Sukses

Profil Kim Min-Kyu, Pemeran Cha Sung Hoon dalam Drama Korea Business Proposal

Berikut ini profil Kim Mim-Kyu, pemeran Cha Sung Hoon dalam drama Business Proposal.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea Business Proposal nampaknya telah digemari banyak penonton. Selain jalan ceritanya yang seru, Business Proposal juga dibintangi oleh aktris dan aktor yang memiliki kemampuan akting mumpuni. 

Salah satu aktor yang mencuri perhatian penonton yakni Kim Min Kyu. Dalam drama ini, Kim Min Kyu berperan sebagai Cha Sung Hoon, sekretaris Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop). Tak heran banyak yang lantas penasaran dengan sosoknya. 

Dilansir dari laman Asianwiki, Rabu (16/3/2022), Kim Min Kyu lahir pada 25 Desember 1994, di Korea Selatan. Dia memulai debut aktingnya dalam drama Korea 'Monstar' pada tahun 2013. Dia juga sempat membintangi drama Snowdrop, Nevertheless, Backstreet Rookie, So I Married The Anti-Fan, dan masih banyak lagi.

Selain drama, pria 28 tahun itu juga pernah membintangi beberapa film, seperti Chasing, The Whispering, dan Batter of Jangsari. Kim Min Kyu berkarier di bawah naungan agensi Jellyfish Entertainment.

Selain akting, Kim Min Kyu memiliki keahlian lain yaitu bermain drum dan pingpong. Kim Min Kyu diketahui bersekolah di Gwangmun High School. 

Kim Min Kyu juga memiliki suara yang bagus dia bahkan ikut mengisi soundtrack drama yang dia bintangi. Dia bahkan pernah mengikuti acara “I Can See Your Voice” season 4 sebagai kontestan. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

A Business Proposal

A Business Proposal sendiri telah tayang di platform Netflix sejak 28 Februari 2022. Drama ini menggantikan slot Our Beloved Summer yang dibintang aktor film Parasite, Choi Woo Shik. 

A Business Proposal diadaptasi dari webtoon dan merupakan film bergenre komedi romantis tentang seorang karyawan kantor yang melakukan kencan buta dengan CEO perusahaannya untuk menggantikan seorang teman. 

Sementara itu, drama ini dibintangi oleh Ahn Hyo Seop yang berperan sebagai Kang Tae Mu yang merupakan seorang CEO. Dan ada juga, Kim Se Jeong berperan sebagai Shin Ha Ri yang bekerja sebagai seorang karyawan biasa.

Cerita bermula saat Shin Ha Ri terpaksa harus menggantikan sahabatnya dan pewaris chaebol Jin Young Seo yang diperankan oleh Seol In Ah untuk melakukan kencan buta dengan Kang Tae Mu. 

3 dari 3 halaman

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.