Sukses

Demi Ukraina, Warner Bros Tunda Rilis Film The Batman di Rusia

Rumah produksi Warner Bros, Sony Picture dan Disney mengumumkan penundaan perilisan film The Batman di Rusia

Liputan6.com, Jakarta - Rumah produksi Warner Bros mengumumkan penundaan perilisan film The Batman di Rusia pada 3 Maret lalu. Warner Bros merasa ini bukan waktu yang tepat untuk merilis film di Negara tersebut. Status terakhir, pihak rumah produksi masih menunggu dan mempertimbangkan apakah film ini bisa dirilis secepatnya sesuai jadwal Negara lain.

“Di tengah krisis kemanusiaan di Ukraina, Warner Media telah menunda rilis The Batman di Rusia,” Kata Warner Bros.

“Kami akan terus memantau situasi. Kami menginginkan penyelesaian yang cepat dan damai atas tragedi ini,” lanjut mereka, seperti dilansir dari deadline.com, Selasa (1/3/2022).

The Batman, yang dibintangi Robert Pattinson akan tayang perdana minggu ini dan diperkirakan akan mencapai Box Office dengan keuntungan sebesar 115 juta USD.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Iklim politik memaksa penarikan film The Batman di Rusia

Film The Batman memiliki konsep tak biasa. Tak heran jika The Batman menjadi film yang dinantikan di seluruh dunia termasuk, Rusia. Namun penundaan ini adalah hal benar yang harus mereka pilih setelah invasi yang dilakukan Rusia di Ukraina.

3 dari 4 halaman

Sony Picture Entertaiment menunda film Morbius dari Rusia

Selain Warner Bros dengan The Batman, Sony Picture juga menunda film Morbius yang akan tayang di Rusia hingga 1 April mendatang. Penundaan yang dilakukan Sony ini dilakukan dengan alasan kemanusiaan mengenai konflik yang terjadi di Ukraina.

4 dari 4 halaman

Disney teatrikal Pixar’s menunda rilis film di bioskop Rusia

Sebelum Warner Bros mengemukakan penarikan film di Rusia, ternyata pihak Disney sudah mengambil langkah lebih dulu. Disney memutuskan untuk menunda perilisan filim Turning Red di Rusia hingga waktu yang belum ditetapkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.