Jakarta - Aktor sekaligus idol Kpop, Yook Sung Jae, beberapa waktu lalu membagikan ceritanya tentang apa yang menjadi impiannya di masa depan. 

Yook Sung Jae yang juga personel BTOB saat ini sedang membintangi drama yang diadaptasi dari webtoon berjudul The Golden Spoon. Di dalam drama Korea yang tayang di MBC ini, dia berperan sebagai Lee Seung Chun, seorang siswa yang lahir dari keluarga miskin.

Diceritakan sosok Lee Seung Chun tidak pernah lelah berusaha mengubah nasibnya. Dengan menggunakan sendok emas ajaib, dia pun dapat bertukar nasib dengan seorang temannya yang lahir dari keluarga kaya. 

Melansir laman Soompi pada Kamis (10/11), dalam sesi wawancara yang dilakukan oleh Arena, Yook Sungjae mengungkapkan impiannya dalam berkarier.

Dia juga bercerita banyak tentang bagaimana dirinya melakukan adegan-adegan penuh totalitas untuk menghibur penonton, termasuk saat membintangi drama terbarunya The Golden Spoon. 

Dalam wawancara itu, Yook Sungjae menanggapi pertanyaan mengenai chemistry dan pendalaman karakter yang dilakukannya saat menjadi Lee Seung Chun.

Dia, mengatakan,"Itu sangat sulit. Ketika Anda hidup hampir enam bulan tenggelam dalam satu karakter, kepribadian asli Anda mulai mengikutinya.".

Yook Sungjae mengatakan bahwa saat syuting The Golden Spoon, dirinya hidup sebagai karakternya tanpa istirahat sedetik pun. Akibat dari pedalaman karakter yang terlalu intens, dia mengaku secara bertahap mengalami kelelahan.

"Saya biasanya harus bisa bersantai dan menikmati waktu luang saya. Semakin saya melakukan itu, semakin bahagia dan cerah saya sebagai pribadi, tetapi Seung Chun adalah kebalikan dari itu," kata Yook Sungjae.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Lebih Serius Saat Berusia 30

Aktor yang memulai debut aktingnya pada tahun 2015 ini mengungkapkan bahwa dia ingin menjadi lebih serius saat berusia 30.

Dalam wawancara itu, dia meneruskan impiannya di masa depan,"Semua hyung (kakak) BTOB saya berusia 30-an. Tapi ketika saya melihat mereka, tidak ada sesuatu yang spesifik yang mengubah atau membuat mereka lebih keren. Jika itu masalahnya, saya rasa lebih baik saya, karena setidaknya saya berusia lebih muda.".

Dari situ akhirnya dia berpikir, ketika nanti berumur 30 tahun dirinya akan menjadi lebih serius dan jantan. 

 

3 dari 4 halaman

Impiannya Berakting

Lebih lanjut lagi, Yook Sung Jae mengungkapkan impiannya dalam berkarier sebagai aktor.

"Saya pikir agak umum untuk mengatakan bahwa saya ingin menjadi aktor yang sukses, jadi, saya ingin pergi ke Hollywood. Saya ingin mendapat peran sebagai pahlawan Marvel," katanya.

Meskipun dia tidak bisa berbahasa Inggris, tapi dia membulatkan tekadnya untuk bisa meraih impiannya. 

"Salah satu kelemahannya adalah kemampuan bahasa Inggris saya kurang. Tapi faktor itu adalah batu loncatan besar bagi saya. Jika saya punya waktu yang cukup, saya ingin serius belajar di luar negeri," ujarnya. 

4 dari 4 halaman

Tips Sukses Yook Sungjae

Terakhir, Yook Sungjae menjelaskan hal yang menurutnya paling penting untuk dijunjung tinggi dan menjadi pegangan hidup, yakni harga diri.

"Jika harga diri Anda hilang, Anda tidak bahagia. Saya pikir itu yang paling penting yang saya tanamkan dalam diri saya, sampai sekarang, saya hidup sambil terus mempertahankan (harga diri) yang tinggi," katanya. 

Dia juga menjelaskan bahwa apa yang menjadi kunci suksesnya, terlebih saat ia mengalami masa sulit. 

"Ketika saat-saat yang sulit datang, saya mengembangkan semangat pantang menyerah, dan berpikir 'Saya harus mencoba' jika saya sudah mencoba dan itu terlalu sulit, atau saya benar-benar tidak bisa melakukannya,  saya akan cepat menyerah," katanya.

Dia menjelaskan mengapa terkadang menyerah diperlukan dengan mengatakan," Jika tidak berhasil, saya akan mencoba sesuatu yang lain. Menyerah itu baik (untuk menjadi tahu diri), tetapi alih-alih menyerah saja tidak cukup, diperlukan tindakan untuk mencoba hal lain, atau jalan baru yang mungkin bisa membuat kita berkembang," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.