Sukses

Dituding Jadi Pelakor, Nama Aktris Arawinda Kirana Ramai Dibicarakan Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Nama aktris muda Arawinda Kirana kini tengah menjadi perbincangan warganet. Sayangnya bukan karena karya, bintang film "Yuni" ini ramai dibicarakan lantaran dituding sebagai perebut laki orang alias pelakor

Isu tersebut awalnya mencuat dari unggahan sebuah akun di Twitter yang berisi curhatan seorang warganet tentang perselingkuhan yang dilakukan saudara iparnya. Dari unggahan itu, sang warganet menceritakan saudara iparnya berselingkuh dengan wanita lain. 

Sosok pelakornya pun disebut sebagai aktris pendatang baru yang disebut aktif menyuarakan hak-hak perempuan. Dari curhatan tersebut, nama Arawinda Kirana pun diduga sebagai orang yang disebutkan tersebut. Nama Arawinda pun kini menjadi trending di Twitter. 

Sebelumnya, gadis 21 tahun ini masuk dalam jajaran aktris pendatang baru usai memerankan film "Yuni". Tak tanggung-tanggung dirinya bahkan berhasil menyabet Piala Citra 2021 lalu. 

Pantauan Citizen-Liputan6.com, saat ini nama Arawinda serta Yuni menjadi trending di Twitter. Tak sedikit warganet yang membicarakannya lantaran isu pelakor yang menimpa sang aktris.

"Arawinda… arawinda gue kira gue bisa envy sama lo dengan pencapaian dan prestasi lo yang ngga main main dengan rentang umur kita yang ga jauh beda. then today i realize that i’m way much better walau gapunya segudang achievements kayak lo," tulis akun @rasperan**.

"Arawinda u broke my heart," komentar @@ShaniaRa**.

"Arawinda kirain bakal jadi the new Dian Sastro taunya jadi the new Mahkluk Tuhan Paling Seksi Aw aw," timpal akun @saturn_nu**.

"Arawinda Kirana merusak keindahan nama Kirana saja," ujar @gravurei**.

"Asli gue kira juga, arawinda itu anak perempuan generasi z yang keren, seniman keren dan blablabla tapi nyatanya dia menyakiti hati sesama perempuan," kata @Hapniapri**.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Karier Arawinda

Arawinda memulai karier pada 2017. Ia kebagian peran figuran dalam film Galih dan Ratna versi 2017, yang dibintangi Refal Hady. Pada 2020, ia kebagian peran cukup signifikan di film Quarantine Tales.

Arawinda lalu bermain beberapa serial web seperti Angkringan The Series, Serial Musikal Siti Nurbaya dan Unknown. Ia juga pernah menjadi model video musik milik Rendy Pandugo (berjudul 'FAR') dan single duet Andien-Tompi bertitel "Selamat Jalan Kekasihku."

Arawinda naik daun berkat film Yuni yang meraih banyak penghargaan. Selain Piala Citra dan penghargaan di level nasional, akting Arawinda juga diakui beberapa ajang internasional. Ia memboyong gelar aktris terbaik The Asian World Film Festival 2021 dan Red Sea International Film Festival 2021. 

3 dari 3 halaman

Profil Arawinda

Nama lengkapnya adalah Sri Arawinda Kirana Rustandi. Ia biasa dipanggil Ara. Ia lahir di Jakarta pada 27 September 2001. Arawinda anak sulung dari dua bersaudara.

Arawinda disebut pernah mengikuti Screenwriting Summer Course (Kepenulisan Skenario) di New York Film Academy selama 4 bulan. Pada 2020, Arawinda melanjutkan pendidikan S-1 di Institut Kesenian Jakarta, mengambil program studi Televisi dan Film.