Sukses

Unggahan Kecelakaan Pesawat Jadi Tanda Arya Saloka Cabut dari Sinetron Ikatan Cinta?

Arya Saloka dikabarkan cabut dari sinetron Ikatan Cinta.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Arya Saloka melejit berkat perannya dalam sinetron Ikatan Cinta. Namun, pria yang memerankan karakter Aldebaran Alfahri ini tidak lagi muncul dalam sinetron Ikatan Cinta.

Arya Saloka dikabarkan cabut dari sinetron Ikatan Cinta, sebab karakter Aldebaran diceritakan mengalami kecelakaan pesawat terbang. Hingga pencarian oleh tim SAR dihentikan, sosok Aldebaran masih belum ditemukan.

Narasi itu pun menjadi tanda bahwa Arya Saloka tidak lagi bermain di sinetron Ikatan Cinta. Apalagi, sepekan sebelum Aldebaran mengalami kecelakaan pesawat, muncul tokoh baru bernama Ammar yang diperankan Ammar Zoni.

Sosok Amar Zoni dalam sinetron tersebut membuat publik berpikir bahwa Aldebaran alias Arya Saloka tidak akan kembali.

Kabar tersebut pun semakin jelas setelah Arya melalui unggahan Instagram pribadianya @arya.saloka, mengunggah Story Instagram yang menunjukkan jalan cerita Ikatan Cinta terkait kecelakaan pesawat yang ditumpangi Aldebaran.

Breaking news. Pesawat elang Indonesia yang kemarin dinyatakan hilang kontak, akhirnya menemukan titik terang dari 100 penumpang, baru satu yang ditemukan. Silahkan liat slide berikutnya,” keterangan dalam unggahan tersebut dengan dicantumkan gambar pesawat terbang.

Namun dalam unggahan selanjutnya, Arya bercanda mengenai unggahan sebelumnya dengan mengunggah temannya yang sedang tidur.

"Ini dia. Tolong yang kenal bisa hubungi keluarganya," kata Arya.

Tentu unggahannya itu membuat para penggemar Ikatan Cinta merasa sedih karena sosok Aldebaran yang tak muncul dalam sinetron yang hingga kini banyak ditonton masyarakat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tengah menjalani proyek lain

Saat menjadi bintang tamu dalam vlog milik Helmy Yahya, Arya Saloka mengungkapkan alasan mengapa dirinya cabut dari Ikatan Cinta.

Sebelumnya di media sosial, sempat beredar kabar bahwa Arya tengah syuting sebuah film bersama Della Dartyan. Beberapa akun fanbase, pernah mengunggah foto Arya saat di lokasi syuting. Kepada Helmy, Arya bercerita bahwa proyek film ini masih di bawah rumah produksi dan stasiun TV yang sama.

“RCTI minta dibuatkan satu film, tapi untuk tayang di televisi. Kita ngomongnya FTV Plus. Judulnya After Married,” ungkap bintang film Menunggu Pagi. Arya juga berujar, bisa saja kelak proyek ini akan dikembangkan menjadi sebuah serial. “Mungkin bisa jadi series untuk OTT,” kata pria kelahiran 27 Juni 1991.

Soal hilangnya Aldebaran, Arya mengaku ini merupakan idenya. “Saya menawarkan cerita pesawat terbang hilang. Ide saya, sampai dulu (di Amerika), kerja dulu, pas mau pulang baru ada trouble. Tapi ternyata tiba-tiba langsung berangkat, langsung hilang. Ya sudah,” ucapnya.

Helmy pun penasaran apakah Aldebaran akan kembali. Sempat ragu, Arya akhirnya menjawab. “Saya cuma jawab, Aldebaran masih hidup, iya. Kita lihat visinya masih sama atau tidak. Kemungkinan pasti ada,” jawabnya.

 

3 dari 3 halaman

Perjalanan karier Arya Saloka di Ikatan Cinta

Saat ditawarkan berperan Aldebaran, Arya sempat mengungkapkan suatu saat ia akan meninggalkan sinetron tersebut. Utamanya jika jalan ceritanya sudah tak sesuai.

"Saya bilang sinopsis kalian bagus, tapi kalau misalnya ini sudah ngaco, sorry ya kalau misalkan gue harus cabut, enggak apa-apa ya," kata Arya Saloka saat bincang-bincang dengan Helmy Yahya yang diunggah ke kanal YouTube. "Tapi kalau masih bagus, ya, nggak cabut," imbuh Arya.

Arya mengatakan dirinya sosok garda terdepan urusan detail naskah skenario yang terdiri dari tiga tim. Ia sering mengingatkan dan mengoreksi bila ada sesuatu yang janggal dalam skenario itu.

Hal tersebut ia lakukan agar sinetron tersebut tetap diminati masyarakat. "Saya sempat mengajak bertemu untuk membahas apa next-nya setelah Elsa ditangkap. Ya, tapi akhirnya terjadi seperti sekarang," ucap Arya tertawa.

Arya Saloka yang berperan sebagai Aldebaran berhasil membangun ikatan yang kuat dengan lawan mainnya, Amanda Manopo, yang berperan sebagai Andin. Kedekatan Andin dan Aldebaran selalu sukses membuat penonton jatuh jati, sehingga banyak warganet yang memuji akting mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.