Sukses

Jadwal Liga Inggris, 13 November 2022: Newcastle vs Chelsea dan Wolves vs Arsenal

Jadwal Liga Inggris, 13 November 2022: Newcastle vs Chelsea dan Wolves vs Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta - Newcastle akan melanjutkan perjuangannya pada lanjutan matchday ke-16 Liga Inggris 2022/2023 dengan berusaha meraih kemenangan untuk menjaga tren positifnya.

Kali ini, Newcastle United menjamu Chelsea, yang berlangsung di St. James' Park, Minggu (13/10/2022) tengah malam WIB.

Performa tim besutan Eddie Howe musim ini bisa dibilang mengejutkan dan mengerikan seperti tim yang kembali bangkit dari keterpurukan.

Pasalnya, dilihat dari tabel klasemen. Mereka bertengger di posisi ketiga dengan raihan 27 poin. Masing-masing tercatat tujuh menang, enam seri, dan sekali kalah. Sedangkan, Chelsea tidak konsisten penampilannya hingga mereka terperosot ke peringkat tujuh (21 poin).

Dalam 10 pertandingan terakhir, Newcastle menyikat semua laga tanpa menelan kekalahan. Mereka terakhir kalah saat melawan Liverpool 1-2, pada pekan kelima. Sepuluh laga itu tercatat meraih enam kemenangan dan tiga imbang di Premier League.

Pertandingan terakhir di Carabao Cup, The Magpies mampu menang melalui adu pinalti 13-12 sehingga mereka lolos ke putaran selanjutnya.

Berbeda kondisinya, Chelsea justru belum meraih kemenangan lagi di dua laga terakhir Liga Inggris. The Blues takluk 1-4 dari Brighton dan kalah tipis 0-1 vs Arsenal di laga bertajuk derby London.

Teranyarnya, The Blues dipermalukan Manchester City 0-2, di putaran ketiga Carabao Cup, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan The Cityzens dicetak oleh Riyad Mahrez dan Julian Alvarez. Hasil kekalahan ini membuat Chelsea tersingkir. Sementara, City lolos ke babak selanjutnya Piala Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wolves vs Arsenal

Laga selanjutnya, Wolves akan menantang sang pemuncak klasemen Arsenal. Laga ini digelar di Molineux Stadium, Minggu (13/11/2022) dini hari WIB.

Pada laga nanti, kedua tim bakal sama-sama saling mengalahkan karena Wolves sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi. Sedangkan, Arsenal tengah berada di puncak klasemen untuk menjaga jarak poinnya dari Manchester City.

Wolves sendiri dari pekan pertama hingga pekan ke-15, mereka hanya mampu meraih dua menang, empat seri, dan juga delapan kali kalah.

Di tujuh laga terakhir di Premier League, mereka tanpa meraih kemenangan satu pun. Bahkan, tujuh-tujuhnya kalah semua.

Akan tetapi, ada menariknya, Wolves justru bisa menang atas Leeds United di Carabao Cup dengan skor 1-0, pada Kamis dini hari tadi. Gol semata wayang sekaligus mengantarkan Wolves lolos berkat B. Traoré (85').

3 dari 4 halaman

Top Skor

Erling Haaland sukses menjaga jarak dari kejaran penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Pasalnya dia mencetak satu gol saat timnya melawan Fulham hingga membawa kemenangan di Etihad Stadium.

Harry Kane membayangi di peringkat kedua daftar top skor Liga Inggris dengan koleksi 11 gol.

Daftar top skor:

1. 18 Gol: Erling Haaland (Man City)

2. 11 Gol: Harry Kane (Tottenham)

3. 9 Gol: Aleksandar Mitrovic (Fulham)

4. 8 Gol: Miguel Almiron (Newcastle) dan Ivan Toney (Brentford)

7 gol - Rodrigo (Leeds United) dan Leandro Trossard (Brighton)

6 Gol: Roberto Firmino (Liverpool), Phil Foden (Man City), James Maddison (Leicester City), Mohamed Salah (Liverpool), Callum Wilson (Newcastle), Wilfried Zaha (Crystal Palace).

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Pekan 16

Sabtu, 12 November 2022

19:30 WIB, Manchester City vs Brentford

22:00 WIB, Bournemouth vs Everton

22:00 WIB, Liverpool vs Southampton

22:00 WIB, Nottingham Forest vs Crystal Palace

22:00 WIB, Tottenham Hotspur vs Leeds United

22:00 WIB, West Ham United vs Leicester City

Minggu, 13 November 2022

00:30 WIB, Newcastle United vs Chelsea

02:45 WIB, Wolverhampton Wanderers vs Arsenal

21:00 WIB, Brighton & Hove Albion vs Aston Villa

23:30 WIB, Fulham vs Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.