Sukses

Ketahui 4 Tanda Jika Anda Kecanduan Cinta

Menjadi kecanduan cinta akan membuka jalan yang penuh duri, luka dan rasa sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi kecanduan apa pun tentu tidak baik bagi setiap individu, termasuk dalam hubungan asmara. Menjadi gila cinta dengan seseorang itu baik, tapi itu hanya sampai titik tertentu di mana Anda menyadari tindakan dan kata-katamu.

Menjadi kecanduan cinta akan membuka jalan yang penuh duri, luka dan rasa sakit. Anda bahkan akan kehilangan rasa siapa dirimu yang sebenarnya. 

Untuk itu, ketahui beberapa tanda jika Anda kecanduan cinta, seperti melansir dari Times of India, Jumat (4/3/2022).

1. Hal-hal sulit bagimu 

Tidak ada yang berjalan mulus dalam hubungan. Anda selalu menghadapi rintangan dan masalah besar dalam hubunganmu yang menghentikanmu menikmati waktu bersama pasangan. 

Namun alih-alih menganalisis masalah seperti itu, Anda memimpikan kehidupan yang lebih baik, maka itu pertanda bahwa Anda kecanduan cinta.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Memikirkan hubungan

Dalam hubungan yang membuat ketagihan, Anda cenderung memikirkan hubungan sepanjang waktu.

Sementara secara tidak sadar kehilangan segalanya tentang dirimu. Anda akan mendapati dirimu hanya berfokus pada pasangan dan hubunganmu. Tidak ada tentang dirimu yang penting lagi.

 

3 dari 4 halaman

3. Tidak ada yang terasa benar

Anda sering merasa jauh dan bingung. Anda kehilangan jejak tentang siapa dirimu dan Anda tidak akan merasakan dirimu berada dalam hubungan itu. 

Ini karena semuanya berputar di sekitar pasanganmu dan tidak ada tentangmu. Jadi, Anda tidak akan merasa benar melakukan apa pun yang Anda inginkan.

 

4 dari 4 halaman

4. Masalah harga diri

Anda akan menemukan dirimu tenggelam dalam masalah harga diri dalam hubungan seperti itu. Anda akan mempertanyakan motifmu, meragukan kemampuanmu dan akhirnya bahkan kehilangan kepercayaan diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.