Sukses

Tanggal 14 Oktober Memperingati Hari I Love You, Respons Warganet Penuh Cinta

Ada yang tahu tanggal 14 Oktober Memperingati hari apa? Ya, hari I Love You

Liputan6.com, Jakarta - Apakah kalian tahu tanggal 14 Oktober memperingati hari apa? Sebab, tanggal ini tidak begitu familier menjadi salah satu hari yang diperingati banyak orang. Bahkan, pada tanggal tersebut kamu juga tidak libur bekerja atau sekolah, alias bukan tanggal merah.

Mungkin perlu kamu ketahui agar tidak ketinggalan. Disebabkan tanggal 14 Oktober ini ramai dibahas di sosial media. Tidak sedikit yang merayakannya sampai sekarang.

14 Oktober  hari diperingati sebagai National I Love You Day. Kamu yang agak jarang menggunakan media sosial mungkin tidak terlalu paham hal ini. Oleh sebab itu, kamu perlu memahami sejarahnya.

Namun, beberapa orang tidak mengucapkan I Love You secara pribadi kepada orang lain, banyak orang yang bingung mengucapkannya ke siapa sehingga ia mengucapkannya ke publik.

Berikut ini beberapa cuitan netizen mengenai hari I Love you di Twitter :

“ I Love you, All! Jangan lupa kita semua layak untuk di cintai dan mencintai” tulis akun @amtothepmlive

“ I Love You Day nya hari ini, tapi boleh engga kalo aku ngucapin ke kamunya setiap hari?” tambah akun @VellowYellow

Ada juga netizen yang membuat pantun,                                                  

“ Ubi kayu di buat lodeh, I love you deh” ucap akun @bxsrweng

Selanjutnya ada netizen yang ingin di ucapkan I Love You day,

“ ini ga ada yang mau ngucapin I love you day ke gue nih??/ mengkode” tulis akun @novvrhm

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hari Kasih Sayang

“ga butuh ucapan I love you, butuhnya uang beribu-ribu” tambah akun @netototrus

“ fu*k I love you day, aku mencintaimu setiap hari dengan ngeyel” tulis akun @nkamtoyuuta

“ I may not see you everyday, but I love you everyday” tulis romantic dari akun @rjmxrell

“ cowo fiksi mana lagi yang harus ku kasih I love you” balas akun @theallioth

Seperti yang disebutkan sebelumnya, 14 Oktober hari apa diperingati sebagai National I Love You Day. 14 Oktober hari apa ini merujuk pada peringatan yang dilakukan di Amerika Serikat sebagai Hari Aku Cinta Kamu Nasional. 14 Oktober hari apa yaitu hari untuk mengapresiasi keluarga dan teman-teman, dan orang-orang yang kamu sayangi.

14 Oktober hari apa berkaitan dengan cinta dan persahabatan. Namun, hari cinta dan persahabatan tidak hanya ada pada 14 Oktober saja. Kamu juga mungkin mengenali 14 Februari sebagai hari Valentine, kemudian ada pula Hari Keluarga Nasional pada Senin di minggu keempat pada bulan September, dan National Make a Friend Day pada 11 Februari.

3 dari 4 halaman

Aktivitas yang Dapat Dilakukan

14 Oktober  adalah Hari I Love You Nasional.  Pada hari ini, kamu dianjurkan untuk mengekspresikan cinta dan rasa syukur dengan tiga kata sederhana yang membuat nyaman orang lain dan membuatnya tersenyum.

Hari I Love You Nasional ini berbeda dengan Hari Valentine. Di mana Hari Valentine dikenal dengan Hari Kasih Sayang atau Love Day. Sementara itu Hari I Love You Nasional berkaitan dengan tiga kata tersebut. Hari I Love You Nasional ditujukan pada siapa.

Aktivitas pada Hari I Love You Nasional berbeda dengan Hari Kasih Sayang atau Hari Valentine. Ada 3 aktivitas yang bisa kamu lakukan pada National I Love You Day, di antaranya yaitu:

- Mengungkapkan rasa cinta dan syukur

Mungkin tidak semua orang berani untuk mengungkapkan hal tersebut, Jangan khawatir kamu bisa kumpulkan keberanian terlebih dahulu  untuk mengungkapkan perasaan kamu kepada orang tua, saudara, teman, atau pasangan. Kamu bisa mengungkapkannya melalui puisi, kartu, hadiah, pesan sederhana, ataupun dengan menelpon.

4 dari 4 halaman

Aktivitas yang Dapat Dilakukan

- Mengingat kembali kenangan di masa lalu

Kamu bisa memposting kembali kenangan indah di masa lalu di sosial media. Hal ini juga ditujukan untuk menyimpan momen-momen untuk masa yang akan datang.

- Menghabiskan waktu dengan orang tersayang

Memiliki quality time bersama orang yang disayang sangatlah penting. Pergi jalan-jalan dan berlibur menjadi aktivitas yang bisa kamu lakukan . Jika kamu tidak bisa melakukan kegiatan yang mewah, bertemu saja juga sudah cukup. Hal ini bisa mencerahkan mood kamu dan memberikan kesenangan.

Setiap orang tentunya memiliki cara yang berbeda-beda dalam menyampaikan rasa sayangnya. Namun, dalam hal ini, pada Hari I Love You Nasional kamu bisa mengungkapkannya dengan mengucapkan “I Love You”. Kamu bisa mengirimkan kata “I Love You” pada semua orang yang kamu sayang, atau sekadar mempostingnya di media sosial untuk ikut meramaikan National I Love You Day.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.