Sukses

Top 3: Waspada Mendengkur Bisa Jadi Tanda Beberapa Penyakit Kronis

Artikel tentang mendengkur jadi tanda beberapa penyakit kronis menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin menganggap mendengkur sebagai efek samping tidur yang terkadang menganggu atau memalukan. Tetapi sebelum mengabaikan dengkuran, pertimbangan masalah kesehatan yang mungkin akan Anda alami.

Menurut Karl Doghramji, MD, direktur medis Pusat Tidur di Universitas Thomas Jefferson dan Rumah Sakit di Philadelphia, menjelaskan bahwa, orang-orang yang mendengkur biasanya memiliki 40% peluang kematian lebih cepat daripada yang tidak mendengkur. Sebab apnea atau mendengkur ini terkait dengan sejumlah masalah kesehatan dari penyakit jantung hingga Depresi.

Artikel tentang mendengkur jadi tanda beberapa penyakit kronis menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang zodiak yang susah akur dengan saudara sendiri.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang manfaat buah pir bagi ibu hamil dan calon bayi.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Waspada, Mendengkur Saat Tidur Bisa Jadi Tanda 11 Penyakit Kronis

Jika Anda mengalami sleep apnea atau mendengkur, berikut beberapa kondisi terkait yang perlu Anda ketahui dan waspadai, seperti melansir dari Every Day Health, Jumat (15/7/2022).

1. Strok

Berdasarkan analisa data kesehatan dari satu studi tentang tidur, menemukan bahwa intensitas mendengkur terkait dengan risiko aterosklerosis arteri di leher karena timbunan lemak yang disebut plank. Di mana kondisi tersebut dapat mengakibatkan strok.

Sederhananya, semakin keras dan lama Anda mendengkur setiap malam, maka semakin besar risiko jangka panjang untuk terkena strok. Agar kondisi tidak menjadi lebih parah, periksa dan lindunglah diri Anda agar terhindar dari bahaya dengkuran tidur.

2. Aritmia

Individu yang mendengkur dalam jangka panjang, berisiko mengembangkan irama jantung yang tidak teratur atau aritmia. Para peneliti telah menemukan bahwa orang-orang dengan sleep apnea lebih mungkin untuk mengalami atrial fiblasi, yaitu jenis aritma paling umum.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Cemburuan, 3 Zodiak Ini Susah Akur dengan Saudara Sendiri

Banyak yang mengatakan bahwa sebagian besar anak menemukan sahabat pertamanya di rumah pada saudara mereka.

Namun, itu tidak berlaku untuk semua individu, karena tanda-tanda zodiak tertentu mengalami kesulitan bergaul dengan saudaranya sendiri.

Akar penyebab masalah ini seringkali adalah kecemburuan, karena beberapa dari mereka cenderung merasa tidak aman karena saudara kandungnya berprestasi.

Oleh karena itu, berikut beberapa zodiak yang sangat cemburu pada saudara mereka, seperti melansir dari Pinkvilla, Sabtu (16/7/2022).

1. Cancer

Anak-anak Cancer cenderung sangat terhubung dengan ibunya. Mereka mendambakan kasih sayang orang tua dan berusaha untuk membayangi ibunya sepanjang hari jika mereka bisa.

Dalam situasi seperti itu, memiliki saudara kandung sering menghambat waktu mereka berdua dengan ibunya dan ketika ini terjadi, mereka cenderung membenci saudara kandung.

Ini terutama terlihat dalam kasus-kasus di mana seorang adik laki-laki lahir kemudian ketika seorang Cancerian cukup besar untuk menginginkan perhatian orang tua.

2. Virgo

Ada beberapa contoh dalam kehidupan Virgo, di mana mereka tidak cocok dengan saudaranya. Misalnya, kebanyakan Virgo rukun ketika mereka memiliki saudara dari lawan jenis.

Namun, ketika itu adalah saudara kandung sesama jenis, mereka sering merasa perlu untuk bersaing dengan mereka daripada membantu mereka sepanjang perjalanan dan menyemangatinya.

Seorang wanita Virgo akan membenci saudara perempuannya, sementara Virgo laki-laki bercita-cita untuk berbuat lebih banyak dalam karier mereka daripada saudara laki-lakinya.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 10 Manfaat Buah Pir untuk Ibu Hamil dan Calon Bayi

Buah pir menjadi salah satu buah yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Buah yang memiliki banyak kandungan air ini disebut bermanfaat untuk ibu hamil dan calon bayi yang dikandungnya.

Ya, masa-masa kehamilan merupakan masa yang perlu diperhatikan untuk perkembangan janin. Pola hidup sehat perlu ditingkatkan untuk membentuk janin yang sehat pula.

Salah satu pola hidup sehat di masa kehamilan adalah mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah. Berbagai macam jenis buah baik dikonsumsi saat masa kehamilan. Salah satu buah yang dapat dikonsumsi saat kehamilan adalah buah pir.

Dilansir dari Parenting First Cry, Rabu (13/7/2022), dulu sempat beredar rumor yang mengungkapkan bahwa buah pir untuk ibu hamil tidak disarankan. Namun seiring perkembangan jaman, rumor ini terbantahkan karena ternyata buah pir untuk ibu hamil sangatlah aman dikonsumsi selama masa kehamilan.

Buah ini mengandung rendah kalori namun bergizi tinggi yang penting bagi ibu hamil dan janin dalam kandungan. Pir mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalori, serat, asam folat, dan berbagai jenis mineral.

Sejumlah manfaat dari buah pir akan dirasakan ibu hamil yang mengonsumsinya. Mulai dari mengurangi kelelahan yang dialami ibu hamil, hingga membantu produksi ASI yang akan siap saat si kecil lahir.

Berikut ini sejumlah manfaat buah pir untuk ibu hamil dan bayi, yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber:

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.