Sukses

Comeback, GOT7 Bawakan Single Berjudul NANANA

Liputan6.com, Jakarta - GOT7 telah menepati janji comeback mereka kepada para penggemarnya. Pada 23 Mei, KST, grup beranggotakan tujuh orang ini merilis album baru mereka bertajuk GOT7, yang datang kira-kira satu tahun tiga bulan setelah rilis sebelumnya 'Encore' pada Februari 2021.

Untuk memperingati rilis baru, grup tersebut mengadakan pers global konferensi, menyambut outlet media dari Korea dan luar negeri. 

Dilansir dari Allkpop, Selasa (24/5/2022), menurut para anggota, mereka memulai persiapan album tahun lalu dan ingin menggunakan album baru untuk menyampaikan awal baru bagi grup atau, seperti yang digambarkan BamBam, "membangun rumah baru bersama." 

Sentimen yang sama dapat dilihat dalam nama fancon terbaru mereka 'Homecoming,' yang diadakan pada 21 dan 22 Mei 2022 dan merupakan pertama kalinya ketujuh orang itu menyapa penggemar secara langsung sejak promosi terakhir mereka. 

"Saya senang kami dapat kembali sebagai tujuh orang," kata Jay B ketika ditanya bagaimana perasaannya untuk akhirnya kembali. 

"Terima kasih banyak kepada para anggota, perusahaan, dan orang-orang yang membantu dengan cara ini. Ini seperti mimpi. Kami tujuh anggota semuanya berkata, 'Ayo lakukan!', tapi ini adalah momen seperti mimpi dan mendebarkan. bahwa itu benar-benar terjadi.

"Saya merindukan para penggemar, dan perusahaan bekerja keras. Masing-masing dari kami memiliki tim dan perusahaan kami sendiri, dan [mengatur comeback] tidak mudah," tambah Jackson. "Aku senang kita cukup beruntung bisa berkumpul seperti ini."

Saat membahas proses pembuatan album, Jinyoung mengungkapkan bahwa para anggota sebenarnya cukup sering bertemu. "Kami berbicara tentang kapan album akan dirilis, dan kami semua menepati janji kami dan mencapai kesepakatan ini bersama-sama."

"Semua tujuh anggota aktif," lanjut Youngjae. "Terima kasih banyak telah menunggu kami di konser. Saya senang bisa bermain-main di atas panggung dengan penuh semangat. Kami akan sangat menghargai jika Anda memberi banyak cinta pada album kami. 

"Selama periode di mana kami mempersiapkan album ini, saya pikir 'Kami bertujuh harus bersama' bahkan lebih," tambah BamBam, menunjukkan cintanya yang mendalam untuk grup tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ucapkan terima kasih kepada penggemar

Selama acara, para anggota sering menyebut janji yang mereka buat kepada penggemar mereka ketika kontrak mereka dengan JYP Entertainment berakhir, meyakinkan penggemar bahwa mereka tidak akan bubar dan sebaliknya akan terus membuat musik bersama meskipun ada tantangan untuk menyeimbangkan aktivitas solo mereka.

"Kami ingin menepati janji kami dengan para penggemar dan kami ingin membuktikan bahwa GOT7 belum bubar, jadi kami ingin merilis album ini," komentar BamBam saat membahas comeback. "Jadi kami masing-masing beristirahat dari aktivitas solo untuk fokus pada aktivitas tim kami."

"Terima kasih kepada para penggemar, kami ingin melakukannya lebih banyak lagi," tambah Mark. "Ada juga keinginan tim kami. Tahap paling bahagia dan paling menyenangkan kami adalah di mana ada tujuh orang. Kami tidak ingin menyerah. Kami semua sangat dekat satu sama lain, jadi kami benar-benar ingin melakukan ini."

"Saya benar-benar tidak ingin kehilangan fokus saya," komentar Jay B sebelum menyentuh sesuatu yang dia tulis di liner notes album baru.

"Orang-orang tumbuh dan berkembang, dan melakukan aktivitas individu itu menyenangkan dan cukup ambisius, tetapi saya merasa bahwa saya tidak boleh melupakan dari mana saya berasal. Memiliki nama GOT7 dan dapat merilis album adalah saat di mana saya tidak kehilangan niat awal saya, dan ketika segalanya berubah, kami kembali sebagai GOT7 dan mendapatkan pola pikir 'Beginilah cara kami memulai.'"

3 dari 3 halaman

'NANANA' jadi lagu untuk para penggemar

Jay B juga menyebutkan bahwa ia merasa penamaan album 'GOT7' datang dengan tanggung jawab yang besar.

"Kami meninggalkan JYP dan merasa kami harus tetap bersama, dan kami semua setuju dengan gagasan bahwa titik fokus utama diperlukan. Kami harus membangun merek GOT7 sendiri. Kami bangga pada diri kami sendiri, dan kami memiliki pola pikir untuk membuat tim semakin kuat sehingga kita tidak malu [maju]," komentarnya.

“Konsep album baru ini seperti membangun rumah. Artinya awal yang baru, seperti membangun rumah baru. Mari hidup bahagia di rumah ini,” lanjut BamBam. "Kami akan terus kembali di masa depan, jadi saya harap Anda dapat melihat ini sebagai awal yang baru bagi kami."

Judul lagu album baru "NANANA," yang disusun dan ditulis oleh Jay B, mencerminkan gaya khas grup yang cerah namun dingin.

"Saya mengerjakan banyak lagu. 'NANANA' adalah lagu untuk para penggemar. Isinya berisi harapan bahwa kami bisa menjadi orang yang membuat para penggemar kami bahagia. Saya harap penampilan kami dan lagu-lagu kami bisa menjadi penyembuh di tengah kehidupan sehari-hari yang sulit dan melelahkan," Jay B menjelaskan. "GOT7 dapat menjadi album bagi kami, tetapi sebenarnya ini adalah hadiah untuk para penggemar yang juga menyandang nama kami."

'Penggemar' adalah tema utama dalam album, dan selama konferensi, para anggota sering berbicara tentang kasih sayang khusus mereka untuk penggemar.

Mereka berempati dengan para penggemar, mengetahui bahwa dari sudut pandang mereka, menunggu kepulangan mereka pasti membuat mereka cemas. Namun, grup itu juga dengan cepat meyakinkan pers bahwa mereka tidak akan pergi dalam waktu dekat dan dengan senang hati akan kembali lagi kapan saja.