Sukses

7 Rekomendasi Sunscreen Terbaik, Lindungi Kamu dari Dampak Buruk Sinar Matahari

Liputan6.com, Jakarta - Sinar matahari bisa memberikan efek berbahaya pada kulit yang tidak dilindungi. Agar terhindar dari bahaya tersebut, kamu harus menggunakan sunscreen. Radiasi sinar UV yang berlebihan dari sinar matahari dapat membuat kulitmu terbakar dan menimbulkan berbagai permasalahan kulit.

Paparan sinar matahari yang berlangsung secara terus menerus bisa menyebabkan tanda-tanda penuaan dini, misalnya muncul garis-garis halus hingga menyebabkan kulit kering. Sunscreen juga telah terbukti mengurangi risiko kanker kulit, seperti Melanoma dan Squamous Cell Carcinoma (SCC).

Tak cuma itu, ketika terpapar sinar UV matahari, sel-sel di kulit menjadi kurang efektif untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Paparan sinar UV bisa mengurangi kinerja tubuh dalam melawan penyakit. Oleh karena itu, sangat penting untuk menggunakan sunscreen secara teratur demi kulit yang sehat dan sistem kekebalan tubuh yang kuat. Maka dari itu sebaiknya kita menggunakan sunscreen

Berikut rekomendasi produk tabir surya terbaik yang bantu hilangkan kusam sekaligus buat wajah lebih glowing, di antaranya:

1. Cetaphil UVA/UVB Defence SPF 50+

Cetaphil UVA/UVB cocok untuk kulit sensitif dan kulit kering. Teknologi Mexoryl pada produk ini memberikan photoprotection tinggi dan sistem perlindungan UVA/UVB yang luas.

Tabir surya ini dilengkapi dengan SPF 50+ dan glycerin yang membuatnya dapat bekerja ganda, menutrisi dan melembapkan. Produk ini cocok digunakan untuk segala jenis kulit; baik yang berminyak ataupun berjerawat.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Rekomendasi Sunscreen

2. N'PURE Cica Beat The Sun Powder

Jika sedang mencari sunscreen dengan jenis yang berbeda, kamu bisa mencoba produk N'PURE Cica Beat The Sun Powder. Sesuai dengan namanya, produk sunscreen ini berjenis powder atau bubuk yang terdiri dari physical sunscreen (Titanium Dioxide) dan chemical sunscreen (Ethylhexyl Salicylate & Ethylhexyl Methoxycinnamate).

Karena berbentuk bubuk, sunscreen ini berguna untuk menyerap minyak berlebih serta meminimalkan tampilan pori-pori di kulit wajah. Dikutip dari laman resminya, produk ini diformulasikan dengan Natural Centella Asiatica Leaf Water yang berguna untuk menenangkan kulit dan mengandung SPF 30 UVA/UVB yang bisa menangkal bahaya paparan sinar matahari. Bentuknya yang bubuk juga membuat produk ini mudah diaplikasikan kembali tanpa takut merusak makeup.

3. Biore UV Aqua Rich

Biore UV Aqua Rich ini banyak diminati karena teksturnya yang encer dan sedikit berair yang justru bisa langsung meresap pada kulit ketika diaplikasikan.

Dengan tekstur seperti itu, tabir surya ini sangat cocok digunakan untuk tipe kulit berjerawat dan berminyak karena bahannya tidak akan menyumbat pori-pori.

Selain itu, tabir surya ini sudah memiliki kandungan SPF 50+ PA++++

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Sunscreen

4. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++

Beberapa waktu terakhir, produk sunscreen keluaran brand lokal Azarine tengah ramai dibicarakan. Meski harganya cukup terjangkau, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel ini diklaim tetap efektif untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya karena mengandung SPF45 PA++++.

Dikutip dari laman resminya, sunscreen ini memiliki tekstur yang berbentuk gel ringan, namun tetap bisa melembapkan kulit. Produk ini mengandung ekstrak bahan alami, seperti royal jelly, aloe vera, green tea dan resveratrol yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Produk ini diklaim cocok untuk kulit normal, berminyak, kombinasi bahkan untuk kulit berjerawat.

5.  Innisfree Intensive Triple Care Sunscreen

Kalau kamu pecinta skincare Korea, sunscreen Innisfree ini jangan sampai kamu lewatkan.

Tekstur tabir surya ini  ringand dengan kandungan SPF 50+ PA++++ dan cocok untuk digunakan untuk tipe kulit kombinasi sampai dengan kulit berminyak.

Selain itu, tabir surya ini juga bisa dijadikan sebagai primer sebelum menggunakan make–up.

4 dari 4 halaman

Rekomendasi Sunscreen

6. Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick

Rekomendasi sunscreen berikutnya datang dari brand lokal Somethinc. Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan brand ini. Ya, Somethinc memang menjadi salah satu brand lokal perawatan kulit yang rajin mengeluarkan produk inovatif, contohnya Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick.

Dikutip dari laman resminya, produk sunscreen keluaran Somethinc ini berbentuk stick yang praktis digunakan sehari-hari. Kandungan SPF pada sunscreen ini 50++ PA ++++ yang bisa menangkal radiasi sinar UVA dan UVB.

Selain itu, sunscreen ini mudah menyerap, tidak menyumbat pori-pori dan tidak lengket ketika diaplikasikan. Ditambah, sunscreen ini juga bisa digunakan sebagai alas makeup karena saat dipakai bisa dibaurkan dengan baik bersama produk yang dipakai setelahnya.

7. NIVEA Sun Face Protection Serum SPF 50+ PA+++ Instant Aura

Nivea Sun Face Protection Serum SPF 50+ PA+++ adalah produk pelindung kulit wajah yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Mengandung UVA/UVB filter liquorice extract membuat kulit aman dari bahaya sinar matahari. Selain itu, serum sunscreen ini juga dilengkapi dengan Aura Booster dan vitamin E, sehingga membuat kulit lebih cerah dan lembap.

Aplikasikan pada kulit wajah setelah moisturizer sebelum memulai aktivitas.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.