Sukses

Bisa Beracun, Jangan Biarkan 5 Hal Ini Terjadi dalam Hubungan Anda dan Pasangan

Jangan biarkan 5 hal ini terjadi dalam hubungan Anda dan pasangan

Liputan6.com, Jakarta Terkadang kita mungkin memberikan keleluasaan kepada orang yang kita sayangi, tetapi ada beberapa kebiasaan yang tidak boleh Anda terima dalam hubungan apa pun. Orang sering jatuh ke dalam perangkap mengabaikan kesalahan karakter tertentu dalam hubungan mereka karena mereka takut sendirian atau memiliki kasih sayang yang kuat untuk seseorang.

Tapi, terlepas dari apa yang Anda terima, kita semua perlu dihargai dan dihormati sebagai manusia. Terkadang cinta mengaburkan tanda-tanda bahwa Anda berada dalam hubungan yang buruk dan beracun. Ingat, rasa hormat harusnya selalu didahulukan dalam suatu hubungan, tidak peduli siapa atau bagaimana Anda mencintai.

Berikut adalah 5 hal yang tidak boleh Anda lakukan dalam suatu hubungan asmara:

1. Jika pasangan Anda mendominasi Anda

Mengontrol orang selalu berusaha untuk merusak kepercayaan diri Anda dan menjatuhkan Anda, baik secara pribadi maupun di depan umum. Ia tampaknya mencoba menyoroti kekurangan Anda dan membuat Anda merasa sadar diri tentang keeksentrikan Anda. Ia akan berusaha mengendalikan Anda sesuai dengan selera dan keinginan mereka. Ia mungkin juga ingin melacak di mana Anda berada dan dengan siapa Anda setiap saat.

2. Jika pasangan Anda menyalahkan Anda

Jika pasangan Anda mulai meragukan hal-hal yang telah Anda katakan atau lakukan dengan mengklaim bahwa hal itu tidak terjadi, itu merupakan indikasi bahwa ia sedang membohongi Anda. Pasangan Anda biasanya berusaha untuk mendapatkan kekuasaan dan pengaruh atas Anda dengan salah menggambarkan kenyataan dan memaksa Anda untuk mempertanyakan penilaian dan naluri Anda sendiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Jika pasangan Anda melecehkan Anda secara emosional dan verbal

Upaya untuk menakut-nakuti, mengontrol, atau mengisolasi Anda mendefinisikan pelecehan emosional. Pasangan Anda mungkin menggunakan berbagai frasa atau perilaku untuk memanipulasi, mengancam, dan mempertahankan kendali atas Anda. Ini semua adalah perilaku yang dilarang. Pelecehan dapat ditujukan kepada Anda, tetapi juga dapat ditujukan pada hal-hal atau orang-orang yang penting bagi Anda.

4. Jika pasangan Anda tidak menghormati batasan Anda

Batasan yang tidak sehat dicirikan dengan tidak menghormati nilai, keinginan, kebutuhan, dan batasan Anda sendiri dan orang lain. Jika pasangan Anda terus-menerus melewati batasan Anda, tidak mau mendiskusikan batasan dengan Anda bersama, atau Anda menyadari bahwa pasangan Anda merasa bersalah dan mempermalukan Anda bahkan karena memiliki batasan, hubungan Anda kemungkinan besar tidak diinginkan dan bisa menjadi kasar jika perilaku pasangan Anda terus meningkat.

 

3 dari 5 halaman

5. Jika pasangan Anda mengisolasi Anda

Ini adalah tanda bahaya jika pasangan Anda secara ketat memaksakan dengan siapa Anda menghabiskan waktu Anda. Anda tidak boleh terisolasi dari teman dan keluarga Anda karena pasangan Anda tidak nyaman dan tidak senang dengan Anda menghabiskan waktu bersama orang lain. Jangan biarkan ia mengisolasi Anda dari individu yang dapat mengekspos racun dalam hubungan Anda.

Berada dalam hubungan yang beracun dapat berdampak pada kesehatan mental Anda dan cara Anda memandang dunia. Anda sebaiknya tidak mentolerir apa pun yang membuat Anda merasa rendah diri. Mengidentifikasi perilaku kekerasan adalah langkah pertama menuju perlindungan diri.

4 dari 5 halaman

4 Tips Buat Mantan Kekasih Kembali ke Pelukan Anda

Menyaksikan mantan kekasih Anda meninggalkan Anda untuk orang lain, atau untuk kehidupan yang lebih baik benar-benar memilukan. Memproses perpisahan sendiri dapat mengalihkan pikiran Anda ke berbagai hal, salah satunya ingin mendapatkan kembali pria Anda dalam hidup Anda. 

Meskipun ini bisa menjadi tugas yang penuh gejolak tanpa janji kesuksesan, hati Anda akan tertarik pada harapan untuk kembali bersamanya. Berikut adalah beberapa cara untuk menarik mantan Anda kembali ke dalam hidup Anda dilansir dari Times of India.

Tampil percaya diri dan kuat setelah putus cinta

Jangan pernah melihat mantan Anda setelah Anda menangis. Sebaliknya, luangkan waktu Anda, biarkan bengkak dari mata Anda menghilang dan tampil kuat dan percaya diri di depan pria Anda. Dia mungkin bingung melihat Anda bahagia dan terlihat begitu bersemangat saat dia tidak ada, dan karenanya, dia mungkin ingin kembali bersama Anda.

Memutuskan kontak

Setelah putus, putuskan kontak dengan mantan Anda untuk sementara waktu. Ini mungkin membuatnya ingin berbicara lebih banyak dengan Anda, atau bahkan mencari penutupan. Tetapi semakin Anda membatasinya, semakin dia ingin mendekati Anda.

5 dari 5 halaman

Jangan pernah bertindak putus asa

Bertindak putus asa untuk cintanya adalah satu-satunya hal yang menunda mantan. Jika tujuan Anda adalah untuk mendapatkan kembali pria Anda, maka lupakan menelepon atau mengirim pesan kepadanya beberapa kali, hanya untuk mendapatkan perhatiannya. Tunggu dia datang kepada Anda, bukan sebaliknya.

Menjaga diri lebih baik

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan mantan Anda kembali ke dalam hidup Anda, dan juga menjaga diri sendiri secara bersamaan. Berolahraga, bugar, atau lakukan hal-hal yang selalu ingin Anda lakukan. Ketika Anda akhirnya mulai melakukan satu hal yang tidak pernah Anda lakukan, saat menjalin hubungan dengan pria Anda, itu akan secara otomatis menunjukkan betapa bebas dan bahagianya Anda, yang pada gilirannya akan membuat pria Anda bertanya-tanya apakah dia melakukan kesalahan dengan membiarkan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.