Sukses

Profil Bunda Corla, Sosok yang Geser Kepopuleran Tante Lala di Jagat Maya

Liputan6.com, Jakarta - Bunda Corla merupakan sosok yang sedang viral dan ramai menjadi perbincangan netizen belakangan ini.

Bagi para pengguna media sosial khususnya TikTok, sosok Bunda Corla pasti sudah tak asing lagi.

Bunda Corla dikenal karena dirinya sering melakukan siaran langsung (live) di Instagram pribadinya, @corla_2.

Corla juga mengaku bahwa dirinya sering gonta-ganti live di Instagram maupun Tiktok karena di banned.

Bagi yang mengikuti siaran langsungnya, tentu sudah tidak asing dengan sosok Bunda Corla yang dikenal suka blak-blakan karena tingkah kocaknya yang suka marah-marah saat sedang live.

"We went from tante lal to kak jill to meyden to bunda corla,” cuit salah satu netizen di Twitter.

"Nonton siaran langsung bunda corla itu free therapy” tulis akun @lavendrbangtan.

"i could spend hours cuma buat nontonin siaran langsung bunda corla,” ungkap akun @hzlnutz.

Pengikut (followers) Bunda Corla di Instagram mencapai 1,2 juta akun. Siaran langsungnya pun ditonton oleh lebih dari 100 ribu penonton. 

Tidak hanya netizen, para artis dan selebritas Instagram juga ikut menyaksikan siaran langsungnya. Sebut saja Arif Muhammad (Mak Beti), Siti Badriah, dan Putra Siregar.

Profil Bunda Corla

Pemilik nama lengkap Cynthia Corla Pricillia ini lahir pada 9 September 1974. Kini Bunda Corla menginjak umur 48 tahun. Meski tak lama lagi menginjak kepala 5, tapi penampilan dan gayanya masih terlihat awet muda.

Bunda Corla merupakan Warga Negara Indonesia yang tinggal di Jerman.

Ia mengaku pernah menikah dengan pria asal Paris pada 2005, tapi dia tak ingin menjelaskan status pernikahannya saat ini lebih lanjut.

Kemudian Bunda Corla menuturkan bahwa dia pidah ke Jerman pada 1999 saat terjadi krisis moneter di Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Caranya yang Lucu

Cara berbicara dan marahnya yang dianggap lucu menjadikan Bunda Corla selalu ditunggu-tunggu netizen untuk siaran langsung.

Dia sering melakukan siaran langsung di jalanan Jerman, bahkan berbicara dengan burung yang semakin dianggap lucu bagi yang melihatnya.

Hal-hal aneh dan kocak ini dianggap menarik bagi para pengikutnya, lantaran dirinya sering terlihat aneh bagi orang-orang Jerman di sekitarnya.

Siaran langsungnya selalu disimak ribuan orang, sering kali direkam ulang dan di unggah oleh netizen di Tiktok.

Bunda Corla juga sering mendengarkan lagu dangdut saat siaran langsungnya dan mengomentari lagu-lagu tersebut.

"Please, kalian harus tau kalo Bunda Corla itu mood booster banget. Apalagi pas Bunda Corla dengerin, joget2 plus komenin lagu dangdut. Ditambah lagi, pas dia komen2 apapun yg dia lihat," kata akun @akuopikabu.

"diva diva dangdut ketar ketir diroasting bunda corla," ujar akun @renjeero.

"Berkat nontonin bunda corla aku khatam lagu2 dangdut Indonesia. Ada yang judulnya Nasi Padang juga ada Jagung Rebus," tutur akun @meiisme.

 

3 dari 4 halaman

Tak Mau Terima Uang

Biasanya Bunda Corla melakukan siaran langsung Instagram setiap malam hari, sementara waktu di Jerman masih pagi atau siang.

Sempat disarankan netizen siaran langsung di Tiktok saja untuk dapat penghasilan lebih, Bunda Corla enggan terima tawaran tersebut lantaran ia melakukan siaran langsung hanya untuk menghibur bukan cari penghasilan.

"Gua punya duit, ga perlu lu ngasih gua duit, ga perlu lu sawer, gua ga perlu, gua punya duit,” ucap Bunda Corla pada salah satu siaran langsungnya.

"Uang ga dibawa mati sayang, nikmati uangmu, hasil jerih payahmu buat makan enak,” tambahnya.

Hal ini buat para netizen semakin termotivasi karena Bunda Corla menikmati hidupnya dengan santai di usia yang bisa dibilang sudah cukup tua.

"I wanna be like bunda Corla when I'm old. Work 5 hours a day, talk to myself, laugh, dance to dangdut songs, ship my coffee, and repeat. No worries, no stress, no nothing. Just living life like slay old lady lol." cuit akun @hijabbae_.

4 dari 4 halaman

Berbagai Arti di Balik Gerakan Alis Tante Lala

Pengguna Tiktok Indonesia sebelumnya sudah tak asing dengan Tante Lala. Wanita yang terkenal karena gaya jualan yang unik dengan riasan wajah dan alis hitam tebal ini acap kali membuat warganet betah berlama-lama menontonnya.

Dalam berbagai kesempatan live, dia selalu mempromosikan berbagai barang dagangan dengan gaya marah-marah yang khas. Sesekali ia juga melontarkan kata-kata humor yang mengundang gelak tawa. Saat melakukan pekerjaannya, tak jarang alis ibu dua anak itu naik turun.

Gerakan alis yang dilakukan Tante Lala dapat memiliki arti tersendiri. Sebab, alis adalah bagian penting dari bahasa tubuh. Mereka dapat digunakan untuk mengekspresikan emosi atau untuk menyampaikan pesan tanpa mengatakan apa-apa.

Melansir CBC, gerakan alis biasanya digunakan untuk menunjukkan keterkejutan, kemarahan, ketidakpercayaan, kebingungan, dan lain-lain.

Ketika seseorang mengangkat alisnya, itu adalah ekspresi rasa ingin tahu atau tidak percaya. Namun, ini tergantung pula pada konteksnya.

Alis adalah otot yang dekat dengan mata. Ketika seseorang mengangkat alisnya, itu dapat menyampaikan banyak emosi yang berbeda, seperti terkejut, bingung, marah, dan sebagainya.

Konteks adalah kunci untuk memahami, alis diangkat itu apakah artinya tidak mengerti, kaget, marah atau terkejut.

Dalam beberapa video, Tante Lala acap kali menaikkan alisnya ketika terkejut atau marah. Ia biasanya terkejut ketika mendapat kiriman hadiah atau gift dari penonton live.

Saat marah dia juga mengangkat alis. Namun, jika melihat konteksnya, kemarahan tersebut bukan benar-benar marah melainkan ekspresi sesaat sebagai ciri khasnya.

Selengkapnya di sini...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS