Sukses

Selamat Hari Raya Nyepi 2022, Begini Ucapan dan Doa Tokoh Indonesia

Peringatan Hari Raya Nyepi pun ramai dibahas para pengguna jejaring sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat hari ini, Kamis (3/3/2022), umat Hindu memperingati Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944. Hari Raya Nyepi memang menjadi momen yang paling dinantikan oleh masyarakat yang memperingatinya untuk merenungkan diri agar mengembalikan jiwa yang bersih dan suci.

Hari Raya Nyepi yang identik dengan suasana sepi tampaknya tak berlaku di jejaring sosial. Peringatan Hari Raya Nyepi pun ramai dibahas warganet

Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, lini masa Twitter hingga kini dibanjiri beragam twit warganet yang memberi ucapan kepada saudara, teman maupun tokoh idola yang merayakan Hari Raya Nyepi 2022.

Namun, tak hanya warganet biasa, para tokoh di Tanah Air juga turut memeriahkan Hari Raya Nyepi di jejaring sosial. Seperti Presiden Joko Widodo yang menuliskan twit berisi ucapan Hari Raya Nyepi 2022 dan harapan di Tahun Baru Saka 1944.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Hari Raya Nyepi dari Tokoh di Indonesia

Para tokoh di Tanah Air, seperti Presiden Jokowi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut memberi ucapan Hari Raya Nyepi bagi masyarakat yang merayakannya melalui akun Twitter pribadi mereka.

"Dalam hening kita melihat dengan mata dan hati yang bening. Kita selaraskan niat, pikiran, dan langkah menuju Indonesia yang kita cita-citakan bersama. Indonesia yang maju," tulis Presiden Jokowi melalui akun Twitter-nya @Jokowi.

"Kepada seluruh warga Hindu di manapun berada, khususnya di DKI Jakarta. Atas nama Pemprov DKI Jakarta kami mengucapkan selamat merayakan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1944," kata Anies Baswedan melalui akun @aniesbaswedan.

"Selamat Hari Raya Nyepi untuk saudara-saudaraku umat Hindu. Semoga kita semakin punya banyak kesempatan untuk mengenal diri sendiri. Agar memperoleh kebaikan di kemudian hari," ucapan Ganjar Pranowo melalui akun Twitter-nya @ganjarpranowo.

 

3 dari 3 halaman

Ucapan Hari Raya Nyepi dari warganet

Selain para tokoh di Tanah Air, warganet juga memeriahkan perayaan Hari Raya Nyepi dengan berbagai ucapan dan doa.

"Memadamkan api di luar diri, seraya menyadari api yang bersembunyi di dalam diri. Semoga dalam ketenangan Nyepi kita menemukan pusat hati yang tak bertepi. Buat teman-teman Hindu, selamat menepi di keheningan Nyepi," tulis akun @AdjieSanPutro.

"Bumi membutuhkan DamaiWaktu membutuhkan JedaDan hati membutuhkan Ketentraman. Selamat Pagi, selamat Hari Raya Nyepi dan Tahun Baru Saka 1944 buat teman dan saudara²ku yang merayakan," kata akun @@_leonSR_.

"Selamat hari raya Nyepi buat saudara"ku Esok saatnya menenangkan diri tuk menjadi yg lebih baik lagi. Happy silent day," sahut akun @madelangittraya.

"Buat para sahabat yang merayakannya, selamat hari raya Nyepi, selamat tahun baru Saka 1944. Dalam hening kita kembali ke titik nol, menelaah diri, melakukan introspeksi. Semoga semua makhluk hidup damai dan bahagia," ucapan akun @CandraDharmawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.