Sukses

7 Drama Korea dengan Episode Paling Sedikit, Durasinya pun Pendek

Liputan6.com, Jakarta - Menonton drama Korea menjadi salah satu cara mayoritas masyarakat untuk menghilangkan stres. Alur ceritanya yang sering kali di luar prediksi dan konflik yang kompleks, membuat penontonnya merasa gemas dan ketagihan menonton drama-drama asal Negeri Ginseng tersebut.

Salah satu hal utama yang membuat drakor menjadi tontonan yang jarang membuat bosan adalah karena jumlah episodenya yang tidak banyak.

Sekitar 90 persen dari keseluruhan drama Korea yang pernah dirilis, memiliki rata-rata 16 episode. Beberapa drama Korea mungkin akan merilis sekitar 20 episode, dengan durasi tayangan satu jam setiap episode.

Ada juga yang merilis 32 episode, tetapi biasanya pada jumlah episode ini, satu episode hanya berdurasi 30 menit.

Sementara sebagian besar drama memiliki 16 episode. Ada beberapa di antaranya menjadi drama terbaik dengan episode yang kurang dari 16 episode. Drama yang alur ceritanya berjalan terlalu lambat bisa berpotensi membuat penontonnya cepat bosan.

Daftar drama di bawah ini hanya mempunyai 10 episode atau kurang, dengan durasi waktu satu jam untuk setiap episode. Namun, ada beberapa drama yang hanya berdurasi setengah jam untuk satu episodenya.

Beberapa drama yang memiliki hanya enam episode, seperti "Kingdom" dan "Hymn Of Death" biasa disebut sebagai drama miniseries, karena memiliki durasi cerita yang bisa diselesaikan dalam satu hari.

Durasi waktu menontonnya yang singkat membuat kita bisa dengan cepat menyelesaikan drama dalam beberapa hari, lalu lanjut ke judul drama yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. All Of Us Are Dead - 12 Episode    

Sekelompok siswa SMA terjebak di sekolah mereka akibat terjadinya invasi zombie. "All Of Us Are Dead" merupakan drama thriller yang diangkat dari sebuah karya webtoon yang dirilis pada 2009 sampai 2011.

Penyebaran virus tersebut diawali dengan seorang siswa yang sedang berada di laboratorium sains, digigit oleh seekor hamster yang telah disuntik formula.

Efeknya membuat siswa tersebut berubah menjadi zombie dan mulai menularkan virus ke orang lain. Drama ini menunjukkan cara para siswa bertahan di tengah situasi tersebut.

 

3 dari 8 halaman

2. Move To Heaven - 10 Episode

"Move to Heaven" menceritakan tentang Geu Roo yang bekerja bersama ayahnya, Jeong Woo. Keduanya bekerja menawarkan layanan jasa membersihkan TKP orang-orang meninggal, khususnya yang meninggal seorang diri.

Dalam pekerjaan ini mereka membersihkan barang yang ditinggalkan.

Konflik cerita dimulai saat Jeong Woo meninggal dunia akibat sakit dan meninggalkan Geu Roo seorang diri.

Dari sini, muncul Cho Sang Gu yang merupakan paman dari Han Geu Roo yang baru keluar dari penjara. Sang Gu berusaha selama tiga bulan untuk menjadi wali Geu Roo dan mengambil hartanya.

 

4 dari 8 halaman

3. Sweet Home - 10 Episode

Setelah ditinggal oleh kedua orang tua dan adik perempuannya yang meninggal akibat kecelakaan mobil, Cha Hyun Soo memutuskan untuk meninggalkan rumahnya dan tinggal di sebuah apartemen tua, bernama Green Home.

Setelah beberapa hari tinggal sendirian, Hyun Soo pun hendak menjalankan rencana awalnya yang ingin bunuh diri.

Namun, rencananya tersebut digagalkan oleh keharian Eun Yoo, salah satu penghuni apartemen yang berada berlatih menari balet di atap.

Kehidupannya pun semakin rumit setelah banyak monster mulai menyerang apartemen huniannya.

 

5 dari 8 halaman

4. Squid Game - 9 Episode

Drama Korea "Squid Game" menceritakan para peserta dengan jumlah 456 orang yang mengalami kesulitan finansial.

Mereka mengikuti sebuah permainan mematikan yang berusaha memenangkan hadiah, dengan cara mempertaruhkan kehidupan mereka dalam bahaya.

Jika memenangkan keenam babak permainan, pemenang akan mendapatkan 45,6 miliar won. Namun, apabila gagal dalam permainan, nyawa merekalah yang akan terancam.

Keberlangsungan permainan ini, diketahui disaksikan oleh para orang-orang kaya yang bertaruh akan kemenangan pesertanya.

 

6 dari 8 halaman

5. My Name - 8 Episode

Mengisahkan tentang Yoon Ji Woo yang berusaha mencari kebenaran dari kematian ayahnya.

Setelah ayahnya meninggal, Ji Woo bergabung menjadi anggota sebuah organisasi kriminal, tempat ayahnya bekerja dulu.

Choi Mu Jin, bos dari organisasi tersebut mengirim Ji Woo sebagai mata-mata di kepolisian.

Ia memanfaatkan Ji Woo untuk mengetahui rencana polisi dalam membongkar bisnis narkoba mereka, serta mempermainkan Ji Woo supaya tidak bisa mengetahui siapa dalang di balik kematian ayahnya.

 

7 dari 8 halaman

6. Kingdom - 6 Episode

Drama Korea thriller yang satu ini juga mengangkat kisah zombie. "Kingdom" merupakan drama Korea yang dirilis oleh Netflix di 2019 lalu.

Drama ini diadaptasi dari seri webcomic yang berjudul "Kingdom of the Gods".

Drama ini memiliki latar tempat pada masa Joseon, menceritakan tentang seorang raja yang sudah tewas, bangkit kembali dan menyebarkan wabah misterius berbahaya.

Sang putra mahkota pun harus menghadapi musuh jenis baru tersebut dan mengungkap rencana jahat serta menyelamatkan rakyatnya.

 

8 dari 8 halaman

7. The Hymn Of Death - 6 Episode

Drama Korea ini termasuk sebagai drama pendek atau miniseries, yang dibintangi oleh Lee Jong SUk dan Shin Hye Sun.

Drama ini memiliki genre Sageuk melodrama dan diangkat berdasarkan kisah nyata. Sebelumnya, kisah ini juga pernah diangkat menjadi film berjudul Death Song.

Woojin, karakter yang dimainkan oleh Lee Jong Suk, jatuh cinta dengan Sim Deok, wanita yang bertemu dengannya saat selama berkuliah.

Namun, keadaannya yang sudah menikah dengan wanita lain, membuat Woojin kesulitan untuk memerjuangkan cintanya dengan Sim Deok.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS