Sukses

Sinopsis Golden Spoon, Drakor Baru yang Dibintangi Yook Sungjae dan Jung Chaeyeon

Liputan6.com, Jakarta Drama terbaru Golden Spoon telah tayang 23 September 2022 lalu. Drama yang diperankan oleh Yook Sung Jae dan Jung Chaeyeon ini merupakan drama adaptasi webtoon bertajuk sama. 

Drama ini juga menandakan comebacknya Yook Sung Jae setelah keluar dari wamil. Dalam drama ini Yook Sung Jae berperan sebagai Lee Seung-Cheon. Drakor Golden Spoon disutradarai oleh Song Hyun Wook yang pernah mengerjakan drama Another Miss Oh, The Beauty Inside, Graceful Friends, Undercover, hingga The King’s Affection.

Penulis naskahnya adalah Kim Eun Hee dan Yoon Eun Kyung yang pernah menulis Winter Sonata, Scent of Summer, Sweet 18, The Prime Minister and I, dan lainnya. Dalam drama Korea ini, Yook Sungjae akan berperan sebagai Lee Seung Chun. 

Dilansir dari Asianwiki, Lee Seung-Cheon (Yook Sung-Jae) merupakan seorang siswa sekolah menengah. Keluarganya miskin dan dia benci tinggal di lingkungan yang miskin. Suatu hari, dia kebetulan bertemu dengan seorang wanita tua. Wanita tua itu mengatakan kepadanya bahwa jika dia membeli sendok emas tersebut seharga $ 3 darinya, dia dapat mengubah nasib orang tuanya.

Dia juga akan makan 3 kali dengan sendok emas itu dengan seseorang seusianya dan di rumah mereka. Orang tua orang itu kemudian akan menjadi miliknya. 

Lee Seung-Cheon membeli sendok emas dari wanita tua itu dan makan 3 kali di rumah temannya Hwang Tae-Yong. Ayah Hwang Tae-Yong menjalankan sebuah perusahaan besar. Dengan seketika, kehidupan Lee Seung-Cheon pun berubah. Lantas bagaimana kelanjutan kisahnya? 

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Jung Chaeyeon Cedera Saat Syuting Golden Spoon, Patah Tulang Selangka dan Ada Gejala Gegar Otak

Salah satu pemain Drama Korea Golden SpoonJung Chaeyeon, mengalami cedera saat syuting berlangsung. Insiden ini terjadi pada Sabtu (10/9/2022).

Jung Chaeyeon mengalami cedera tulang selangka setelah terjatuh dari tangga. Sesaat setelah kejadian, anggota girl group DIA ini langsung dilarikan ke rumah sakit di Seoul. Pihak agensi, MBK Entertainment menjelaskan hasil pemeriksaan Jung Chaeyeon. Dia cedera di beberapa titik.

"Setelah dipindahkan ke rumah sakit dan dilakukan CT scan dan X-ray, Jung Chaeyeon didiagnosis dengan patah tulang selangka dan menunjukkan gejala gegar otak, dan menerima perawatan darurat," kata pihak agensi dikutip dari Soompi, Selasa (13/9/2022). Jung Chaeyeon harus menjalani operasi tulang selangka pada hari ini, Selasa (13/9/20220).

"Operasi untuk tulang selangka yang retak di mana mereka akan memeriksa kerusakan ligamen. Jika ada kerusakan, dia juga akan membutuhkan surgical sutures," papar agensi.

Untuk sementara waktu, Jung Chaeyeon akan fokus pada pemulihan sehingga agenda kegiatannya dalam waktu dekat akan ditangguhkan. Akhir pekan ini, DIA akan merilis single baru mereka “Rooting For You” sementara MBC Golden Spoon tayang perdana pada 23 September 2022.

Para penggemar mendoakan agar Jung Chaeyeon segera pulih.

"Wish you'll get fully recovery jung chaeyeon. Segera sembuh dan semoga operasi berjalan dengan baik. Kami mencintai kamu," kata penggemar.

"Speedy recovery chaeyeon!!" tambah yang lainnya.

3 dari 3 halaman

Totalitas Yook Sungjae BTOB saat Menggali di Drakor The Golden Spoon dari Gundukan Sampah Demi Mengubah Nasib

Drakor Golden Spoon sudah menayangkan episode pertamanya, dan menuai minat Knetz dan netizen Indonesia. Hal ini diketahui dalam situs tayangan MBC yang sebelumnya hanya berisi 500 respon positif langsung meningkat menjadi 9,700 komentar saat tayang perdana.

Kepiawaian Yook Sungjae BTOB yang baru kembali berakting setelah vakum selama 2 tahun karena wamil, memicu rasa penasaran penonton akan kelanjutan episodenya dalam drama bergenre fantasi ini. 

 

Melansir dari Soompi Sabtu (24/9/2022), Yook Sungjae yang berperan sebagai Lee Seung Chun yang merupakan pemeran utama dalam drama ini, berupaya untuk bisa mengubah hidupnya melalui sendok emas yang ia miliki. 

Lee Seung Chun yang awalnya tidak percaya bahwa sendok emas bisa membuatnya bertukar nasib dengan seorang temannya yang kaya. Akhirnya ia kembali mengambil sendok yang telah ia buang. Dalam potongan gambar yang baru dirilis dari episode berikutnya yang akan tayang malam ini, memperlihatkan usaha Lee Seung Chun yang mencari sendok yang semula ia buang di gundukan sampah. 

Drama yang tayang setiap Jum'at dan Sabtu ini menampilkan masing-masing pemeran yang memiliki impian berbeda untuk hidupnya. Lee Jong Won berperan sebagai Hwang Tae Yong, teman istimewa Lee Seung Chun yang menjalani kehidupan yang ia dambakan. Dalam drama tersebut, Jung Chaeyeon dan Yeonwoo akan memerankan dua pewaris chaebol yang memiliki karakter yang sangat berbeda.

Jung Chaeyeon berperan sebagai Na Joo Hee yang memiliki hati emas dan memimpikan kehidupan biasa. Ia tidak merasa bahagia dengan kehidupannya yang saat ini karena terjebak dalam hubungan tanpa cinta. 

Di sisi lain, Yeonwoo berperan sebagai Oh Yeo Jin, yang juga berasal dari keluarga kaya, tapi memiliki keserakahan yang tidak pernah berakhir untuk menaikkan status dalam hidup.

Dalam drama ini, menggambarkan bagaimana penderitaan seseorang yang miskin dikucilkan saat berada di tengah-tengan pertemanan orang kaya. Pemeran utama wanita The Golden Spoon telah memilih kata kunci untuk menggambarkan drama tersebut. Chaeyeon memilih 'pola pikir' untuk menggambarkan The Golden Spoon. 

"Saya pikir arah hidup berubah tergantung pada pola pikir Anda," ujar Chaeyeon. 

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.