Sukses

84 Persen Responden Belanja saat Harbolnas, Olike Jual Aksesoris Smartphone Mulai Rp1.000

84 persen responden ternyata berbelanja online saat Harbolnas. Untuk itu, Olike Indonesia menjual aksesoris smartphone dengan berbagai promo yang menggiurkan bagi konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - Riset Populix menyebut, 84 persen responden di Indonesia bakal berbelanja online saat Harbolnas pada 11-13 November 2022.

Untuk itu, distributor produk aksesoris smartphone, IoT, dan jam pintar anak imoo, Olike Indonesia, menghadirkan promo diskon untuk produk-produk di atas sepanjang 11-13 November 2022 alias Harbolnas.

Public Relations Manager Olike Indonesia Anthoni Roderick mengatakan, Harbolnas menjadi saat yang ditunggu-tunggu bagi konsumen Indonesia yang sudah mengincar gadget idaman dengan harga promo.

"Bagi Olike yang selalu memeriahkan festival belanja tahunan ini, terus mencatatkan peningkatan penjualan online setiap Harbolnas," kata Anthoni.

Promo yang dihadirkan mulai dari diskon, flash sale, clearance sale, giveaway, hingga gratis ongkir. Para pembeli bisa mendapatkan produk-produk melalui Shopee yang sudah bekerja sama dengan Olike Indonesia.

"Inilah saat yang pas bagi konsumen untuk memenuhi kebutuhan gadget-nya seperti TWS, speaker, smartwatch, dan lain-lain, dengan harga terjangkau saat promo berlangsung," kata Anthoni.

Berbagai promo pada Harbolnas 11 November antara lain adalah voucher diskon 50 persen, harga spesial produk mulai dari Rp1.000, hingga flash sale ekslusif diikuti promo clearance sale hingga 13 November mendatang.

Olike juga mengadakan giveaway dan hadiah Bluetooth earphone Oppo bagi top spender periode 11-13 November 2022. Undian dilaksanakan 14 November. Ada pula promo gratis ongkir untuk pengiriman produk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jam Pintar Anak imoo

Produk-produk aksesoris yang didiskon mulai dari kabel charger, adapter mulai dari Rp15.000, IoT seperti speaker dengan fitur TWS mulai dari Rp75.000, hingga TWS dengan fitur Bluetooth 5.3 mulai dari Rp89.000.

Smartwatch Olike W12 yang didukung aplikasi Oline Active dan fitur kesehatan lengkap, akan hadir selama masa flash sale.

Olike sebagai distributor jam pintar anak imoo juga memasarkan produk imoo dengan harga promo saat Harbolnas.

Watchphone imoo Z1 yang dibekali camera HD 2MP dan Real Time GPS untuk anak-anak misalnya, tersedia dengan harga promo Rp1.299.000.

Ada juga imoo Z6 dengan kamera flip pertama di dunia, 4G video call, swimming proof IPX8 dengan harga promo Rp3 jutaan.

“Kami berharap Olike menjadi salah satu brand yang terus menjadi top of mind masyarakat jika membutuhkan produk pelengkap gadget dengan harga terjangkau, namun dengan kualitas baik," kata Anthoni.

3 dari 4 halaman

Tips agar Tak Kalap Belanja Online

Kecanduan belanja atau shopaholic termasuk salah satu jenis gangguan kontrol impuls dalam membeli sesuatu. Kondisi ini diakui sebagai gangguan mental di awal abad ke-20, dan hingga kini penderitanya semakin meningkat sering dengan perkembangan belanja online.

1. Waspada dengan Kata ‘SALE’ 

Salah satu penyebab kenapa terlalu shopaholic yaitu, karena terpengaruh oleh adanya diskon atau iklan. Seperti penawaran 'Buy 2, Get 1 Free' atau 'Buy 2 and get 50% for second items' di pusat perbelanjaan.

Karena hal itulah, kamu tergiur untuk membeli barang yang sebenarnya mungkin tidak terlalu penting dan pada akhirnya hanya menumpuk saja di rumah. Nggak hanya itu aja, faktor iklan juga sangat mempengaruhi lho! Banyak penjual menampilkan iklan yang mewah, terlihat sangat bagus, namun bisa saja klaim iklan tersebut nggak sesuai kenyataan. Oleh karena itu hati-hatilah dalam berbelanja, jangan sampai kalap mata.

2. Batasi Penggunaan Situs Belanja Online

Siapa sangka, tips yang satu ini bisa mencegah kamu kalap saat belanja online, lho! Dengan membatasi penggunaan situs belanja online,  dapat membantu menahan diri biar gak boros.

Nyatanya ketika kamu sering membuka aplikasi belanja online, otomatis akan lebih tergoda dan tertarik untuk membeli barang-barang tersebut. Padahal sesuatu yang kamu beli adalah barang yang tidak dibutuhkan dan ujung-ujungnya menambah pengeluaran.

4 dari 4 halaman

Tips Selanjutnya

3. Coba Buat List Belanja

Tips ketiga supaya tidak kalap belanja yaitu, membuat daftar belanjaan. Nah, kamu bisa menulis atau mencatat apa saja daftar belanja yang ingin kamu beli, dengan mengurutkan daftar tersebut, dari yang paling dibutuhkan.

Misalnya daftar belanja untuk membeli perawatan skincare, untuk membeli outfit mulai dari atas hingga bawah, dan lainnya. Dengan membuat daftar belanja kamu jadi tahu nih apa saja kebutuhan yang harus dipenuhi dulu.

4. Batasi Kebutuhan dan Keinginan

Biar gak kalap saat berbelanja, kamu perlu memahami perbedaan antara kebutuhan dan keinginan. Secara garis besar kebutuhan adalah sesuatu yang wajib dipenuhi dan bersifat mengikat. Sedangkan keinginan adalah sesuatu yang diharapkan, tapi nggak wajib untuk dimiliki.

Mau sebanyak apapun saran yang masuk, semuanya tetap kembali pada dirimu sendiri.  Kalau kamu bisa mengontrol diri untuk membeli sesuatu sesuai kebutuhan, tentu saja dompet akan hemat. Kamu harus benar-benar menekan egomu untuk nggak boros. Harus bisa membatasi mana yang benar-benar dibutuhkan dan mana yang hanya diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.