Sukses

Tayang Besok 4 November 2022, Sekuel Film Enola Holmes 2 Selidiki Kasus Baru!

Sukses menyajikan petualangan dalam menyelidiki kasus pertamanya, Enola Holmes kembali dalam film sekuel keduanya.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses menyajikan petualangan dalam menyelidiki kasus pertamanya, Enola Holmes kembali dalam film sekuel keduanya.

Film tersebut berjudul Enola Holmes 2 yang akan tayang besok, Jumat 4 November 2022.

Dalam sekuel keduanya, Enola mengikuti jejak kakaknya, Sherlock Holmes dan mendirikan sebuah agensi detektifnya sendiri, mengutip theverge.com, Kamis (3/11/2022).

Namun, saat itu bisnisnya tidak bagus. Banyak orang datang ke agensinya dan meragukan kemampuan Enola, hanya karena dirinya adalah perempuan yang masih muda.

Sebagian besar dari mereka juga lebih tertarik membicarakan kakaknya. Oleh karena itu, Enola pun memutuskan untuk menutup kantor agensinya.

Saat dirinya sedang merapikan kantor, seorang gadis muncul dan meminta bantuannya untuk mencari kakak perempuannya yang menghilang seminggu yang lalu.

Kedua kakak beradik tersebut bekerja di sebuah pabrik korek api lokal. Akan tetapi, seiring bergulirnya penyelidikan kasus, Enola menemukan bahwa kasus ini jauh lebih besar dan serius daripada sekadar kasus anak yang hilang.

Di waktu yang sama, Sherlock sedang bekerja menginvestigasi kasus dana pemerintah yang dicuri. Dirinya mengalami kendala selama menyelidiki kasusnya sendiri. Namun, semuanya mulai masuk akal ketika Sherlock bertemu Enola di tempat yang sedang ia investigasi.

Pertemuan mereka menjadi sebuah titik balik. Misteri yang mereka selidiki menjadi sangat kompleks dan melibatkan berbagai isu, seperti jaringan perampikan sampai wabah tifus yang menyerang para pekerja pabrik.

Enola terpaksa harus melakukan penyamaran, terlibat dalam perkelahian, dan pelarian dalam misinya mencari kebenaran kasus yang diselidiki.

Melalui trailer Enola Holmes 2 yang bisa dilihat melalui platform YouTube, kita juga dapat melihat Louis Partridge yang kembali memerankan Tewkesbury dan membantu Enola melakukan penyamaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Petualangan Detektif Muda dan Hubungan Romansanya

Film ini menampilkan Millie Bobby Brown yang sukses menghidupkan karakter Enola Holmes dengan humor dan pesonanya. Banyak penonton film ini yang terpukau dengan penampilan Millie sebagai seorang detektif muda yang berbakat.

Mengingat sekuel ini merupakan film yang mengangkat karakter dari adik Sherlock Holmes, sekuel ini pun akan berfokus terhadap perkembangan karakter dan masalah-masalah yang dihadapi Enola Holmes.

Oleh karena sekuel Enola Holmes bisa disaksikan penonton dari segala usia, film ini diharapkan bisa menggambarkan kisah yang sama lugas dan menghibur dengan misteri sentral untuk dipecahkan oleh Enola.

Selain itu, kita juga dapat menyaksikan perkembangan romansa yang terjadi di antara Enola dan Tewkesbury dari film sebelumnya.

Tidak hanya itu, hubungan Enola dengan kakaknya, Sherlock, juga akan dieksplorasi lebih lengkap mengingat mereka akan kembali menginvestigasi kasusu bersama.

 

3 dari 4 halaman

Lokasi Syuting Film Sekuel Enola Holmes 2

Enola Holmes merupakan Netflix Original Movie yang rilis pertama kali pada 23 September 2020. Film ini diadaptasi dari novel series bergenre young adult dengan judul serupa dan ditulis oleh Nancy Springer.

Untuk proses pembuatan sekuel kedua ini, awalnya film ini dilaporkan akan mulai syuting pada bulan September 2021.

Namun, produksi sekuel tidak dimulai hingga pada awal Oktober 2021. Proses syuting Enola Holmes 2 berlokasi di sebuah kota tua bernama Hull, Inggris.

Kota tersebut merupakan area kecil kota yang populer di kalangan turis karena pemeliharaan jalan dan bangunan berbatu berusia berabad-abad. Hal ini membuatnya sangat mudah untuk menciptakan suasana yang berlatar akhir tahun 1800-an dari Enola Holmes 2.

4 dari 4 halaman

Bentrok dengan Schedule, Sam Claflin Absen dari Enola Holmes 2

Sebelumnya, pada sekuel Enola Holmes yang dirilis di 2020 lalu, keluarga Holmes diceritakan terdiri dari tiga bersaudara, yaitu Sherlock, Mycroft, dan Enola Holmes.

Henry Cavill terlihat kembali memerankan karakter Sherlock Holmes melalui trailer yang sudah diluncurkan. Namun, kita juga mengetahui bahwa karakter Mycroft, yang diperankan oleh Sam Claflin tidak muncul di dalam trailer.

Melansir Collider.com, Kamis (3/11/2022), Sam Claflin tidak tampil di Enola Holmes 2 sebagai Mycroft karena memiliki jadwal yang bertabrakan. Informasi ini dikonfirmasi oleh Direktur Film Enola Holmes 2, Harry Bradbeer.

Harry mengungkapkan dirinya meminta maaf bagi para penonton yang menunggu kehadiran Claflin di dalam film. Ia mengatakan Enola Holmes 2 akan cukup banyak membahas perkembangan hubungan di antara Enola dan Sherlock.

Akan tetapi, sebagian besar karakter dari film pertama akan tetap hadir di dalam sekuel ini.

Helena Bonham Carter, Adeel Akhtar, Susan Wokoma, juga Louis Partridge merupakan aktor-aktor yang telah mengambil peran dalam film sebelumnya. Mereka akan membawakan karakter-karakter tersebut kembali di Enola Holmes 2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.